Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Studi Ungkap Semakin Mewah Pesta Pernikahan, Semakin Tinggi Kemungkinan Pasangan Bercerai

Top 3 berita hari ini di urutan pertama mengenai studi yang mempertanyakan mewahnya pesta pernikahan yang ternyata berpengaruh pada kemungkinan pasangan bercerai.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini di urutan pertama yaitu tentang studi yang mempertanyakan mewahnya pesta pernikahan yang ternyata berpengaruh pada kemungkinan pasangan bercerai. Penelitian ini menunjukkan bahwa pasangan yang mempertahankan pendekatan yang lebih praktis mungkin akan mencapai hasil yang lebih baik dalam jangka panjang.

Di tengah kebutuhan biaya yang tinggi untuk pernikahan, penelitian ini datang untuk mengubah pandangan umum. Beberapa orang meyakini bahwa mereka harus berupaya keras untuk membuat hari pernikahan mereka istimewa, sementara yang lain lebih memilih untuk cerdas dalam mengelola pengeluaran.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang unggahan terakhir aktris Kiki Fatmala yang baru saja meninggal dunia. Selimut duka tengah erat membebat keluarga, sahabat, kolega, dan penggemar Kiki Fatmala setelah sang aktris dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat (1/12/2023).

Bintang sinteron Si Manis Jembatan Ancol itu berpulang untuk selamanya di usia 56 tahun. Sebelum pihak keluarga memberi pernyataan lewat Instagram Kiki, Jumat, ia sempat berbagi momen kebersamaan dengan teman-temannya.

Berita ketiga yang paling mendapat perhatian yaitu heboh tanda tubuh gemuk di sebuah stasiun kereta di Korea Selatan.  Tanda tersebut ditempel di lantai stasiun yang berdampingan dengan tanda tubuh kurus.

Salah satu stiker bergambar tubuh gemuk dengan anak panah mengarah ke eskalator, adapun stiker lainnya bergambar pria lebih ramping dengan anak panah mengarah ke tangga. Video singkat ini dibagikan oleh akun TikTok @dailydoseofkorean pada 5 November 2023. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Studi: Semakin Mewah Pesta Pernikahan, Semakin Tinggi Kemungkinan Pasangan Bercerai

Sebuah penelitian terbaru mempertanyakan konsep menghabiskan sejumlah besar uang untuk pesta pernikahan dapat meningkatkan kekuatan hubungan. Hasilnya, penelitian ini menunjukkan bahwa pasangan yang mempertahankan pendekatan yang lebih praktis mungkin akan mencapai hasil yang lebih baik dalam jangka panjang.

Di tengah kebutuhan biaya yang tinggi untuk pernikahan, penelitian ini datang untuk mengubah pandangan umum. Beberapa orang meyakini bahwa mereka harus berupaya keras untuk membuat hari pernikahan mereka istimewa, sementara yang lain lebih memilih untuk cerdas dalam mengelola pengeluaran.

Menurut temuan penelitian ini, dilansir dari The Economic Times, 7 Agustus 2023, mereka yang mengadopsi pendekatan pesta pernikahan yang lebih sederhana berpeluang lebih besar untuk menjalin hubungan yang langgeng dan kemungkinan lebih rendah untuk mengalami perceraian. Ini merupakan sudut pandang baru yang dapat membuat kita merefleksikan kembali nilai sebenarnya dalam sebuah pernikahan.

Dilakukan oleh para pendidik ekonomi Andrew Francis-Tan dan Hugo M Mialon, penelitian ini meneliti pernikahan dan pengalaman perkawinan lebih dari 3.000 orang di Amerika Serikat. 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir Kiki Fatmala Sebelum Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Selimut duka tengah erat membebat keluarga, sahabat, kolega, dan penggemar Kiki Fatmala setelah sang aktris dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat (1/12/2023). Bintang sinteron Si Manis Jembatan Ancol itu berpulang untuk selamanya di usia 56 tahun.

Sebelum pihak keluarga memberi pernyataan lewat Instagram Kiki, Jumat, ia sempat berbagi momen kebersamaan dengan teman-temannya, menyebut, "Girls trip," di keterangan unggahan terakhir yang dibagikan, juga menambahkan tagar #thanksgod. Bersama potret itu, ia menandai lokasi foto di Bangkok, Thailand.

Di gambar yang dimaksud, Kiki mengenakan gaun mini tali spageti, adapun rambutnya ditata dalam bun cukup ketat, namun tidak sebegitu formal. Ia pun tampak tersenyum ke arah ke kamera. Rasa syukur juga sempat diungkap Kiki di unggahan sebelumnya.

Keterangan foto yang memperlihatkan dirinya duduk membawa cangkir itu berbunyi, "Aku selalu mengucap syukur dalam segala hal. #blassed #Godisgood #thankful positivethinking."

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Heboh Tanda Tubuh Gemuk di Stasiun Korea Selatan, Komentar Warganet Terbelah

Sebuah unggahan yang menampilkan tanda tubuh gemuk di salah satu stasiun di Korea Selatan, viral di media sosial. Tanda tersebut ditempel di lantai stasiun yang berdampingan dengan tanda tubuh kurus.

Salah satu stiker bergambar tubuh gemuk dengan anak panah mengarah ke eskalator, sedangkan stiker lainnya bergambar pria lebih ramping dengan anak panah mengarah ke tangga. Video singkat ini dibagikan oleh akun TikTok @dailydoseofkorean pada 5 November 2023.

TikToker itu terlihat merekam kedua tanda itu saat dirinya akan menuju eskalator untuk keluar dari stasiun.

"🥲Imagine seeing that every day… For someone who's curious, it's in Sangbong station (🥲Bayangkan melihatnya setiap hari… Bagi yang penasaran, ini letaknya di stasiun Sangbong)," bunyi keterangan unggahan tersebut.

Sejak diunggah, video berdurasi 13 detik tersebut telah ditonton lebih dari 36,7 juta kali. Kolom komentar juga ramai dengan beragam tanggapan dan respons warganet pun terbelah.

Beberapa warganet menyamakan tanda tersebut sebagai Baymax, robot berukuran besar dari film Big Hero 6 pada 2022.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini