Sukses

Tolak Angin Luncurkan Iklan Pariwisata Terbaru, Eksplor Keindahan Destinasi Wisata Manado

Tolak Angin meluncurkan iklan terbaru Tolak Angin yang mengeksplor pariwisata daerah Manado - Sulawesi Utara dalam bentuk video musik berjudul "Cikini Gondangdia Music Video|Explore Amazing Manado with Tolak Angin

Liputan6.com, Jakarta Memasuki awal tahun 2024, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk secara resmi meluncurkan iklan terbaru Tolak Angin yang mengeksplor pariwisata daerah Manado - Sulawesi Utara dalam bentuk video musik berjudul "Cikini Gondangdia Music Video|Explore Amazing Manado with Tolak Angin" pada Selasa, 16 Januari 2023.

Iklan Pariwisata Tolak Angin kali ini terasa unik, menarik dan berbeda. Salah satunya dikemas melalui lagu Cikini Gondangdia versi Reggae menggandeng lima penyanyi bersuara emas, seperti Aurelie Moeremans, Ahmad Abdul, Prinsa Mandagie, Rahmania Astrini, dan musisi reggae Indonesia, Ras Muhamad. 

Mengusung tema "Wonderful Manado”, iklan video musik Tolak Angin menampilkan lokasi wisata populer yang ada Manado - Sulawesi Utara seperti Pantai PAAL yang berada di Desa Marinsow, Batu Dinding Kilo Tiga di Amurang, Bukit Larata di Desa Kinunang, Taman Nasional Bunaken, Pulau Nain, dan Tarian khas Sulawesi Utara yaitu Tari Kabasaran.

Melalui Iklan Pariwisata ini, Sido Muncul ingin memperkenalkan keindahan pariwisata Indonesia sekaligus membangun market di luar negeri. Hal ini tercermin dari video musik yang dilengkapi dengan lirik berbahasa inggris dan iklan ditayangkan lewat kanal Youtube yang bisa diakses seluruh dunia.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan Indonesia adalah negeri yang luas dengan jumlah pulau lebih dari 17 ribu, pantainya indah serta beragam kekayaan wisata alam lainnya. Sayangnya, jumlah turis yang datang masih kalah dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

"Harapan kami dengan diluncurkannya iklan musik yang menampilkan tempat-tempat yang indah di Indonesia khususnya Sulawesi Utara, banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia dan Tolak Angin semakin dikenal di dunia”, kata Irwan Hidayat saat Launching Iklan Pariwisata Melalui Musik Bersama Tolak Angin bertempat di Resto Bima Ayam Goreng Indonesia, Cipete, Jakarta Selatan. 

Irwan mengatakan iklan pariwisata ini bukan hal baru. Sejak tahun 2010, Sido Muncul telah membuat banyak iklan yang mengangkat keindahan pariwisata di sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari Raja Ampat - Papua, Sumba, Maluku, Pulau Nias - Sumatera Utara hingga Danau Toba. Salah satu iklan pariwisata yang fenomenal adalah Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur. Seiring berjalannya waktu Labuan Bajo semakin dikenal dan menjadi destinasi wisata favorit dunia. Setelah akhir tahun 2023 lalu sukses meluncurkan Iklan Pariwisata yang mengangkat Sumba Timur, Sido Muncul melanjutkan dengan launching Iklan Pariwisata yang mengeksplor Manado di awal 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Memilih Manado dan Lagu Cikini Gondangdia

Secara khusus, Irwan mengatakan alasan memilih lagu Cikini Gondangdia karena terinspirasi saat Aurelie menyanyikan lagu ini di KTT ASEAN. Seperti diketahui saat itu lagu Cikini Gondangdia berhasil 'pecah' menghibur para delegasi yang mengikuti Gala Dinner KTT ASEAN.

Wakil Direktur Marketing Sido Muncul Maria Reviani Hidayat menambahkan ide memilih lagu Cikini Gondangdia karena lagu ini populer dan hits di telinga masyarakat. Untuk memberikan sentuhan lain dibuatlah versi Reggae.

"Jadi kita kaitkan dengan pemandangan indah, viewnya bagus, pantainya indah makanya kita langsung ajak Ras Muhamad yang dikenal Duta Reggae Indonesia," ujar Maria Reviani.

Sandiaga Uno Apresiasi Iklan Pariwisata Manado

Secara terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi atas hadirnya iklan pariwisata yang diinisiasi oleh Tolak Angin ini. Ia pun berharap dengan diluncurkannya iklan ini akan turut mendukung promosi destinasi parekraf dalam negeri yang begitu memesona. 

"Semoga hadirnya iklan ini akan turut mendukung promosi program #DiIndonesiAja sehingga mampu menarik wisatawan dan tentunya produk Tolak Angin juga akan semakin meningkat ke depan," ungkap Sandiaga Uno.

3 dari 3 halaman

Harapan Para Bintang Iklan Pariwisata Bersama Tolak Angin

Launching Iklan Pariwisata Tolak Angin “Wonderful Manado” turut dihadiri para bintang iklan yang terlibat. Masing-masing dari mereka berbagi testimoni seputar pengalamannya terlibat dalam pembuatan iklan ini.

"Senang banget terlibat projek kedua di Manado, setelah sebelumnya di Sumba. Sekarang saya tidak sendiri, ada Ras Muhamad juga. Bisa melihat keindahan Manado pastinya seru banget, pengalaman yang gak bisa dilupakan. Semoga semua bisa menikmati dan merasakan keindahan yang ditayangkan di video ini," kata Ahmad Abdul.

Prinsa Mandagie juga mengaku senang bisa terlibat dalam project dengan Sido Muncul. Ia gembira bisa pulang ke kampung halaman dan bisa melihat keindahan pantai-pantai Manado.

"Pantainya indah banget dan Indonesia kayaknya masih banyak lagi yang perlu dieksplor. Makasih juga sudah ngajakin aku di project ini. Akhirnya ada iklan yang bisa nunjukin betapa indahnya Indonesia. Mudah-mudahan ini jadi pemicu wisatawan bisa datang ke Indonesia," ujarnya.

Senada dengan Ahmad Abdul, Aurelie Moeremans juga merasa senang terlibat kembali dalam iklan pariwisata Tolak Angin. Bahkan ia merasa syuting iklan di Manado seperti liburan bukan bekerja.

"Pokoknya lokasi syuting kita sangat cantik banget, dan suasananya kayak ga kerja ya, benar-benar kayak liburan. Saya juga suka dengan konsepnya, beriklan dengan musik dan juga mengiklankan Indonesia. Semoga orang-orang luar tahu Indonesia itu Indahnya bukan cuma Bali doang tetapi masih banyak daerah-daerah lain yang luar biasa," kata Aurelie.

Dari Iklan Pariwisata Tolak Angin di Manado ini, Ras Muhamad berharap Indonesia semakin dikenal dunia tidak hanya Bali-nya saja, tetapi juga ada Manado. Salah satu destinasi wisata yang memikat Ras Muhamad adalah Likupang, Manado.

"Likupang, Manado ini keren banget tempat, indah banget dan itu menunjukkan bahwa Indonesia itu sangat kaya raya. Tempat wisatanya, budayanya dan berbagai hal. Selain di dalam musiknya, secara visualisasi, Indonesia itu sangat kaya sekali alamnya dan semoga bisa mengajak penonton untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Indonesia terutama di Manado," harap Ras Muhamad.

Nah, itulah beberapa testimoni para bintang iklan pariwisata Tolak Angin terbaru yang mengangkat keindahan wisata Manado. Penasaran dengan video musiknya, cek di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini