Sukses

Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider, Langkah Ajinomoto Edukasi Gizi Seimbang Kesehatan Keluarga Indonesia

Program andalan dari Ajinomoto yakni GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Health Provider Ajinomoto) ini konsisten diselenggarakan hingga sekarang menjadi salah satu langkah nyata mencapai dan memperkuat peran ibu dalam keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tidak hanya menjadi tempat berkumpul keluarga semata, tapi juga berperan penting sebagai titik awal pemberian gizi yang seimbang. Pasalnya, lingkungan rumah juga dapat memberikan dampak besar terhadap pola makan dan kesehatan anggota keluarga. 

Selain itu, ibu menjadi figur sentral dalam mengatur dan menyediakan makanan sehat. Bagaimana tidak? Peran ibu tidak hanya terbatas pada memasak, tetapi juga mencakup pemilihan bahan makanan, perencanaan menu, serta pendidikan gizi yang baik untuk anak.

Hal itu juga yang dipercayai oleh sebuah perusahaan besar yang memproduksi penyedap rasa sejak 1969, PT Ajinomoto Indonesia. Ya, Ajinomoto Indonesia yang bertransformasi sebagai Health Provider berkomitmen memperpanjang harapan hidup sehat masyarakat Indonesia.

Salah satu langkah nyata mencapai tujuan itu adalah berkolaborasi dengan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang memiliki tujuan memperkuat peran ibu dalam keluarga. Program andalan dari Ajinomoto yakni GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Health Provider Ajinomoto) ini konsisten diselenggarakan hingga kini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Itu GEMBIRA?

GEMBIRA merupakan langkah Ajinomoto mengedukasi dalam pemahaman asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui konsep “Tumpeng Gizi Seimpang” dari Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, GEMBIRA juga memberikan pemahaman pentingnya pembatasan asupan garam melalui “Bijak Garam” tentang bagaimana cara mengurangi resiko hipertensi melalui pengurangan penggunaan garam, namun makanan tetap lezat dengan penambahan MSG.

Tak hanya itu, dalam GEMBIRA juga dihadirkan cooking demo yang mengundang chef-chef, seperti Chef Devina Hermawan pada gelaran GEMBIRA di Kota Malang (18/1). 

"Melalui penerapan Konsep Bijak Garam, kita dapat mengurangi asupan garam dengan memanfaatkan MSG AJI-NO-MOTO®, sehingga tetap mempertahankan cita rasa yang lezat. Dengan memanfaatkan Platform Dapur Umami, kita dapat dengan mudah menemukan resep-resep bergizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat keluarga." Pesan Chef Devina, kepada peserta GEMBIRA.

GEMBIRA telah digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung Solo, Bogor, dan beberapa kota lainnya dengan total peserta mencapai 5900 peserta.

“Melalui langkah yang dilakukan Health Provider ini, kami berharap dapat menginspirasi banyak keluarga untuk terus memberikan asupan gizi seimbang guna meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia” ujar Rina Sukasih, Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini