Sukses

Viral di TikTok, Video Kompilasi Kate Middleton Berjoget Saat Jalani Tugas Kerajaan

Sebuah video kompilasi dari penggemar Kate Middleton menampilkan kembali gerakan tarian sang putri yang bertugas selama bertahun-tahun sebagai bagian keluarga kerajaan Inggris sejak 2011.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton tidak pernah melewatkan kesempatan untuk berjoget. Selama tur kerajaan sejak ia menikah dengan Pangeran William pada 2011, Kate hampir tak pernah lepas dari situasi yang mengharuskannya menari. 

Mengutip dari laman People, Selasa (21/11/2023), sebuah akun penggemar, @KateMiddleton_Turkey, mengunggah video berisi kompilasi sang putri yang menari selama bertugas bertahun-tahun. Klip lucu tersebut diawali saat Princess of Wales (41), menemui Ratu Margrethe dari Denmark saat kunjungan ke Kopenhagen pada Februari 2022.

Rekaman gambar itu diunggah ulang oleh akun @The_Blazing_Royals di TikTok. Terlihat gambarnya lebih baik selama berfoto di Kastil Amalienborg hingga pengguna TikTok kemudian menjulukinya "the princess shuffle" dalam cuplikan yang muncul kembali pada musim semi ini.

Klip lain menunjukkan Putri Kate mencoba tarian tradisional dengan wanita setempat di Tuvalu selama tur bersama Pangeran William untuk Diamond Jubilee Ratu Elizabeth pada 2012. Video kemudian menampilkan cuplikan Kate menari di Museum Maritim Nasional, ia berputar-putar dengan Beruang Paddington di Stasiun Paddington pada 2017. Video disambung dengan rekaman gambar bersama Pangeran George dan Putri Charlotte di Wales pada 2022. 

Klip ditutup dengan gerakan yang mungkin paling dikuasai oleh Kate. Saat tur Karibia yang kontroversial untuk Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II pada Maret 2022, William dan Kate memamerkan gerakan tarian mereka selama festival tradisional Garifuna di Belize.​ Pasangan ini menari "punta" sambil membenamkan diri dalam budaya Garifuna, dan seorang wanita setempat mengatakan bahwa tarian mereka sangat luwes. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

William dan Kate Pandai Menari

"Mereka adalah pasangan yang luar biasa dan kami ingin mereka datang kapan saja bersama anak-anak mereka Charlotte, George, dan Louis," Laura Cacho, yang membantu menjadi tuan rumah kunjungan tersebut, mengatakan kepada People pada saat itu.

Ia menambahkan, "Mereka benar-benar pandai menari. Mereka mempelajari secara alamiah, tanpa saya perlu mengajari mereka. Mereka sangat pandai. Mereka luar biasa." 

Pangeran dan Putri Wales mungkin telah mewariskan kecintaannya kepada setidaknya salah satu anak mereka, yaitu Putri Charlotte. Pasangan ini beberapa kali menyebutkan kecintaan putri satu-satunya mereka terhadap menari selama bertahun-tahun, dan Kate baru-baru ini berbicara tentang minat Charlotte saat singgah di Leeds dan Lancaster pada September 2023.

Saat mengobrol dengan Emily May Catto yang berusia 7 tahun di percetakan Standfast & Barracks, Putri Wales bertanya kepada anak muda itu apa yang dia suka lakukan. Ketika Emily menjawab bahwa dia menyukai saat-saat menari, Kate memberitahunya bahwa putrinya yang berusia 8 tahun juga menyukai aktivitas tersebut. 

3 dari 4 halaman

Bakat Menari Diturunkan ke Putri Charlotte

"Putriku Charlotte suka menari. Dia suka balet," kata Putri Kate, menurut Hello! Magazine.

Putri Charlotte baru-baru ini memperlihatkan sekilas gerakan tariannya di Coronation Concert pada Mei 2023. Bangsawan muda itu bergabung dengan penonton lainnya untuk berdiri dan menari bersama Lionel Richie saat ia membawakan lagu hitnya "All Night Long" dari panggung yang didirikan di halaman Kastil Windsor.

Putri kecil itu juga mengikuti pelajaran balet privat di sekolah tari. Kate serta Charlotte pernah mengajak ibu-anaknya jalan-jalan untuk melihat pertunjukan balet profesional. "Dia tampak sangat bersemangat berada di sana dan duduk diam, menonton pertunjukannya," kata seorang penonton sebelumnya kepada People.

Ia menyambung, "Mereka adalah satu-satunya penonton. Itu sangat manis."

Putri Charlotte juga bukan satu-satunya penari di keluarganya. Kakak laki-lakinya yang berusia 10 tahun, George, mengambil kelas balet sebagai bagian dari kurikulum di sekolah Thomas's Battersea, yang selama pelajaran berlangsung didampingi oleh seorang pianis. 

4 dari 4 halaman

Bakat dari Mendiang Putri Diana

"George juga menari, dia menyukainya," kata Pangeran William pada 2018.

Kakak beradik ini sekarang bersekolah di Lambrook School, bersama saudara laki-lakinya yang berusia 5 tahun, Pangeran Louis. Sekolah itu bahkan memiliki sanggar tari sebagai bagian dari program seni pertunjukan.

Anak-anak Pangeran dan Putri Wales mungkin mewarisi kecintaan mereka pada menari dari mendiang nenek mereka, Putri Diana. Diana tampil dengan mengejutkan suaminya Raja Charles (saat itu Pangeran Wales) dengan naik panggung dengan penampilan "Uptown Girl" karya Billy Joel di depan 2.500 penonton di Royal Opera House di London.

Adegan tersebut bahkan dimasukkan dalam The Crown musim ke-5. Saat itu, Diana juga sempat menari dengan John Travolta saat acara di Gedung Putih pada 1985.

"Ibuku selalu menari, dia suka menari," kata William suatu kali. "Dan jika itu adalah sesuatu yang Anda sukai, lakukan apa yang Anda sukai. Jangan biarkan orang lain memberitahu Anda sebaliknya. Tetaplah begitu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.