Sukses

Gaya Lisa BLACKPINK Berbalut Jubah Kuning, Disamakan dengan Belle Beauty and the Beast

Penampilan Lisa BLACKPINK bak Belle Beauty and the Beast itu diperlihatkan saat ia berada di Paris, Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Lisa BLACKPINK selalu menarik perhatian para penggemar, termasuk di unggahan terbaru. Di sederet foto, idol K-pop berdarah Thailand itu memperlihatkan sejumlah momen yang dipotret di Paris, Prancis.

Di beberapa foto, tampak Lisa berjubah kuning, berfoto dengan Menara Eiffel sebagai latar belakang. Rambutnya ditata dalam kuncir setengah dan berponi, pengaturan yang familiar bagi BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK.

Gaya itu membuat pelantun lagu Money ini disamakan dengan putri Disney, Belle, dari animasi Beauty and the Beast. Di kolom komentar, para pengguna menanggapi melalui gif Belle tengah berdansa. "Lisa adalah perempuan tercantik di dunia," puji seorang penggemar.

"Putri anggun kami," sambung yang lain, sementara pengguna berbeda menulis, "You deserved all my lisa." Tidak sedikit juga yang menyinggung topik personel BLACKPINK, termasuk Lisa, tidak memperpanjang kontrak dengan agensi mereka, YG Entertainment, untuk aktivitas solo.

Seorang penggemar menulis, "Ini adalah awal baru bagimu setelah pengumuman (tidak memperpanjang) kontrak (pekerjaan solo). Saya sangat senang melihatmu bisa bebas dari agensi Korea itu. Saya harap mulai sekarang, kamu akan melakukan apa yang kamu sukai!"

Melansir NME, Sabtu (30/12/2023), YG Entertainment mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada outlet berita Korea Selatan Xsportsnews pada Jumat, 29 Desember 2023, bahwa Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa tidak akan memperbarui kontrak individu mereka dengan agensi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak Hanya untuk Aktivitas Grup

"Kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak untuk aktivitas individu (personel BLACKPINK)," kata YG Entertainment, sebagaimana diterjemahkan Soompi. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas BLACKPINK, dan kami akan mendukung aktivitas individu para member dengan hati yang hangat."

Kabar tersebut muncul hanya beberapa hari setelah Jennie meluncurkan labelnya sendiri, Odd Atelier (OA). Saat itu, penyanyi tersebut mengungkap bahwa ia telah mendirikan perusahaan tersebut pada November 2023.

Label itu digambarkannya sebagai "sebuah ruang untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda atau yang diantisipasi." Pada awal Desember 2023, keempat anggota BLACKPINK "menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup" dengan YG Entertainment.

Hal ini terjadi setelah proses negosiasi selama berbulan-bulan, yang dimulai pada awal Juli 2023. Dalam berita BLACKPINK lain, Lisa baru-baru ini membagikan cover lagu Britney Spears My Only Wish (This Year) untuk merayakan Natal. Grup itu juga menayangkan perdana konser virtual mereka, "BLACKPINK: A VR Encore," pada 26 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Terima Penghargaan dari Raja Inggris

Pada November 2023, keempat personel BLACKPINK: Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose dianugerahi gelar kehormatan oleh Raja Charles III di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Momen penting ini terjadi beberapa jam setelah mereka menghadiri jamuan kenegaraan untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol ke Inggris.

Melansir People, 23 November 2023, girl group yang debut pada 2016 ini mendapat posisi kehormatan sebagai member Most Excellent Order of the British Empire (MBE). Acara penyerahan gelar kehormatan itu turut disaksikan Presiden Korea Selatan dan Ibu Negara Kim Keon Hee.

Saat itu, keempat personel BLACKPINK tampil elegan. Menurut Fashionista, Lisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menonjolkan brand Thailand, Asava, memilih gaun tweed putih abu-abu dengan jubah senada. Jennie, yang jadi duta global Chanel sejak 2019, juga mengenakan tweed.

Namun, ia memilih palet warna lebih gelap, yaitu hitam dengan hiasan putih. Melengkapi penampilannya, pelantun lagu You & Me ini menambahkan pita hitam di rambutnya.

 

4 dari 4 halaman

Penghormatan pada BLACKPINK

Jisoo dan Rose juga menampilkan merek fesyen yang mengusung mereka jadi duta brand. Jisoo mengenakan short-sleeved skirt set dari Dior dan jam tangan Cartier Crash. Lalu, Rose tampilan menawan berbalut setelan abu-abu. Atasan tersebut dipadu blus hitam tipis berhias pussy-bow dari Saint Laurent.

Penghargaan diberikan atas rekomendasi pemerintah Inggris menyusul dukungan vokal grup K-pop itu terhadap kampanye perubahan iklim. Jennie dkk adalah duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau COP26 yang digelar pada 2021.

Penghormatan juga diberikan melalui pemutaran musik mereka oleh band militer dari Batalyon 1 Pengawal Welsh di halaman depan istana selama pergantian penjaga. "Pada Rabu, kami memainkan (lagu) BLACKPINK," para anggota istana memberi judul pada video band yang memainkan DDU-DU DDU-DU.

Di sisi lain, Soompi memberi catatan khusus bahwa Rose memiliki kewarganegaraan Selandia Baru yang merupakan negara Persemakmuran Inggris. Gelar MBE yang ia dapatkan dianggap bukan sekadar bersifat kehormatan, tapi juga "substantif."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini