Sukses

Gibran Rakabuming Beri Botol Minuman untuk Selvi Ananda di Kampanye Akbar Sukses Bikin Warganet Baper

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar terakhir Pilpres 2024 di Stadion Utama GBK Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024. Kampanye akbar itu ternyata menyisakan cerita romantis. Kejadian itu terjadi antara Gibran Rakabuming dan sang istri Selvi Ananda ketika sedang istirahat di belakang panggung.

Momen itu cukup unik dan menarik, karena selama ini Gibran Rakabuming terkesan bukan tipe pria romantis. Kebersamaan mereka beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @lastridyudhevi_93.

Pada video singkat yang diunggah pada Sabtu kemarin, Gibran dan Selvi duduk bersebelahan di belakang panggung dekat drum. Keduanya kompak berpakaian kasual dengan memakai jaket biru muda dipadukan celana denim hitam dan sneakers putih.

Selvi Ananda terlihat kepanasan di hari yang terik. Ia mengelap keringatnya dengan tisu. Gibran kemudian diberi botol air minum dari seseorang di belakang kamera. Ayah dua anak itu kemudian lebih dulu memberikan botol minuman itu kepada istrinya yang masih mengelap keringat.

Selvi pun menerima botol air minum dari Gibran di pangkuannya. Setelah itu, Gibran kembali menerima botol minum untuk dirinya sendiri. Momen itu pun sukses bikin warganet baper dengan perhatian Gibran kepada sang istri.

"Perhatian banget sih sm mba Selvi " tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Tak lama kemudian, keduanya dihampiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama istrinya Arumi Bachsin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Membonceng Selvi Naik Motor

Emil duduk di samping Gibran, sedangkan Arumin di sebelah Selvi. Kedua pasangan itu pun saling mengobrol. Momen romantis Gibran dan Selvi saat kampanye akbar sebenarnya sudah terjadi sejak awal acara.

Di rekaman siaran langsung yang ditayangkan kanal YouTube 'Waktunya Indonesia Maju;, Gibran dan Selvi tampak memakai jaket dan helm bernuansa biru, warna yang lekat dengan "baju kampanye" pasangan Prabowo-Gibran. Karena massa cukup padat, Gibran terlihat mengendarai motor itu secara perlahan memimpin iring-iringan para pendukung di belakangnya.

Selvi beberapa kali melambai ke para pendukung yang menyapa mereka. Rombongan akhirnya memasuki area SUGBK.  Setelah turun dari motor, Gibran langsung menyapa para pendukung dengan menyalami mereka.

Gibran membonceng Selvi dengan mengendarai motor sport listrik berwarna biru langit. Motor sport itu merupakan Motor Neu Green yang diproduksi perusahaan lokal, Greentech.

Di suasana lebih santai sebelumnya, Gibran dan Selvi kedapatan sempat sunmori bersama sejumlah artis pendukung capres dan cawapres nomor urut 2. Momen agenda "Sarapan Bareng Mas Gibran dan Raffi Ahmad" ini dibagikan Raffi lewat Instagram Story, Minggu, 4 Februari 2024.

 

3 dari 4 halaman

Gibran dan Selvi Kunjungi Restoran Baim Wong

Di rekaman, mereka tampak berkumpul di pelataran salah satu mal di Jakarta Pusat pada Minggu pagi, menuju tempat makan milik Baim Wong. Saat itu, Gibran tampil santai dengan kaus putih berpadu celana bahan dan sneakers putih rilisan adidas.

Di sisinya, Selvi Ananda pun memilih tampilan kasual dengan jaket jins dan celana legging hitam. Ia membawa tas kecil yang diselempangkan di tubuhnya.

Selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sejumlah artis lain turut bergabung memeriahkan rombongan pemotor. Ada Andre Taulany yang dikenal sebagai pentolan geng motor Prediksi, komika Marshel Widianto, Kirana Larasati, Baim Wong, serta Alshad Ahmad.

Setelah siap, rombongan itu bergerak melaju menuju arah Kemang, Jakarta Selatan. Di unggahan Instagram Story Raffi, terekam Selvi duduk dibonceng Gibran yang mengendarai motor Vespa putih. Mereka tampil kompak dengan helm serba putih. Wajah Selvi terlihat rileks saat disapa Raffi Ahmad dari motor berbeda.

4 dari 4 halaman

Gibran Kembali Bertugas Sebagai Wali Kota Solo

Beberapa waktu berlalu, rombongan tiba di restoran milik Baim Wong. Gestur mesra Gibran kembali terekam saat memanggil Selvi untuk menanyakan menu minuman yang akan dipesan sebelum makan. Selvi dan Gibran menurut Baim menyantap beberapa menu sate di restoran miliknya.Acara pagi itu ditutup dengan penampilan stand up comedy Kiki Syahputri.

Sementara itu, usia kampanye akbar, Gibran mengatakan dirinya akan kembali bertugas sebagai Wali Kota Solo saat masa tenang Pilpres 2024. Adapun masa tenang Pemilu 2024 akan berlangsung pada 11 sampai 13 Februari 2024.

"Kembali bertugas sebagai wali kota (Solo)," kata Gibran di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024), dikutip dari kanal News Liputan6.com. Saat kampanye akbar, Prabowo menyebut ada sekitar 600.000 orang yang hadir.

"Kita perkirakan yang datang 200.000, tapi laporannya yang datang hampir 600.000," ujarnya.  Prabowo pun memutuskan untuk memajukan acara kampanye akbar yang mulanya dijadwalkam pada pukul 15.00 WIB.

Hal ini dikarenakan masyarakat sudah mulai hadir di GBK Jakarta sejak pukul 09.00 WIB pagi. "Harusnya acara siang hari ini jam 3 siang. Tapi saya dapat laporan saudara datang dari jam 9 pagi. Jadi saya putuskan acara kita percepat," ungkap Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini