Sukses

Pinkan Mambo Berbalut Kerudung Pink Saat Dinikahi Arya Khan, Maharnya Rp100 Ribu

Pinkan Mambo dan Arya Khan resmi menikah pada Minggu (24/12/2023). Prosesi akad nikah berlangsung secara sederhana dengan mahar Rp100 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Pinkan Mambo dan Arya Khan resmi menikah pada Minggu (24/12/2023). Prosesi akad nikah berlangsung secara sederhana dengan mahar Rp100 ribu.

Akad nikah Pinkan Mambo dan Arya Khan ditayangkan melalui siaran langsung di akun TikTok Pinkan. Perempuan berusia 43 tahun itu terlihat berbalut kerudung pink di hari pernikahannya.

"Saya terima nikahnya Pinkan Ratnasari binti Yoke Mambo dengan maskawin uang Rp 100 ribu, kontan," kata Arya Khan.

Penghulu dan saksi mengucapkan kata "sah" atas pernikahan Pinkan dan Arya. TikTokers Arya Khan terlihat duduk di sebelah pujaan hatinya mengenakan kemeja dan peci hitam.

Usai akad nikah, pasangan suami istri ini lantas berdoa. Pinkan mencium tangan Arya yang telah resmi menjadi suaminya.

Pernikahan mereka pun mencuri atensi warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengucapkan selamat dan memberi doa terbaik untuk rumah tangga pasangan ini.

"selamat buat mbak Pinkan Mambo dan mas Arya, semoga langgeng ya, amiiin," bunyi salah satu komentar.

Warganet lainnya menulis, "selamat yaa bahagia selalu semoga SAMAWA, AAMIIN."

"Masya Allah terharu banget. Semoga samawa selalu Pingkan," lanjut lainnya.

"masyaallah ..🥰🥰🥰🥰 insyAllah dunia akhirat. .amin yarobb," tulis lainnya.

Warganet lain berkomentar, "selamat ka pinkan, semoga samawa tetap semangat saling mnghargai bisa saling menitipkan satu sama lain. aamiin."

"semoga langgeng sampai maut memisahkan 🤲🤲," demikian bunyi doa warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Pinkan Mambo Usai Sang Anak Buka Suara Jadi Korban Pelecehan Seksual Ayah Tiri

Dikutip dari Tim News Liputan6.com, sebelumnya, Pinkan Mambo jadi sorotan karena putrinya, MA, akhirnya berani mengungkapkan kasus pelecehan seksual yang dialaminya dari ayah tiri. Dugaan pelecehan seksual yang dialami MA terjadi pada 2018 dan berlangsung selama sekitar tiga tahun hingga 2021. Saat itu, usia Michelle Ashley baru 12 tahun.

Namun, yang membuat MA semakin terpukul adalah ketika ia tidak mendapatkan dukungan atau perlindungan dari sang ibu. Sebaliknya, Pinkan Mambo malah menyalahkan MA atas kejadian tersebut dan tidak berniat untuk membongkar masalah ini ke publik. MA merasa tak berdaya dan terpaksa menutupi kejadian ini selama bertahun-tahun.

Pinkan Mambo pun akhirnya buka suara. Dia tak menampik fakta tersebut. Apa yang disebutkan oleh anak Pinkan Mambo bukan untuk mencari sensasi karena nyata terjadi.

Anak Pinkan Mambo diperkosa oleh SW, yang notabene merupakan ayah sambungnya. Pinkan Mambo juga sudah mengetahui hal itu.

"Benar (suaminya melakukan pelecehan dan memperkosa MA)," kata Pinkan Mambo melalui pesan singkat kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023.

3 dari 4 halaman

Benarkan Pelecehan Seksual Dilakukan SW dan Kini Sudah Dihukum

Kemudian, Pinkan Mambo membenarkan jika SW sedang menjalani hukuman penjara atas kasus pelecehan dan pemerkosaan terhadap putrinya, MA.

Soal tudingan MA, putrinya, yang merasa tak dilindungi Pinkan Mambo, penyanyi yang pernah tergabung dalam grup musik Ratu, membantahnya. Pinkan selalu membela buah hatinya untuk urusan pelecehan dan pemerkosaan yang dialaminya.

"Saya bela seribu persen anak saya," Pinkan menegaskan.

Ia pun mengungkap bagaimana hubungannya dengan SW, semenjak terbongkarnya kasus itu. Sudah tiga tahun ini Pinkan merasa tak lagi menjadi istri, meski perceraiannya belum diputuskan secara resmi.

Sebagai bukti Pinkan bertanggung jawab, Pinkan Mambo mengaku ikut bersaksi di persidangan SW terkait pelecehan seksual tersebut. Terlebih, saat ini sang suami sudah menjalani hukuman atas kasus itu.

"Jadi saya cuma sebatas mau klarifikasi aja kalau saya merasa dirugikan dengan MA bilang saya tidak bertanggung jawab apalagi tidak membela. Tidak mungkin, suami saya kan sudah dihukum. Itu atas pembelaan saya juga terhadap anak," urainya.

4 dari 4 halaman

Ikut Bersaksi di Persidangan

Bukan hanya perkara hukum, Pinkan Mambo juga mengklaim sudah berusaha menjalankan perannya sebagai seorang ibu. Bahkan, ia rela berjibaku mencari nafkah untuk semua buah hatinya.

"Jadi maksudnya Michelle satu orang yang ngomong di dalam keluarga saya ada empat lagi yang lainnya, kalau saya enggak bertanggung jawab, enggak mungkin yang empat  ini tetap makan dan sekolah dengan baik," kata Pinkan.

Ia menambahkan, saat ini SW sudah menjalani hukuman atas kasus yang mengerikan tersebut. Sepengetahuannya, SW divonis sembilan tahun.

"Iya benar (ditahan) tiga tahun lalu. Dilaporkan di Tangerang Polres, sembilan tahun (hukumannya) setahu saya," ucap dia.

Pinkan Mambo tak terima dituding tidak membela putri kandungnya yang berinisial MA, saat dilecehkan ayah tiri. Warganet lantas menyebut mantan vokalis Ratu bukan ibu yang baik.

MA adalah anak Pinkan Mambo dari pernikahan sebelumnya. Setelah cerai dari ayah kandung MA, Pinkan Mambo nikah lagi. Suami baru inilah yang melecehkan MA hingga bermuara ke pengadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini