Sukses

Perjalanan Cinta Lulu Tobing sampai Gugat Cerai Bani Mulia untuk Kedua Kali

Setelah sempat rujuk pada 2021, Lulu Tobing kembali menggugat cerai suaminya, Bani Mulia, untuk kali kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Lulu Tobing dan Bani Mulia kembali berada di tengah lampu sorot atensi publik. Pasalnya setelah sempat rujuk, pesinetron berusia 45 tahun itu kembali menggugat cerai suaminya untuk kali kedua. Situasi serupa sudah pernah dihadapi pasangan ini pada 2021.

Namun saat itu, gugatan cerai Lulu ditolak pengadilan agama. Pada Kamis, 2 November 2023, dikutip dari Kapanlagi.com, Selasa (7/11/2023), Lulu dan Bani kembali menghadiri sidang perceraian dengan agenda mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Sebagai figur publik, ini tentu bukan kali pertama kehidupan pribadi Lulu jadi pemberitaan luas. Dalam catatan perjalanan cintanya, ia dikabarkan pernah terlibat cinta lokasi dengan aktor Ari Wibowo setelah keduanya membintangi sinetron Tersanjung.

Hal ini sesuai pengakuan Ari pada 2019 tentang hubungan masa lalunya dengan Lulu. Sebelum menikah dengan Bani, Lulu adalah istri Danny Bimo Hendro Utomo, yang mana keduanya menikah pada 2006. Sayang, pernikahan mereka kandas pada 2017. Sebagai informasi, Danny adalah cucu mantan Presiden Soeharto.

Pada 24 Agustus 2019, Lulu dan Bani meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Kehidupan rumah tangga keduanya semula jauh dari sorotan publik, namun mereka tidak jarang mengunggah potret mesra melalui akun media sosial masing-masing.

Rumah tangga pasangan ini sempat renggang pada Mei 2021 dengan Lulu menggugat cerai Bani Mulia. Lewat pengacaranya, Lulu Tobing mengungkap bahwa ia dengan sang suami telah "kehilangan keharmonisan pernikahan mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Rujuk, tapi ...

Tidak lama setelah kabar gugatan cerai beredar, Bani Mulia dan Lulu Tobing justru memutuskan rujuk. Sebelumnya, layangan gugatan cerai tersebut sempat ditolak Pengadilan Agama Jakarta Pusat dengan alasan kurang kuatnya bukti yang dilayangkan pihak penggugat.

Sekitar dua tahun kemudian, Lulu dan suaminya kembali menghadiri sidang mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat tanpa banyak sorotan, lapor kanal Showbiz Liputan6.com per 4 November 2023. Humas PA Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat, mengonfirmasi kabar ini.

Ia mengungkap bahwa pada 2 November 2023, Lulu dan Bani telah mengikuti sidang mediasi pertama. "Sidang hari ini adalah sidang pertama, dan kedua belah pihak hadir," kata Jajat dalam wawancara yang dikutip dari YouTube SCTV.

Meski Lulu dan Bani sudah menjalani sidang mediasi pertama, Jajat mengaku tidak tahu kapan si pesinetron mendaftarkan gugatan cerai pada suaminya. Setelah sidang mediasi pertama, menurut Jajat, akan ada agenda sidang selanjutnya. Pihak berwenang saat ini sedang menunggu keputusan dari mediator.

3 dari 4 halaman

Menunggu Dipanggil Kembali

Lulu Tobing dan Bani Mulia akan dipanggil kembali oleh pihak Pengadilan Agama dalam rangka memajukan proses perceraian mereka. "Setelah mediasi, kita akan menunggu laporan dari mediator. Kemudian baru ditetapkan hari sidangnya kembali. Kita akan panggil kembali nanti," sebut Jajat.

Sebelum ini, pengakuan Lulu terkait menjalani hidup slow living sempat ramai dibahas warganet. Hal itu bermula dari kicauan akun X, dulunya Twitter, @RyuDeka, 16 Juli 2023, yang berbunyi, "Lulu Tobing adalah wakil dari kami para penganut indahnya 'Slow Living' yang tidak punya ambisi berlebih dalam hidup."

Bersama keterangan itu, ia mengunggah video percakapan Lulu dengan Melaney Ricardo. "Gue enggak ada kerjaan ya gue nikmatin kerjaan gue yang sekarang ini. Gue engak jadi sirik sama orang yang dipuja-puja. Gue benar-benar hidup slow banget, gue enggak kompetitif, gue enggak ambisius, gue slow, slow banget," ucapnya.

Lulu juga mengungkap bahwa ia tidak pernah punya ambisi yang ingin dicapai dalam hidup. Berbeda dengan kebanyakan orang lain, ia mengaku tidak punya tujuan spesifik. "No, never (punya ambisi) in my life," ujar Lulu.

 

4 dari 4 halaman

Ratu Sinetron

Merujuk rekaman itu, tidak sedikit warganet menyampaikan bahwa mereka tidak bisa menjalani gaya hidup slow living seperti Lulu Tobing. Sebagian beranggapan bahwa gaya hidup slow living hanya bisa dijalani ketika sudah punya banyak uang  dan tidak punya tanggungan. 

Selain itu, ada juga warganet yang menganggap banyak orang salah mengartikan gaya hidup slow living ala Lulu. "Menurut gue, (ini) bukan enggak punya target (dalam) hidup dan effortless, lebih ke kalau enggak perlu, ya enggak usah beli, enggak usah ikut omongan orang, enggak peduli sama keberhasilan orang, jadi tenang aja," terangnya.

Pengguna berbeda menganggap bahwa cara berpikir Lulu boleh saja dipengaruhi kariernya yang sempat berada di puncaknya di era 90-an dan 2000-an. "Jadi sekarang kayak udah cape," katanya.

Dirangkum kanal Regional Liputan6.com per 18 Juli 2023, Lulu memulai kariernya sebagai seorang model dan meraih juara pertama untuk pemilihan Gadis Sampul pada 1992. Ia kemudian terjun ke dunia akting pada 1996 melalui peran di sinetron Abad 21.

Sejak itu, ia mulai wara-wiri di beberapa sinetron terkenal dan pernah dijuluki sebagai "ratu sinetron." Salah satu sinetron yang membuat namanya semakin dikenal adalah Tersanjung yang tayang pada 1998 hingga 1999.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini