Sukses

Asal Mula Nama Taejun dan Jihye yang Disematkan IU dan V BTS di Unggahan Potret Belakang Layar MV Love Wins All

IU dan V BTS kompak mengunggah sederet potret di belakang layar proses pembuatan video klip Love Wins All yang sedih.

Liputan6.com, Jakarta - V BTS tahu bagaimana mengobati kerinduan para fansnya selama ia menjalani wajib militer hingga 2025 nanti. Pada Minggu, 28 Januari 2024, ia membagikan sejumlah potretnya bersama IU di belakang layar pembuatan klip Love wins All.

Ada enam slide yang dibagikannya dengan lebih dari lima pose. Salah satunya diambil di photobox. Mereka masih mengenakan kostum pengantin untuk keperluan video musik itu. Wajah mereka juga masih memakai riasan luka untuk klip tersebut. 

"Taejun Jihye, be happy (Taejun Jihye, bergembiralah)," tulisnya dalam kolom keterangan. Dalam waktu bersamaan, IU juga mengunggah konten yang sama.

Mengutip Kbizoom, Senin (29/1/2024), nama tersebut merujuk pada candaan seorang warganet yang menyebut V dan IU di video klip Love Wins All sebagai Taejun dan Jihye. Ia mengatakan, "Saya mengarang nama. Melihatnya saja sudah terasa nostalgia."

Fans di seluruh dunia kemudian mulai menyebut mereka sebagai Taejun dan Jihye. V dengan cepat menangkap tren ini, secara resmi dia dan IU menyebut diri sebagai Taejun dan Jihye, membuat para penggemar senang dengan pesannya 'Berbahagialah'.

Dengan V yang secara pribadi memanggil mereka dengan menyebutkan namanya, para penggemar dengan antusias menerima narasi tersebut. memuji keterlibatan V yang berkelanjutan dengan para penggemar bahkan selama dinas militernya. Para fans pun meninggalkan komentarnya.

"V tidak pernah mengecewakan," kata salah satu warganet. "Bahkan di militer, dia memantau apa yang dikatakan penggemarnya dengan rajin – itulah mengapa kami mencintainya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akting IU dan V BTS Dipuji

Video musik terbaru IU tayang perdana pada Rabu, 24 Januari 2024, di saluran YouTube resmi IU. Video klip tersebut disutradarai Uhm Tae Hwa yang mengarahkan film Concrete Utopia dan meraih gelar Sutradara Terbaik di Buil Film Awards dan Grand Bell Award.

Tak lama setelah MV dirilis, UAENA dan pendengar musik Kpop memuji penampilan akting IU dan V BTS. Hal pertama yang menarik dalam MV tersebut adalah IU dan V BTS tampak sedang dikejar-kejar oleh benda berbentuk kubus. Para penggemar pun bertanya-tanya, hingga ada yang mengatakan berbagai spekulasi, "Ini seperti kekuatan alien yang datang untuk mengambil alih dunia?"

Ada pula yang menyebut, "Itu adalah virus zombie" dan "Hantu yang menyebabkan fenomena aneh?"

Mengutip dari laman Kbizoom, beberapa waktu lalu, Uhm Tae Hwa yang menjadi sutradara video musik itu berkomentar, "Saya menyambut berbagai interpretasi video musik IU "Love Wins All."

Dalam wawancara khusus, sang sutradara menjelaskan makna elemen dalam klip tersebut. Menurut dia, benda kubus tersebut berarti diskriminasi terhadap tokoh utama dan dapat diartikan sebagai berbagai macam diskriminasi dan penindasan dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

3 dari 4 halaman

Makna Berbagai Adegan

Di bagian lain terdapat adegan IU sedang merekam menggunakan camcorder di setiap konten pra-promosi juga menyedot perhatian. Setting waktu dalam video hadir, pemandangan yang ditangkap "camcorder" memperlihatkan indahnya dunia sebelum hancur.

"Lensa camcorder itu seperti filter cinta. Ini juga dapat dipandang sebagai perangkat penting yang memungkinkan kita melihat hal-hal indah di luar aspek internal dan eksternal karakter," ungkap Uhn Tae Hwa. 

Sang sutradara melanjutkan bahwa, di dunia dalam camcorder, keduanya menyantap makanan lezat, dengan percaya diri melakukan perjalanan melintasi ruang angkasa. Keduanya juga menikmati kebahagiaan dalam imajinasi mereka sambil mengenakan gaun elegan dan tuksedo.

"Dunia ini indah dan teratur, tidak seperti kenyataan yang kacau balau," katanya.

Banyak warganet juga yang penasaran dengan pemeran utamanya. Video musik ini dapat diartikan sebagai "kisah dystopian bertahan hidup di dunia dari orang yang tidak dapat berbicara dan orang yang melihat dunia hanya dengan mata kiri".

Melihat lebih dekat ke bibir IU, ada rantai kecil yang berkeliaran, yang menekankan kesulitan dalam berkomunikasi dengan dunia. V juga memakai lensa putih di mata kirinya. Meski begitu, di dunia yang hancur karena "kubus persegi", mereka tidak punya pilihan selain lebih mengandalkan satu sama lain dan berusaha mengatasi luka dan kelelahan mereka hingga akhir.

4 dari 4 halaman

Rencana Konser IU di Indonesia

IU akan menggelar konser di Indonesia dalam waktu dekat. Bertajuk IU H.E.R World Tour Concert, IU akan menggelar konser di ICE BSD Tangerang pada 27 dan 28 April 2024.

Konser IU Indonesia merupakan rangkaian tur H.E.R UI yang akan dimulai pada awal Maret 2024. Dikutip dari laman media sosial X IU @_IUofficial, tur H.E.R UI akan dimulai dari KSPO Dome Seoul, Korea Selatan pada 2 hingga 3 Maret 2024 dan 9 hingga 10 Maret 2024.

Sebelum menggelar konser di Indonesia, IU juga akan konser di beberapa kawasan Asia, seperti Yokohama, Jepang, pada 23 dan 24 Maret 2024, Taipei, Taiwan pada 6 dan 7 April 2024, Singapura pada 20 dan 21 Maret, dan Indonesia.

IU juga akan ke Hong Kong untuk konser pada 25 dan 26 Mei, Manila Filipina pada 1 Agustus, serta Kuala Lumpur Malaysia pada 8 dan 9 Juni, Bangkok Thailand pada 29 dan 30 Juni, serta Osaka Jepang pada 6 dan 7 Juli.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi kapan tiket konser IU di Indonesia akan mulai dijual. Harga tiket konser IU juga belum dirilis secara resmi oleh pihak promotor maupun sang penyanyi. IU H.E.R World Tour Concert menjadi tur dunia terbaru IU sekitar empat tahun terakhir usai Love Poem pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini