Sukses

Viral Video Lama Cak Imin Tertawa Ngakak Di-roasting Kiky Saputri Saat Disindir Soal Janji-Janjinya

Sebelum me-roasting dua bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di sebuah program televisi, Kiky Saputri ternyata pernah me-roasting Cak Imin.

Liputan6.com, Jakarta - Kiky Saputri dikenal sebagai salah satu komika yang suka me-roasting para politisi. Salah seorang politisi yang pernah dia roasting adalah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bahkan terjadi sebelum ia me-roasting dua bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di sebuah program televisi.

Cak Imin menjadi bintang tamu dalam acara komedi 'Lapor Pak!' yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi pada 2 November 2021. Saat itu, Cak Imin belum menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Meski sudah tayang dua tahun lalu, video potongan acara tersebut dibagikan sejumlah akun media sosial dan jadi viral. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter (X) @ekowboy2 yang diunggah pada Rabu, 25 Oktober 2023.  Dalam materi roasting-nya, Kiky mengungkap berbagai fakta mengenai Cak Imin, mulai dari keinginan sang politikus ikut Pilpres 2024 hingga prestasi dan sepak terjang Cak Imin di dunia politik.

"Menurut kabar yang beredar, digadang-gadang Cak Imin akan maju capres di Pilpres 2024. Wow, tapi jujur Cak Imin saya pribadi bakal mendukung Cak Imin kalau nggak ada kandidat lainnya,” ucap Kiky yang membuat teman mainnya, seperti Wendi Cagur, Andika Pratama, dan Andre Taulany, terlihat ketar-ketir dan khawatir.

"Bun, jaga anak-anak kita kalau aku nggak pulang,” ucap Wendi berpura-pura menelepon istrinya. "Maksudnya kalau ada calon lain, ya kupikir-pikir dahulu mau pilih siapa, itu juga kalau ada waktu," lanjut Kiky

Mendengar lelucon tersebut, Cak Imin pun tertawa terbahak-bahak. Kiky melanjutkan, Cak Imin pantas untuk maju di Pemilu 2024, sebab, kata Kiky, politikus berusia 57 tahun itu dikenal memiliki banyak prestasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi, Kontroversi, dan Janji Cak Imin

"Prestasinya banyak, sepak terjangnya banyak, banyak kontroversinya,” kata Kiky yang kembali membuat Cak Imin tertawa ngakak. Di bagian akhir segmen tersebut, akhirnya Kiky memberikan punch dari roastingan-nya.

"Tapi yang saya respek adalah sosok Cak Imin sebagai seorang suami yang sangat sayang istrinya, meskipun beliau seringkali lupa dengan tanggal pernikahannya," kata Kiky.

"Makanya ini sekarang saya paham kenapa Cak Imin cocok banget jadi pejabat karena beliau sangat sayang dengan rakyat tapi sering lupa dengan janji-janjinya," sambung Kiky yang disambut sorak-sorai penonton dan pendukung acara lainnya. Cak Imin pun kembali tertawa mendengar ucapan Kiky.

Sampai berita ini ditulis, video itu viral dan sudah dilihat lebih dari 90 ribu kali. Beberapa warganet lalu membandingkan respons Cak Imin dengan Ganjar Pranowo yang juga pernah di-roasting Kiki. Menurut mereka, bacapres yang diusung PDIP itu lebih baperan dibandingkan Cak Imin dan juga diakui oleh Kiky.

Setelah program acara itu tayang pada 24 Oktober 2023 malam, warganet menyadari bahwa banyak roasting-an Kiky untuk Ganjar yang dipotong saat ditayangkan. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh istri Muhammad Khairi tersebut.

3 dari 4 halaman

Kiky Bandingkan Reaksi Cak Imin dengan Ganjar

Sebelumnya, Kiky sudah berharap tayangannya tidak ada yang dipotong.  "Ini sih fix memang banyak yg di cut masa cuma 2 punch line doank total durasi cuma 2 menit. Roasting apa perkenalan MC 🤣🤣🤣. Kurang seru yah," tulis warganet di Twitter

Sebelumnya, Kiky Saputri juga menyampaikan permintaan maaf lewat Twitternya. Ini diduga berkaitan dengan materi roastingnya yang banyak dipotong setelah tayang.

"Hahaha sudah kuduga. Maafkan saya ya teman-teman. Nextnya gausah lagi-lagi dah," ujarnya. Kiky juga lantang menyuarakan kekecewaannya. "Udah ya besok2 ga akan ada roasting lagi. Cape mikirnya doang," tulisnya lagi.

Dia lantas membandingkan momen saat me-roasting Anies Baswedan waktu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, Kiky memiliki kesan yang baik dan seluruh materinya tayang tanpa adanya pemotongan.

"Jujur, beliau keren banget 🫡 Waktu protokolernya minta ke pihak TV ada yg dicut, beliau dengan tegas bilang: 'Ga usah ada yang dicut, tayangin aja semua. Ini salah satu bentuk kebebasan berbicara'," cuitnya. Kiky juga membantah tuduhan sebagian warganet, bahwa pengakuannya terkait Anies Baswedan ini memuat kepentingan politik tertentu.

4 dari 4 halaman

Kiky Puji Reaksi Anies

"Kalo lagi Roasting Pak Anies dituduh cebong.Kalo lagi Roasting sebelah dituduh kadrun. Tolong mulai pada belajar dah, bedain:- mana yang cerita jujur- mana yang cerita NGARANG demi ngejatuhin yang lain," cuitnya.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 25 Oktober 2023, Kiky me-roasting Anies pada November 2021, yang kala itu masih menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, Anies datang dengan mengenakan seragam pemadam kebakaran.

"Wah kita kedatangan tamu luar biasa seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ucap Kiky, sementara Anies tertawa saja. Sepanjang acara, ia bahkan beberapa kali menjawab roasting-an Kiky.

Seusai acara, lewat medsos Anies mengungkap rasa senangnya bisa tampil di acara ini. "Terima kasih Lapor Pak! sudah mengundang taping minggu lalu. Acaranya keren dari awal sampai akhir,” tulisnya sembari mengunggah sejumlah foto di atas panggung, Rabu, 10 November 2021.

Khusus untuk Kiky, ia menulis, "Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas. :) Lanjutkan berkarya!"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.