Sukses

Video Viral Sekelompok Remaja Didatangi Ular Kobra Saat Asyik Piknik di Bawah Pohon, Langsung Kocar-kacir

Viral sekelompok remaja dikagetkan dengan kedatangan ular kobra yang melata dengan cepat saat mereka sedang asyik piknik di bawah pohon rindang.

Liputan6.com, Jakarta - Gempar melanda media sosial ketika sekelompok remaja pria dan wanita tengah menikmati piknik di bawah pohon rindang. Mereka dikejutkan oleh kedatangan tiba-tiba seekor ular kobra yang melata dengan cepat. Kejadian ini menjadi viral di TikTok setelah diunggah oleh akun @trb_p1990 pada Selasa, 14 November 2023.

"Kemunculan ular cobra pertama di wilayah ini di Sulawesi Selatan Kabupaten Pangkep," begitu bunyi keterangan pada akun tersebut.

Dalam video yang telah ditonton oleh 1,5 juta pengguna TikTok itu, fokus awal kamera menyoroti rombongan perempuan berhijab yang sedang menikmati waktu bersama. Momen menegangkan terjadi ketika mereka mendengar teriakan seorang pria di luar fokus kamera yang memberi tahu keberadaan ular.

Segera setelah mendengar kabar tersebut, mereka terdiam sejenak, kemudian dengan cepat bangkit dan berlari setelah melihat ular itu di belakangnya. Terjadi kepanikan, dengan para perempuan berhijab berteriak ketakutan sambil berusaha menyelamatkan diri.

Anak muda yang sebelumnya berlari terlihat memanjat batu besar yang berada dekat dengan pohon besar untuk menyelamatkan diri. Sementara mereka berlari, kamera berhasil merekam momen saat ular kobra melintas di area yang sebelumnya digunakan untuk piknik. Kecepatan ular tersebut seperti kilat, dengan kepala diangkat dan mulut terbuka.

Dilihat dari kolom komentar, dikonfirmasi bahwa semua orang yang berada di lokasi tersebut selamat. "Aku tau paniknya kek apa itu. pernah ngerasain jg soalnya.alhamdulillah kakak2nya selamat semua kan?" tanya salah satu akun di kolom komentar. "Iya," jawab si pemilik akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Beragam Warganet

Tak lama setelah ular melewati lokasi, para remaja laki-laki dalam video terlihat melihat ke sekeliling, memastikan bahwa situasi kembali aman. Video berdurasi 29 detik ini menyita perhatian warganet, yang memberikan beragam komentar saat menyaksikan momen yang menghebohkan tersebut. Pemilik akun @trb_p1990 juga berbagi kronologi singkat peristiwa tersebut.

"Waktu itu mereka lagi nyantai di pinggir sungai, sambil gelar tikar terus makan makan, tiba ada ular mau ke pasar lewat, ya nyaris deh di seruduk," tulis pemilik akun merespons komentar salah satu warganet.

Warganet memberikan respons beragam, mencerminkan berbagai reaksi terhadap kejadian tersebut. Seorang warganet mengungkapkan kagetnya melihat kecepatan berjalan ular.

"Astaghfirullah...aku baru lihat ular cepet banget jalan," tulis salah satu akun. "Ya Allah… mana mangap begitu lagi," tambah akun lainnya menimpali.

Dalam suasana yang sedikit santai, ada juga warganet yang mencoba memberikan sentuhan humor pada kejadian tersebut. "Maapin gw pas liat kobranya malah nyanyi langit bumi bersaksi😭 keinget indosiar😭,"

3 dari 4 halaman

Emak-Emak Kompak Tangkap Ular Piton

Bulan lalu, cerita menarik tentang sekelompok emak-emak mencuri perhatian di media sosial. Satu di antaranya terungkap melalui sebuah video yang memperlihatkan emak-emak yang secara kompak menangkap ular piton di sebuah perkebunan.

Video berdurasi 50 detik dari akun TikTok @paridaharun memperlihatkan para ibu yang bekerja di perkebunan melakukan kerja sama untuk menangkap ular piton, menggambarkan kekompakan dan keberanian mereka dalam menghadapi situasi yang menantang.

Salah seorang ibu tampak memegang ekor ular piton dengan santai. Lantas yang lainnya ada yang membawakan karung, ada yang menekan kepala ular agar tak bergerak, sembari emak lainnya berupaya mengangkat tubuh ular tersebut dan memasukkannya ke dalam karung.

"Guys, kami dapat ular guys. Itu kepalanya guys," kata perekam video.

Aksi kompak emak-emak menangkap ular piton ini juga dijalani dengan semangat dan penuh tawa. Setelah selesai menangkap, mereka pun tertawa bahagia sambil bertepuk tangan.

Video tersebut sontak menjadi perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang terheran-heran dan kagum dengan aksi emak-emak ini. "Bener ras terkuat di bumi emak emak," tulis salah seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Emak-Emak Bawa Timbangan Usai Petugas Damkar Evakuasi Ular Piton

Kejadian unik juga terjadi saat evakuasi ular piton di sebuah permukiman di Depok, seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @arifdamkar_ pada Senin, 4 September 2023. Akun TikTok yang diketahui dimiliki seorang petugas damkar bernama Arif ini semula hanya ingin membagikan momen ketika ia dan tim dari pemadam kebakaran berhasil menangkap seekor ular piton berukuran besar.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana mereka berupaya keras untuk mengevakuasi ular dari kawasan pemukiman. Tak disangka, setelah ular piton tersebut berhasil diamankan dan dimasukkan ke dalam karung, sebuah kejutan datang dari seorang emak-emak. Ia datang dengan percaya diri sambil membawa timbangan, seperti yang biasa digunakan untuk menimbang bahan-bahan kue di rumah.

Dengan langkah cepat, emak-emak yang mengenakan baju berwarna kuning tersebut meletakkan karung berisi ular piton di atas timbangan. Semua mata yang ada di lokasi seketika tertuju pada jarum timbangan yang bergerak dan menunjukkan angka sekitar 5 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini