Sukses

Di Balik Busana Lamaran Ayu Ting Ting dengan Lettu Muhammad Fardhana yang Disebut Mirip Baju Akad Anisha Rosnah

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting mengambil langkah baru dalam kehidupan asmaranya dengan menerima lamaran pria bernama Muhammad Fardhana. Di foto-foto yang akhirnya dipublikasikan perempuan berusia 31 tahun tersebut, baru-baru ini, keduanya tampil serasi dengan ansambel putih tanpa banyak aksen.

Busana pasangan ini merupakan rilisan Galeri Ayung Berinda. Pemiliknya, Ayung Berinda, bercerita melalui pesan suara pada Tim Lifestyle Liputan6.com, Sabtu, 10 Februari 2024, bahwa busana tunangan itu dipersiapkan H-10. "Saya ditelepon (ibunda Ayu) diberitahu acara lamarannya memang privat," katanya.

Ia menyambung, "Persiapan singkat ini dilakukan karena menyesuaikan jadwal calon kak Ayu, mas Dhana, yang akan lanjut tugas di Papua kalau enggak salah. Akhirnya mereka bisanya (menggelar lamaran) pada 4 Februari 2024."

Setelah ditelepon, Ayung mengaku langsung menjadwalkan datang ke rumah Dhana dan Ayu untuk "mengukur dan ngobrol soal desain," sebutnya. "Hampir semua (desain busana disesuaikan) keinginan kak Ayu, mulai dari model baju sampai warna, maunya memang temanya Melayu," ujar sang desainer.

Ia juga menambahkan, sejak awal, Ayu menginginkan busana yang sederhana, namun tetap elegan. "Mas Dhana kebetulan ada darah Palembang-nya, jadi nyambung dengan konsep Melayu yang diinginkan," ucap Ayung.

Karena sama-sama berkonsep Melayu, busana lamaran Ayu sekilas mirip baju akad Anisha Rosnah saat resmi dipinang bangsawan Brunei, Pangeran Abdul Mateen, bulan lalu. Saat itu, melansir Harper's Bazaar Malaysia, 12 Januari 2024, Mateen mengenakan pakaian adat bermotif berlian dan hiasan kepala serasi.

Di sisinya, istrinya Anisha tampil menawan dengan baju kurung serba putih kreasi desainer Malaysia, Teh Firdaus. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Anisha Rosnah dan Ayu Ting Ting

Terkait penampilan Anisha Rosnah saat akad, desianer Teh Firdaus berkata, "Ini adalah tampilan pertama yang saya rancang untuk pernikahannya. Faktanya, ia (Anisha) sendiri yang membeli renda Prancis dari London, bahkan mengungkap kecintaannya pada mutiara selama proses desain."

"Satu-satunya permintaannya pada saya adalah memberikan manik-manik pada setiap mutiara di seluruh baju kurung, yang membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya," imbuhnya.

Sementara itu, busana lamaran Ayu Ting Ting, Ayung mengatakan, disesuaikan dengan acara berkonsep semi outdoor yang digelar secara intim. "Saya merealisasikan saja kepenginnya kak Ayu (terkait busana lamaran). Paling disesuaikan sedikit-sedikit saja. Fitting (untuk busana Ayu) cuma sekali, ada revisi sedikit-sedikit, sampai hari H langsung dipakai," beber sang desainer.

Lalu, busana laki-laki berpangkat Lettu itu bahkan tidak melalui fitting sama sekali. "Cuma dicoba malam H-1, karena mas Dhana sibuk, sulit sekali (menyesuaikan jadwal), jadwal kerjanya enggak bisa fleksibel," aku Ayung.

 

3 dari 4 halaman

Perkenalkan Calon Suami

Ayung bercerita bahwa busana lamaran itu bermaksud menonjolkan karakter Ayu Ting Ting yang "cantik dan lembut." "Alhamdulillah saya bisa dipercaya ibu dan keluarga, karena kaget juga tiba-tiba diminta bikin baju," sebut dia.

"Tapi karena ini hal yang membahagiakan, saya ikut bahagia, lihat kak Ayu juga bahagia, terutama ibu dan ayah (Ayu) yang semangat banget," imbuhnya. "Akhirnya kak Ayu menemukan calon pasangan hidup yang insya Allah bisa lancar ke depan. Semoga persiapan menuju hari H diberi kelancaran."

Ayu Ting Ting memperkenalkan calon suaminya pada publik lewat acara Brownis pada 9 Februari 2024, rangkum Tim Showbiz Liputan6.com per Jumat. Kata Ayu, calon suaminya adalah seorang perwira TNI berpangkat Lettu. Keduanya sepakat melangsungkan acara lamaran setelah dijodohkan orangtua mereka.

"Perkenalannya singkat banget," aku ibu anak satu itu. "Kami awal komunikasi cuma dari teleponan, karena dari orangtua yang saling mengenalkan dan menjodohkan."

4 dari 4 halaman

Mengapa Menerima Lamaran?

Ayu menyambung, "Karena memang awal kenal di Januari (2024) terus sepakat sama-sama serius, lamaran pun terjadi belum ada sebulan (sejak kenal). Ya memang sudah jalannya dan jodohnya, kan kami sama-sama punya niat baik."

Pedangdut itu mengatakan bahwa pertunangan memang sengaja dilangsungkan secara tertutup dari awak media, dihadiri hanya keluarga dari kedua belah pihak. "Lamaran semuanya lancar, senang, kita sengaja dari kedua belah pihak cuma keluarga inti aja, privasi, biar sakral buat keluarga inti dulu. Ini kan masih lamaran. Mohon doanya ya," ungkap Ayu.

Soal alasan menerima lamaran Dhana, Ayu berkata, "Karena mungkin sudah feeling. Jadi walau baru beberapa kali ketemu, sudah nyambung satu sama lain dan kita respect satu sama lain. Dia baik, sayang sama Bilqis, bisa menerima aku dan keluarga apa adanya. Itu yang membuat aku yakin."

Di akhir kalimat, Ayu berterima kasih dan meminta doa agar niat baiknya dengan calon suami dapat terlaksana dengan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini