Sukses

Gaya IU Ikut Tren Fesyen 'No Bra' untuk Sampul Album, Rambut Pirangnya Tuai Perhatian

IU berhasil mengubah citranya yang biasa tampil manis dan feminin menjadi lebih bold dan edgy dengan rambut pirang untuk sampul album terbarunya, termasuk mengadopsi gaya No Bra.

Liputan6.com, Jakarta - IU sedang giat-giatnya mempromosikan single terbarunya, Love Wins All, dan menyiapkan mini album terbarunya, The Winning. Setelah membagikan potret di belakang layar bersama V BTS, idol K-pop bernama asli Lee Ji Eun itu baru saja membagikan sederet potret yang ditaruh di album tersebut.

Bintang drakor Hotel Del Luna yang biasanya tampil dengan image imut dan feminin, kini tampil berbeda dengan pilihan busana yang lebih berani. IU terlihat seksi dengan tren fesyen No Bra yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu.

Mengutip Koreaboo, Minggu (4/2/2024), tren No Bra dapat dilakoni dengan beberapa cara, mulai dari mengenakan pakaian dengan potongan strategis yang tidak memungkinkan untuk menggunakan bra hingga langsung memilih untuk tidak mengenakan pakaian biasa.

IU bergabung dengan tren dalam beberapa foto untuk rilisannya yang akan datang, The Winning. Sang idola terlihat cantik di semua gambar konsep yang dirilis, termasuk yang menampilkan penampilan “tanpa bra”.

Salah satunya dengan memakai atasan halter biru dan gaun tanpa lengan berpotongan kecil berwarna hitam. Ia memakai ekstensi rambut pirang yang dicatok lurus, membuat kesan lebih dewasa dari biasanya. Tampilan 'tanpa bra' itu bahkan diabadikan sebagai sampul albumnya.

Dalam potret berbeda, IU dengan rambut pendek pirang menampilkan punggungnya saat difoto. Sarung tangan panjang yang ia kenakan tampak mengintip. Album The Winning dijadwalkan rilis pada 20 Februari 2024 dengan lagu Love wins all termasuk di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Gaya ala Rebel

Tak hanya menampilkan sisi sensualnya, IU juga mengeksplorasi gaya ala anak Hiphop lewat potret berbeda. Ia tampak mengenakan kaus gombrong lengan panjang yang dipadu dengan celana jins baggy.

Rambut pirangnya tetap dipertahankan, tetapi kini dicatok keriting. Menyesuaikan tampilan, ia berpose dengan memasang wajah angkuh di depan kamera.

Mengutip akun Instagram @kfashionpick, kaus yang dipakai IU ternyata keluaran label Acne Studio. Kaus yang terlihat biasa saja itu nyatanya berharga di atas rata-rata, yakni 610 ribu won atau sekitar Rp7,2 juta. 

Sejumlah warganet memuji keputusan IU untuk mengganti warna rambutnya menjadi pirang. "IU + blond hair = supreme perfection!," tulis seorang warganet yang disetujui oleh warganet lainnya. 

IU juga kembali berdandan feminin dengan gaun mini warna putih dengan bentuk kerah off the shoulder dan lengan panjang, saat menghadiri acara yang digelar Estee Lauder Korea pada 1 Februari 2024. Ia kembali memakai ekstensi rambut warna pirang yang serupa tampilannya dengan foto konsep yang dilakoninya. Acara tersebut juga dihadiri Wi Ji Hoon dan anggota AKMU, Lee Chanhyuk.

Sebelumnya, single IU yang berjudul Love Wins All berhasil mencatat rekor sejak dirilis pada 24 Januari 2024. Love Wins All mendapatkan predikat perfect all kill (PAK).

3 dari 4 halaman

Capaian Single Love wins all

Pekan ini, Love Wins All menduduki peringkat puncak di chart Melon Top 100. Sebelumnya, lagu ini bersaing ketat dengan To. X milik Taeyeon yang kini menduduki posisi ketiga.

Selain Melon, Love Wins All juga berhasil menempati urutan pertama di berbagai chart domestik, termasuk Genie (chart harian dan realtime), YouTube, FLO, VIBE, dan Bugs (chart harian dan realtime). Hal ini berhasil membuat Love Wins All menjadi lagu pertama di 2024 yang meraih predikat PAK.

Perfect All Kill atau PAK merupakan predikat untuk lagu-lagu populer yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik harian, realtime, dan mingguan. Capaian ini terbilang sulit dan tidak semua musisi bisa mendapatkannya. Tapi, IU berhasil meraihnya tidak hanya untuk lagu tersebut.

IU juga pernah mendapatkan predikat PAK untuk lagu Lilac (2021), Celebrity (2021), Nagging (2010), Good Day (2010), The Story Only I Didn't Know (2011), You & I (2012), The Red Shoes (2013), Friday (2013), My Old Story (2014), Leon (2015), Twenty-Three (2015), Through the Night (2016), Can't Love You Anymore (2016), Palette (2016), Autumn Morning (2017), Bbibbi (2018), Love Poem (2019), Blueming (2019), Give You My Heart (2020), Eight (Prod & Feat SUGA of BTS) (2020), dan Strawberry Moon (2021).

 

4 dari 4 halaman

Konser IU di Indonesia

Prestasi Love Wins All melengkapi serifikasi PAK IU yang kini mencapai 22 lagu. Love Wins All merupakan lagu pembuka sebelum perilisan album yang dijadwalkan akan diluncurkan tahun ini. Lagu ini sekaligus menjadi lagu comeback IU setelah lebih dari dua tahun tak mengeluarkan karya musik.

Tak hanya itu, idol Kpop IU juga telah menjadwalkan konser tur dunia bertajuk 2024 IU H.E.R. World Tour Concert. Konser yang bakal digelar di 18 kota ini bakal digelar pada 2 Maret 2024-2 Agustus 2024.

Konser tur tersebut dimulai dari KSPO Dome, Seoul, selama empat hari. Konser dilanjutkan di Yokohama, Taipei, Singapura, Jakarta, Hong Kong, Manila, Kuala Lumpur, London, Berlin, Bangkok, Osaka, Newark, Atlanta, Washington, D.C., Rosemont, Oakland, dan Los Angeles. Sementara di Indonesia, IU dijadwalkan menggelar konser di ICE BSD Tangerang pada 27 dan 28 April 2024.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi kapan tiket konser IU di Indonesia akan mulai dijual. Harga tiket konser IU juga belum dirilis secara resmi oleh pihak promotor maupun sang penyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini