Sukses

Jamie Foxx Dilaporkan atas Tuduhan Pelecehan Seksual yang Terjadi pada 2015

Aktor dan komedian Jamie Foxx telah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah restoran New York, menurut catatan pengadilan. Ia digugat oleh seorang wanita bernama Jane Doe yang mengaku mengalami kekerasan fisik dan trauma emosional.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan komedian Jamie Foxx telah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah restoran New York, menurut catatan pengadilan. Ia digugat oleh seorang wanita bernama Jane Doe yang mengaku mengalami kekerasan fisik dan trauma emosional.

Keluhan wanita tersebut, diajukan ke Mahkamah Agung New York pada Rabu, 22 November 2023. Mengutip dari Peolple, Kamis (23/11/2023), pelapor mengalami pelecehan seksual tersebut pada Agustus 2015 di Catch NYC.

Terduga korban, mengaku memasuki tempat tersebut dan melihat salah satu pendiri Catch Hospitality Group, Mark Birnbaum, duduk "satu meja jauhnya sambil minum-minum" bersama Foxx (55) yang bernama asli Eric Marlon Bishop. Doe menuduh bahwa sekitar pukul 01.00, dia dan seorang temannya mendekati meja Foxx untuk meminta berfoto dengan pemenang Academy Award tersebut.

Dia mengklaim bahwa Jamie saat itu menjawab, "Tentu sayang, apa pun untukmu," dan melanjutkan untuk mengambil beberapa foto. Dalam pengaduannya, wanita tersebut menuduh Foxx “tampak mabuk”.

Dia mengklaim aktor The Burial mengatakan kepadanya, "Wow, kamu memiliki tubuh super model", "Kamu wangi sekali" dan "Kamu terlihat seperti Nickie." Saat dia bertanya "Siapa Nickie?", Foxx menjawab, "Gabrielle Union.” Dia menuduh Foxx kemudian meraih lengannya dan menariknya ke area belakang atap.

Pengajuan pengadilan menuduh bahwa begitu dia dan Foxx berada di daerah terpencil, dia "meletakkan kedua tangannya di pinggangnya, memindahkannya ke bawah 'crop top' dan mulai menggosok dadanya." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Korban Mengalami Trauma

Jane berkata bahwa dia berusaha untuk menjauh dari Foxx dan melihat seorang penjaga keamanan "agak jauh darinya yang melihat apa yang terjadi tetapi berjalan menjauh." Doe menuduh Foxx terus memasukkan tangannya ke dalam celananya dan memasukkan jarinya ke dalam vagina dan anusnya.  

Wanita itu menambahkan bahwa pada saat itu, temannya keluar dan setelah melihat wanita lain, Foxx berhenti dan berjalan ke arah penjaga keamanan. Penggugat mengatakan karena tindakannya, dia "terluka (dan) sakit, lumpuh dan cacat; (dan) harus menjalani perawatan dan nasihat medis."

Jane menambahkan bahwa dia tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Kejadian itu menyebabkan rasa sakit dan penderitaan yang sangat disadari, terus mengalami hal tersebut. 

Secara secara permanen Jane akan terpengaruh oleh cedera dan tekanan emosional yang dia alami sebagai akibat dari penyerangan seksual, pelecehan dan penyerangan yang dilakukan oleh Foxx.

3 dari 4 halaman

Luka Emosional hingga Kerugian Ekonomi

Dokumen-dokumen pengadilan tersebut menyebut Foxx sebagai “seorang selebriti terkenal yang melakukan tindakan keji.” Jane mengatakan dia menderita dan terus mengalami luka fisik dan emosional, kecemasan, kesusahan, rasa malu dan kerugian ekonomi.

Dia menuntut ganti rugi atas rasa sakit dan penderitaan, kerugian ekonomi serta ganti rugi dalam jumlah yang melebihi yurisdiksi semua pengadilan yang lebih rendah. People mencoba menghubungi perwakilan Jamie Foxx untuk memberikan komentar tetapi tidak segera mendapat tanggapan. Rabu lalu adalah hari terakhir untuk mengajukan kasus berdasarkan Undang-Undang Penyintas Dewasa di New York.

Sesuai laporan MSNBC, undang-undang ini mengizinkan korban pelecehan seksual yang berusia 18 tahun atau lebih pada saat terjadinya pelecehan, diberikan periode peninjauan kembali selama satu tahun untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap pelaku kekerasan dan, jika berlaku, lembaga yang menampung mereka, tidak peduli seberapa keras kekerasan tersebut terjadi. sudah lama kejahatan itu terjadi. 

 

4 dari 4 halaman

Jamie Foxx Pernah Pacaran dengan Katie Holmes

Beberapa tahun sebelumnya, Jamie Foxx diketahui sempat berpacaran dengan Katie Holmes. Hubungan itu diketahui sejak keduanya tertangkap bergandengan mesra untuk pertama kalinya di sebuah pantai yang terletak di kawasan Malibu pada September 2017.

Namun tak lama Jamie mengungkap kalau dia sudah putus dalam acara after party Oscar. Acara itu digelar di Beverly Wilshire Hotel tepat setelah penyelenggaraan Oscar 2019 berakhir.

Aktor Baby Driver itu bukan hanya dikelilingi oleh para wanita, termasuk Omarosa. Ia juga mengungkapkan kepada semua orang bahwa dirinya sudah putus dari Katie Holmes dan berstatus single.

"Tepat sebelum dia bernyanyi, dia memberi tahu semua orang bahwa dia masih lajang," ujar seorang saksi mata seperti dilansir Hollywood Life, Senin, 25 Februari 2019, mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Dia bersama banyak wanita di panggung dan menari bersama mereka! Tampaknya dia memberi tahu orang banyak, 'aku single'," sambung sumber yang melihat Jamie tanpa didampingi Katie Holmes tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.