Sukses

Perjalanan Cinta Mariah Carey dan Bryan Tanaka, Dikabarkan Putus Setelah Lebih dari 7 Tahun Pacaran

Mariah Carey dan Bryan Tanaka mulai berkencan pada 2016 setelah Carey memutuskan berpisah dari tunangannya, James Packer.

Liputan6.com, Jakarta - Mariah Carey dan Bryan Tanaka dilaporkan mengakhiri hubungan asmara mereka setelah lebih dari tujuh tahun berpacaran. Superstar pop dan koreografer ini sebenarnya mulai bekerja bersama secara profesional pada 2006. Namun, mereka baru mulai berkencan pada 2016 setelah Carey memutuskan berpisah dari tunangannya James Packer.

Melansir People, Rabu (27/12/2023), pasangan ini segera memulai perjalanan romantis. Meski Carey dan Tanaka awalnya putus setelah lima bulan berpacaran, mereka bersatu kembali beberapa minggu kemudian.

"Mariah sangat bahagia," sebuah sumber memberi tahu People tentang hubungan mereka pada 2021. "Ia selalu menyayanginya dan mereka bersenang-senang bersama."

Sumber tersebut menambahkan, "Ia juga baik dengan anak-anaknya," mengacu pada anak kembar Carey, Moroccan dan Monroe, dengan mantan suaminya Nick Cannon. Dari kemesraan di atas panggung, jalan-jalan saat Natal, hingga akhir kisah mereka, berikut perjalanan cinta Mariah Carey dan Bryan Tanaka.

2006: Bryan Tanaka ikut tur sebagai penari latar Mariah Carey

Tanaka dan Carey telah menjalin hubungan profesional selama satu dekade. Tanaka naik panggung bersama Carey sebagai penari latar di tur Adventures of Mimi tahun 2006.

"Sesuatu yang berhubungan dengan kami di masa lalu dan ada rasa saling mengagumi," kata Tanaka pada E! News tentang pekerjaan awalnya dengan Carey. "Ia melihat sesuatu dalam diri saya yang sebenarnya tidak saya sadari pada awalnya. Sepertinya sudah takdir bahwa kami akan terhubung dengan cara tertentu, entah bagaimana caranya."

Pada unggahan  Instagram tahun 2014, Bryan Tanaka mengungkap rasa terima kasihnya pada penyanyi tersebut dengan mengatakan, "Ia selalu mendukung saya dan begitu baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2016: Tunangan Mariah Carey Diduga Cemburu dengan Bryan Tanaka

Packer diyakini mengkhawatirkan kedekatan Carey dengan Tanaka sebelum pertunangan mereka berakhir. Menurut laporan, miliarder Australia itu bahkan mengonfrontasi Tanaka setelah ia muncul di pertunjukan Carey di Las Vegas meski tidak bisa tampil karena cedera. Packer diduga melarang penari tersebut tampil di pertunjukan Caesars Palace.

27 Oktober 2016: Bryan Tanaka ada di malam setelah Mariah Carey putus cinta

Tidak lama setelah tersiar kabar bahwa Carey dan Packer mengakhiri pertunangan mereka, penyanyi tersebut mengumpulkan sekelompok teman, termasuk Tanaka, untuk keluar saat malam di Malibu.

November 2016: Mariah Carey dan Bryan Tanaka menghabiskan akhir pekan Thanksgiving bersama

Mereka terlihat menghabiskan waktu di Grand Wailea Resort Maui, Hawaii ketika Carey tidak menikmati liburan bersama keluarganya.

2 Desember 2016: Mariah Carey dan Bryan Tanaka berpegangan tangan di atas panggung

Sejak rumor tentang hubungan pasangan ini dimulai, para penggemar telah memberi perhatian ekstra pada interaksi Carey dan Tanaka di atas panggung, termasuk ketika ia berpegangan tangan dengan Carey saat ia membawakan lagu klasiknya All I Want For Christmas Is You di VH1 Divas.

3 dari 4 halaman

Desember 2016: Hubungan Mariah Carey dan Bryan Tanaka Merekah di Mariah's World

Reality show delapan episode Carey, Mariah's World, memberi gambaran yang belum pernah terlihat sebelumnya tentang bagaimana hubungan para pemain berkembang. Di material promo yang dibagikan Tanaka di Instagram, sulih suara di luar layar menyatakan bahwa "ia selalu menyukainya," saat klip Carey bermain-main dengan penari diputar di layar.

Tanaka juga menggoda perannya di acara tersebut ketika ia mengobrol dengan E! News di pesta perdana. "Pastikan Anda menonton pertunjukannya dan Anda akan melihat bagaimana semuanya terjadi," katanya.

Februari 2017: Mariah Carey mengonfirmasi Bryan Tanaka adalah pacarnya

"Saya hanya akan berkata, 'Saya benar-benar tidak bisa membicarakan kehidupan pribadi saya.' Karena itulah yang biasa saya lakukan dan itu benar-benar berhasil beberapa saat lalu," kata Carey dalam wawancara dengan AP. "Saya merasa tidak nyaman membicarakan kehidupan pribadi saya. Saya dan pacar saya tidak ingin melakukan itu."

April 2017: Mariah Carey putus dengan Bryan Tanaka

TMZ melaporkan bahwa Carey memutuskan hubungan dengan Tanaka karena beberapa masalah, termasuk kecemburuan dan uang. Setelah putus, sebuah sumber memberi tahu People, hubungan Carey dengan Tanaka merupakan pelampiasan kegagalan pertunangannya dengan Packer.

4 dari 4 halaman

19 Mei 2017: Mariah Carey dan Bryan Tanaka Berciuman Setelah Putus

Sebulan setelah Carey dan Tanaka dilaporkan putus, pasangan itu malah terlihat berciuman saat makan malam di Beverly Hills. Pasangan ini juga terlihat saling menyuapi makanan selama berkencan.

10 April 2018: Mariah Carey merayakan ulang tahun ke-35 Bryan Tanaka

Hanya beberapa hari setelah mengungkap perjuangan melawan gangguan bipolar dalam sebuah wawancara eksklusif dengan People, Carey merayakan ulang tahun ke-35 Tanaka saat pasangan itu pergi makan malam di Mastro's Steak House di Beverly Hills.

5 Februari 2022: Mariah Carey membagikan video romantis yang menampilkan Bryan Tanaka di Snapchat

Demi mempromosikan fitur Spotlight Snapchat, Carey meluncurkan tantangan "Always Be My Baby" dengan mendorong pengguna memanfaatkan lagu hitnya dalam video romantis untuk memenangkan hadiah uang tunai.

Di video tantangan Carey sendiri, ia menerima nampan berisi dua gelas, sebotol sampanye, dan kotak cokelat berbentuk hati dari Tanaka.

27 Maret 2023: Bryan Tanaka merayakan ulang tahun ke-54 Mariah Carey

Tanaka membagi salah satu "foto Carey favoritnya." "Selamat Ulang Tahun Ratu Cantikku," tulisnya di keterangan foto selfie hitam-putih bersama penyanyi itu.

18 Desember 2023: Mariah Carey dan Bryan Tanaka dikabarkan putus

Setelah Tanaka tampaknya tidak bergabung dengan Carey di tur "Merry Christmas One and All!" yang dimulai pada November 2023, penggemar berspekulasi bahwa hubungan mereka telah berakhir. Sebuah sumber berbagi bahwa Carey berencana menghabiskan liburan di Aspen tanpa Tanaka, yang biasanya menemaninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini