Sukses

Gaya Putri Ariani Umumkan Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Alan Walker dan Peder Elias

Ini bukan kali pertama Putri Arini bekerja sama dengan Alan Walker.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani menyiapkan kejutan manis untuk para penggemarnya hari ini, Kamis (4/1/2024). Pasalnya, Ia akan merilis lagu kolaborasinya dengan Alan Walker dan Peder Elias.

Kerja sama ini diumumkannya melalui unggahan Instagram, baru-baru ini, memamerkan foto bareng DJ asal Norwegia tersebut. Di kesempatan itu, finalis America's Got Talent 2023 ini tampil menawan dengan gaun berbahan satin berpadan aksen etnik dan lengan putih kontras dalam potongan mengembang.

Potongan mode itu merupakan rancangan desainer Rusdi Tapis, merujuk keterangan unggahan lama di akun Instagram Putri. Melengkapi penampilan, dara berusia 18 tahun ini mengenakan hijab hitam yang simpel. Foto ini sebenarnya diambil dari momen Putri brduet dengan Walker membawakan lagu Hero di malam Tiktok Awards pada 12 Oktober 2023.

Di unggahan terbaru, Putri membutuhkan keterangan dalam bahasa Inggris, yang artinya, "Bismillahirrahmanirrahim. Yeeeay!!🔥🔥 Semangat sekali mengawali tahun baru ini dengan lagu baru bersama @alanwalkermusic dan @pedereliaas."

"Tidak sabar menunggu kalian semua bisa mendengarkan dan membagikan perasaan melalui lagu ini. Apakah kalian siap? 4 Januari 2024," imbuhnya. Bersama unggahan itu, Putri juga memberi sedikit bocoran lagu yang dipercaya berjudul Who I Am tersebut.

Kabar ini pun disambut bahagia oleh warganet. Tidak sedikit dari mereka yang turun ke kolom komentar, berbagi semangat menunggu rilisnya lagu tersebut. "PUTRIIII KAMU KERENNN BANGETTTTT❤️❤️❤️🔥🔥🔥😭😭😭," tulis salah satunya. "Gak sabar banget mau cepet denger lagunya," sahut yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Sebagaimana telah disinggung, Putri Ariani dan Alan Walker sudah berbagi panggung sebelum ini. Saat itu, Putri kedapatan mengunggah ulang Instagram Story sang DJ yang tampak tengah bersiap tampil bersama.

Di klip singkat yang dimaksud, Alan menyebut ia akan tampil duet dengan Putri, menyanyikan lagu Hero. Ia pun tidak segan memuji dara berusia 17 tahun itu, mengatakan dalam bahasa Inggris yang artinya, "Wow suaranya luar biasa."

Bulan lalu, Putri Ariani juga tampil di depan publik saat Debat Capres 2024 berlangsung pada 12 Desember 2023. Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 itu membawakan tiga lagunya, yakni Mimpi, Loneliness, dan Permata Indah Dunia.

Di kesempatan itu, gadis asal Yogyakarta ini mengenakan busana bernuansa ivory rilisan brand lokal asal Bandung, Jenna & Kaia. Putri berbalut outer lengan panjang dengan aksen lipat pada kedua lengannya. Salah satu bagian pundak dan bagian bawah outer dihiasi aksen berbentuk kipas. Warna hijabnya pun diserasikan dengan atasan dan bawahannya.

 

3 dari 4 halaman

Karya Desainer Lokal

Sebagai penyempurna look, Putri Ariani tampil dengan riasan dari jenama lokal Wardah. Ia pun mengungkap antusiasmenya tampil di Debat Capres 2024 melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Sebuah kehormatan untuk Putri bisa menghibur seluruh capres dan cawapres berserta semua yg hadir di @kpu_ri, membawakan lagu Putri (Mimpi, Loneliness, Permata Indah Dunia)," tulis Putri.

Ia juga sebelumnya ditunjuk sebagai penyanyi yang membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang balapan MotoGP Mandalika 2023. Agenda tersebut berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 15 Oktober 2023.

Putri menyanyi di sirkuit tepat saat matahari bersinar dengan teriknya. Saat itu, ia berbalut busana yang didominasi warna merah dan oranye dengan aksen di beberapa sisi. Pelantun lagu Loneliness tersebut mengenakan atasan merah dengan lengan menggembung.

Busana tersebut dilengkapi bawahan asimetri yang dihadirkan lewat songket longkal, karya apik dari desainer Indonesia, Eni Joe. Putri melengkapi penampilan dengan hijab hitam dan ragam perhiasan seperti, kalung, bros, ikat pinggang, dan cincin.

 

4 dari 4 halaman

Tampilan Putri Ariani yang Kian Menawan

Deretan aksesori yang dipakai Putri Ariani merupakan persembahan dari brand lokal, yakni AMERO Jewellery dan Lavani. Putri juga memakai sepatu dari Converse yang membuat tampilannya kian kece. Ia sempat membagikan unggahan penampilannya melalui akun Instagram pribadi.

"Alhamdulillah...🥰❤️🤲Its an honor for me to sing Indonesian national anthem, Indonesia Raya at the opening ceremony of Moto GP @themandalikagp @themandalikagp.series in Mandalika 2023," tulisnya. "Thanks for having me🥰❤️ @mxgp @pertamina @dyandrapromosindo @otelloasia."

Tampilan tidak kalah menawan juga sempat diperlihatkan Putri ketika memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2023. Ia tampil membawakan dua lagu, yakni Putih Melati ciptaan Guruh Soekarno Putra dan Rungkad milik Vicky Tri Prasetyo yang berhasil membuat para tamu ikut bergoyang dan berhamburan ke lapangan.

Penampilannya kian memukau dengan mengenakan gaun merah hasil kreasi songket yang dirancang desainer Tiffany Liem."(Gaun) ini desain modern, tapi pakai songket Palembang," ungkap Tiffany saat dihubungi Tim Lifestyle melalui pesan di Instagram, 17 Agustus 2023.

Tiffany bercerita, desain yang ia buat untuk Putri merupakan hasil diskusi dengan ibunda finalis America's Got Talent 2023 itu, yang sudah mengenali angle terbaiknya. Warna merah dipilih berkaitan dengan tema 17 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini