Sukses

6 Promo Anti-Golput Wisata di Momen Pemilu 2024, dari Ancol hingga Waterboom Jogja

Di momen Pemilu 2024, bukan hanya promo restoran maupun produk fesyen saja, ada pula diskon harga tiket ke berbagai tempat wisata seperti Ancol hingga Waterboom Jogja yang sayang jika dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah ditetapkan sebagai hari libur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hari pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024 nanti Anda bukan hanya bisa menggunakan hak pilih tapi juga sekaligus berwisata bersama keluarga usai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Sebab bukan hanya promo restoran maupun produk fesyen saja, ada pula diskon harga tiket ke berbagai tempat wisata yang sayang jika dilewatkan. Khususnya di Jakarta ada beberapa tempat yang biasanya ramai oleh wisatawan, harga tiketnya bisa jauh lebih murah saat Anda dan keluarga mendatanginya usai mencoblos presiden pilihan.

Selain itu tak berpusat di Jakarta saja, beberapa tempat wisata di kota lain seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Malang juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan diskon tiket masuk. Anda sebagai pengunjung hanya perlu menunjukan tanda tinta telah mencoblos.

Pada 14 Februari nanti juga merupakan momen valentine, sehingga bisa sekaligus mengajak keluarga maupun pasangan. Berikut rangkuman promo wisata pada Pemilu 2024 yang dirangkum Liputan6.com pada Senin, 12 Februari 2024. 

1. Taman Impian Jaya Ancol

Di kawasan Jakarta, ada Ancol yang membuat promo Pemilu 2024. Harga untuk tiket masuk Dufan yang semula Rp275.000 bahkan diskon menjadi 140.000 per orang, lalu untuk masuk Atlantis yang biasanya Rp110.000 per tiket menjadi Rp55.000 saja. 

Untuk tiket masuk Jakarta Bird Land yang biasanya Rp85.000 menjadi Rp45.000, lalu tiket Sea World Ancol dari semula Rp125.000 menjadi 65.000. Namun ada beberapa syarat ketentuan antara lain, promo hanya untuk pembelian loket tiket offline pada tanggal 14 Februari 20242.

Selanjutnya promo cuma berlaku untuk kunjungan pada 14 Februari 2024. Selain itu satu jari tinta pemilu hanya berlaku untuk 1 tiket promo Pemilu 2024 dan belum termasuk tiket masuk gerbang Ancol (orang dan kendaraan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Taman Miniatur Indonesia Indah (TMII)

TMII dengan wajah barunya juga memberikan promo spesial pada momen Pemilu kali ini yaitu beli tiga tiket akan mendapat satu tiket gratis. Selain itu ada juga promo tiket bundling Museum Indonesia & Contemporary Art Gallery.

Ada juga promo beli 2 gratis 1 tiket masuk Museum Keprajuritan & Museum Transportasi, serta  Gratis masuk ke Museum Prangko, Museum Penerangan, Museum Hakka, dan Museum Cheng Ho. Dapatkan juga diskon 10 persen untuk masuk Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Skyworld, dan Keong Emas.

3. Jawa Timur Park

Berpartisipasi dengan progam pemerintah di momen Pemilu 2024, Jawa Timur Park Group juga memberikan diskon 10 persen bagi para pengunjung. Diskon hanya berlaku pada 14 Februari 2024, promo ini berlaku untuk seluruh jenis tiket Jatim Park Group.

Mengenai syaratnya, pengunjung wajib menunjukkan jari bertinta sebagai tanda bahwa sudah mencoblos. Diskon hanya berlaku satu hari (14 Februari 2024), tiket berlaku harga weekend dan hanya berlaku pembelian di loket theme park. 

Harga diskon juga hanya berlaku pengunjung reguler (bukan rombongan). Promo juga khusus untuk 100 pengunjung pertama akan mendapatkan diskon 10 persen dan merchandise menarik.

3 dari 4 halaman

4. Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Salah satu kebun binatang populer di kota Gudeg adalah Gembira Loka Zoo yang berlokasi di Kota Gede. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orang utan, gajah asia, simpanse, harimau, serta satwa lainnya.

Untuk warga di Yogyakarta, Kebun Binatang Gembira Loka memberikan promo menarik saat hari pencoblosan Pemilu 2024. "Hallooo Sobat Satwaa. MinZoo mau menginformasikan beberapa informasi untuk sobat satwa semua nih. Di Tanggal 14 Februari 2024 Gembira Loka Zoo buka seperti biasa yaa sobat satwaaa," tulis akun resminya @gembiraloka.zoo, diunggah pada Senin, 12 Februari 2024.

Untuk harga tiket masuk pada 14 Februari 2024 tetap Rp75.000. Jam buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan pintu masuk yang dibuka di sisi Timur (A) dan Barat (B). 

Namun dengan harga tersebut, tiket sudah termasuk gratis naik kapal Katamaran dan kereta keliling sepuasnya. Pengunjung juga bisa menonton Presentasi Edukasi Satwa (PES). Untuk anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm gratis tanpa tiket masuk. 

 

4 dari 4 halaman

5. Atlantis Land Surabaya

Untuk warga Surabaya dan masyarakat di seputar Jawa Timur, Anda bisa memanfaatkan promo Pemilu untuk membeli tiket lebih murah ke Atlantis Land. "Kapan lagi bisa happy-happy di Atlantis Land cuman dengan 85K loh! Catat tanggalnya ya, karena hanya berlaku 1 hari saja tanggal 14 Februari 2024. 😉⁣⁣⁣⁣Yuk, langsung aja rencanakan dengan keluarga, bestie atau yang tersayang!," tulis akun resminya @atlantislandofficial yang diunggah pada Senin, 12 Februari 2024.

Periode promo hanya berlangsung pada 14 Februari 2024. Jam buka operasional hari itu khusus tanggal tersebut yakni pukul 13.00-18.00 WIB. 

6. Waterboom Jogja

Warga Jogja juga bisa memanfaatkan momen Pemilu 2024 untuk mengunjungi Waterboom Jogja yang menggelar promo. "Ini dia promo kece buat kalian berdua!👩🏻‍❤️‍👨🏼 Beli tiket On The Spot dengan harga spesial nih! Cuma 90 ribu dapet 2 tiket di hari weekday dan 100 ribu dapet 2 tiket di hari weekend, Kurang apa lagi Gratis Tiket Museum Air pula." tulis akun resminya @waterboomjogja, Minggu, 11 Februari 2024.

Perhatikan syarat dan ketentuannya antara lain; wajib follow Instagram waterboomjogja ya. Jangan lupa follow TikTok waterboom_jogja. Untuk dapat promo, pembelian maksimal 5 paket dalam satu transaksi. Promo ini berlangsung dari tanggal 12--18 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini