Sukses

Belanja Produk Skincare Sambil Nikmati Instalasi Pop Up Tematik di Lazada Fest 12.12

Lazada Indonesia mempersembahkan gelaran bertajuk Lazada Fest 12.12 yang digelar dari 1 hingga 12 Desember 2023 serentak di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia mempersembahkan gelaran bertajuk Lazada Fest 12.12 yang digelar dari 1 hingga 12 Desember 2023 serentak di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Pengunjung akan diajak untuk merasakan pengalaman belanja unik lewat instalasi O2O (online to offline).

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika mengatakan setiap puncak festival belanja puncak di akhir tahun, pihaknya selalu ingin menghadirkan nuansa berbeda. Tak sekadar belanja online, Lazada menggabungkan antara offline dan online.

"Di Lazada Fest ada Pop Up Festival, salah satunya LazHotel di Jakarta. Kita ingin memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda. Sambil foto-foto bisa scan QR code, terus tiba-tiba sudah diantar ke rumah," kata Intan saat ditemui di The Space, Senayan City, Jakarta, Kamis, 30 November 2023.

Intan menjelaskan lebih lanjut terkait konsep O2O yang diusung dalam gelaran ini. "Kalau online, dari riset lebih dari 60 persen, apalagi generasi muda, sudah melakukan pembelanjaan secara online," katanya.

"Tapi, apakah ini cukup? Kita inginnya memberikan lebih lagi dengan cara menggabungkan offline experience dengan online shopping. Mereka bisa lihat produknya, coba produknya, dan bisa belanja lewat QR code yang ada di masing-masing produk, itu yang kita sediakan," tambahnya.

Ia mengungkap ada insight bahwa generasi muda suka bereksperimen. "Jadi lebih dari 50 persen dari mereka itu suka menggunakan uangnya untuk sesuatu yang berbeda. Kita melihat itu sebagai peluang bahwa ini bisa kita gabungkan menyediakan belanja yang menyenangkan, tinggal check-out, diantar ke rumah," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema Pop Up Festival di 3 Kota

Di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival, pengunjung bisa berbelanja beragam produk kecantikan seperti skincare, sembari menikmati instalasi pop up tematik. Pop up festival di ketiga kota mengusung tema yang berbeda-beda, yakni:

  • Jakarta: instalasi konsep berlibur di LazHotel dengan desain ikonis di The Space, Senayan City.
  • Surabaya: keseruan aktivitas di surga tropis LazIsland di Mal Ciputra World.
  • Makassar: sensasi tenang dan harmonis serta keindahan alam dapat dinikmati di taman flora LazGarden.

"Hotel misalkan, kebayang seolah datang ke hotel, mulai dari check-in ada resepsionis, di depan akan dikasih paspor, itu bisa dapat stamp pada saat keliling di ruangan. Setelah check-in, bisa masuk ke sana dikasih minuman mocktail harganya cuma Rp1.200, mocktail beda, kita buat dan kurasi ini adalah khasnya Lazada Hotel," tutur Intan.

Pop Up Festival di Jakarta ini juga menghadirkan bedroom, beauty room, hingga dressing room. "Benar-benar kita create experience bahwa ini seolah masuk ke sebuah hotel, tapi bukan hotel yang biasa," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Ragam Aktivitas hingga Kolaborasi dengan Brand Lokal

Pengunjung Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival dapat berbelanja sekaligus menikmati instalasi pop up tematik dan menarik seperti express beauty treatment, beauty demo, talkshow, karaoke night, dan games seru. Selain itu, ada pula kolaborasi eksklusif dengan enam brand kecantikan lokal bersama enam figur inspiratif di Indonesia, yaitu: 

  • From This Island x Maudy Ayunda  
  • Mother of Pearl x Tasya Farasya  
  • Azarine x Nanda Arsyinta
  • Dear Me Beauty x Aaliyah Massaid
  • For Skin's Sake x Agatha Pricilla
  • Luxcrime x Cindercella

Kolaborasi eksklusif ini bisa didapatkan langsung selama Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival yang berlangsung 1--12 Desember 2023 atau secara online lewat aplikasi Lazada hingga 31 Desember 2023. Kolaborasi, kata Intan, sangat diperlukan saat ini.

"Kita enggak bisa berjalan sendiri tanpa kerja sama dan dukungan semua orang. Lazada selalu punya komitmen untuk mengembangkan UMKM, termasuk brand-brand lokal. Salah satunya melalui Lazada Fest 12.12, kita berkolaborasi dengan enam brand kecantikan lokal. Bukan hanya dengan brand, tapi juga dengan influencer dan beauty enthusiast," jelas Intan.

4 dari 4 halaman

Konser Musik Lazada Fest 12.12

Pengunjung juga dapat melepas penat sejenak dengan mengikuti sesi Karaoke night bersama Trioutmusic, Aul Tutorial Hidub di Jakarta, sementara El Rumi dan Oom Leo, Aul Tutorial Hidub di Makassar, dan di Surabaya dimeriahkan oleh Aul Tutorial Hidub dan Gangga.

Lazada Fest 12.12 akan ditutup dengan Konser Musik Lazada Fest 12.12 di masing-masing kota dan menampilkan musisi Tanah Air hingga mancanegara, mulai dari Isyana Sarasvati, hingga Red Velvet dan SHINee pada 13 Desember 2023 di Jakarta dan 12 Desember 2023 di dua kota lainnya.

Musik merupakan salah satu bentuk pemersatu yang universal serta dapat membawa keceriaan dan akan menjadi puncak kemeriahan Lazada Fest 12.12 secara serempak di Surabaya dan Makassar, dan ditutup dengan konser spesial di Jakarta. Musisi ternama di masing-masing kota, yakni:

  • Surabaya, 12 Desember 2023 di Jatim Expo (JX International) menampilkan  Isyana Sarasvati, Kahitna, dan Tulus
  • Makassar, 12 Desember 2023, di  Trans Studio Mall Makassar, dengan Raisa, Maliq & d’Essentials, dan Tiara Andini
  • Jakarta, 13 Desember 2023, di Indonesia Arena, Jakarta, dimeriahkan penampilan spesial dari  Red Velvet, Key SHINee, Vierratale dan Rizky Febian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.