Sukses

Profil Benny Blanco, Teman Justin Bieber yang Kini Berpacaran dengan Selena Gomez

Benny Blanco menghasilkan karya-karya pop yang cemerlang seperti Dr. Luke, Ryan Tedder, Max Martin, dan Stargate. Dimulai pada akhir tahun 2000-an, penulis lagu pemenang penghargaan dan nominasi Grammy ini menciptakan singel hit untuk artis seperti Ed Sheeran, Britney Spears, Justin Bieber, Rihanna, dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari artis Selena Gomez yang baru saja mengumumkan pacar barunya. Siapa pria beruntung itu? Ternyata dia adalah Benny Blanco yang tak lain adalah teman Justin Bieber.

Mengutip dari laman Independent, Jumat (8/12/2023), hubungan pelantun tembang "I Can’t Get Enough" dengan pacar barunya diketahui telah terjalin selama enam bulan terakhir. Kisah asmara Selena dan Benny Blanco awalnya diketahui lewat unggahan Instagram Stories Selena pada Kamis kemarin.

Dalam foto tersebut wanita berusia 31 tahun itu meletakkan kepalanya di bahu Benny, sementara wajah Benny terpotong di gambar. Namun berita bahwa Selena sudah punya pasangan, justru tak sepenuhnya ditanggapi positif oleh penggemar.

Tapi tetap saja Anda pasti penasaran dengan profil Benny Blanco yang ternyata adalah seorang produser. Mengutip dari laman All Music, ia merupakan sosok yang berada di balik puluhan lagu hit nomor satu.

Benny Blanco menghasilkan karya-karya pop yang cemerlang seperti Dr. Luke, Ryan Tedder, Max Martin, dan Stargate. Dimulai pada akhir tahun 2000-an, penulis lagu pemenang penghargaan dan nominasi Grammy ini menciptakan singel hit untuk artis seperti Ed Sheeran, Britney Spears, Justin Bieber, Rihanna, dan masih banyak lagi.

Karyanya telah menempati berbagai puncak tangga lagu. Termasuk lagu milik Katy Perry yang berjudul "Teenage Dream" dan "Moves Like Jagger" milik Maroon 5, dengan mengumpulkan lebih dari 100 juta penjualan album.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Debut Solo

Benny yang kelahiran 8 Maret 1988 melakukan debut solonya pada 2018 dengan LP Friends Keep Secrets yang terjual platinum, kemudian diikuti dengan EP sekuel pada 2021. Lahir sebagai Benjamin Levin, penduduk asli Reston, Virginia ini memulai sebagai produser karena terinspirasi pada usia muda oleh Aqua dan Bryan Adams.

Saat masih remaja, ia merilis album kolaborasi dengan Spank Rock bertajuk Spank Rock dan Benny Blanco Are...Bangers & Cash. Segera setelah itu, dia menerima bimbingan penting dari Disco D dan kemudian Dr. Luke, memulai pendakiannya yang cepat ke puncak tangga lagu pop.

Hit awal termasuk "I Kissed a Girl" dan "Hot N Cold" milik Katy Perry, serta "Tik Tok" milik Kesha dan "Circus" milik Britney Spears. Pada tahun 2010-an, Blanco menambahkan hits lebih lanjut ke diskografinya dengan Perry dan Kesha, sekaligus membina hubungan dengan calon kolaborator Maroon 5, Sheeran, Bieber, Rixton, dan banyak lagi.

Memanfaatkan berbagai genre, ia menjadi produser untuk penyanyi country Keith Urban, diva R&B Rihanna, bintang pop remaja Ariana Grande, dan sempat ikut serta proyek elektro-dancehall Diplo.  

3 dari 4 halaman

Pernah Buat Proyek Bareng Justin Bieber

Pada 2018, selain menulis lagu untuk Cardi B, Anne-Marie, dan Juice WRLD, Blanco bergabung dengan Kanye West untuk proyek Wyoming Sessions miliknya, berkontribusi untuk Ye, Kids See Ghosts, dan Nasir. Musim panas itu, dia mengeluarkan single debutnya, Top Ten multi-platinum "Eastside", dengan bantuan dari Halsey dan Khalid.

Lagu tersebut kemudian masuk dalam debutnya, Friends Keep Secrets (Interscope), yang dirilis pada akhir tahun 2018. Album ini juga menyertakan hits "I Found You" dengan Calvin Harris dan "Roses" dengan Juice Wrld dan Brendon Urie.

Kolaborasi lainnya dengan Juice WRLD, "Graduation", hadir pada tahun 2019, bersama dengan "I Can't Get Enough" yang menampilkan Tainy, Selena Gomez, dan J Balvin. Lebih banyak lagu menyusul, termasuk "Lonely" yang menjadi nominasi Grammy tahun 2020 bersama Justin Bieber dan "You" tahun 2021 bersama Marshmello dan Vance Joy, yang terakhir muncul di EP Friends Keep Secrets 2 milik Blanco.

Tak sampai di situ, Benny membuat banyak proyek lainnya. Bahkan menampilkan lebih banyak kolaborasi terkenal, termasuk dengan BTS dan Snoop Dogg.​

4 dari 4 halaman

Tanggapan Penggemar Selena

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, Jumat (8/12/2023), setelah dia berbagi foto pelukannya dengan Benny, tidak sedikit penggemar Selena mengkritiknya. Dia juga mengungkapkan mereka telah berkencan selama enam bulan dan dia memperlakukannya lebih baik daripada orang lain.

Selena Gomez dan Benny Blanco ternyata sudah saling mengikuti di Instagram, termasuk sang Ibu dari Selena, Mandy Teefey. Satu bulan sebelumnya, Selena sempat mengomentari postingan Instagram Benny mengenai buku masak barunya 'Open Wide.'

Dia cuma menulis 'finaly' sambil menambahkan emoji angkat tangan, sesuai Popfactions. Dia juga mengunggah ulang itu di Storiesnya dan berkata, "Salah satu favoritku merilis buku masak."

Benny pun sempat membagikan unggahan di Instagram baru-baru ini. Dalam cerita tersebut, dia mengangkat sebuah catatan tulisan tangan yang katanya berasal dari pacarnya, sambil mengangkatnya sedikit menghalangi seorang wanita yang sedang tidur di depannya, yang tampak mirip Selena.

Catatan tulisan tangan itu berbunyi, "Perut saya sangat kembung, tolong jangan menekan/memegang pinggang saya malam ini atau saya akan kentut melalui seprai. Aku mencintaimu." unggahnya dengan foto wajah tersenyum.

Pada Juli silam, Benny menghadiri pesta ulang tahun Selena yang ke-31. Mereka bahkan sempat berfoto bersama dengan pose yang cukup mesra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.