Sukses

A$AP Rocky Didapuk Sebagai Direktur Kreatif PUMA, Rancang Koleksi Kapsul Balap F1

A$AP Rocky direncanakan akan bertanggung jawab merancang dan memasarkan koleksi terbatas dengan F1 hingga 2025.

Liputan6.com, Jakarta - A$AP Rocky baru saja ditunjuk sebagai Direktur Kreatif PUMA terbaru. Bersama brand olahraga itu, Rocky akan fokus merancang koleksi yang memadukan antara olahraga dan streetwear.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 24 Oktober 2023, Rocky akan megembangkan kapsul pesanan khusus yang dirancang olehnya untuk F1. Hal itu merupakan kelanjutan dari kemitraan jangka panjang dengan F1 sejak awal 2023 sebagai pemegang lisensi eksklusif dan pengecer resmi di semua balapan.

PUMA ingin mengeksplorasi dampak streetwear dan fashion di luar lintasan balap. Keberadaan A$AP Rocky dengan pengetahun fesyen, gaya, dan keahlian budayanya diyakini akan membawa perspektif baru bagi penonton F1 yang terus bertambah.

Rocky akan memengaruhi rancangan koleksi kapsul secara bertahap, dimulai dengan pendekatan awal 'eksperimen di laboratorium' yang diciptakan untuk memulai eksplorasi kreatif mengenai arah yang dapat diambil untuk kategori tersebut. Untuk sisa tahun ini, Rocky akan turut serta dalam penyiapan konten visual dan video untuk merek tersebut.

Kampanye pertama yang ia kerjakan di belakang layar sebagai direktur kreatif dan produser dilakukan dengan mengeksplorasi budaya mobil di Amerika dan dampaknya terhadap streetwear dan fesyen. Akhir tahun ini, Rocky dijadwalkan merilis koleksi PUMA x F1 yang sangat terbatas.

"Bekerja dengan merek ikonik seperti PUMA, dan inovatif seperti F1, sungguh menginspirasi," kata A$AP Rocky. "Ketika dunia melihat apa yang kami lakukan, saya percaya akan terjadi perubahan bagaimana merek-merek mengambil risiko dan bekerja dengan beragam materi iklan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana hingga 2025

Koleksi pakaian dan aksesori itu disebut akan memberi gambaran sekilas tentang serangkaian koleksi kapsul seputar balapan F1 pada 2024. Di tahun depan, Rocky akan memfokuskan perhatiannya pada beberapa balapan Grand Prix yang dimulai di Miami.

Koleksi-koleksi ini telah dikonsep dan dirancang olehnya bekerja sama dengan tim PUMA dan F1. Dia akan mengatur aktivasi di setiap balapan dan bertindak sebagai direktur kreatif untuk semua upaya pemasaran seputar koleksi ini.

Beranjak ke 2025, Rocky berencana untuk lebih mendalami desain kreatif produk holistik untuk seluruh produk PUMA x F1 mulai dari pakaian balap, pakaian penggemar, hingga fesyen. Ia akan terus berpartisipasi dalam upaya pemasaran untuk membawa inovasi dalam kategori tersebut melalui desain produk inovatif dan konsep pemasaran.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan A$AP Rocky," kata Maria Valdes, Chief Product Officer PUMA. "Dia sangat berbakat, sangat bijaksana, dan terlibat pada merek kami."

3 dari 4 halaman

Diyakini Bisa Memajukan Balap F1

Valdes meyakini koleksi kapsul balap F1 itu akan menarik minat para penonton baru balap F1. "Di masa depan, visinya akan mempengaruhi koleksi PUMA x F1 dan akan terus membantu memajukan olahraga dan budaya," sambungnya.

Sementara, Kepala Lisensi dan Gaming F1 Oliver Boden menyebut pengumuman itu menandai sejarah kemitraan mereka dengan PUMA. Ia tak sabar bisa segera berkolaborasi dalam merancang dan mengkurasi rangkaian produk PUMA dan F1.

"Serta memasukkan F1 ke dalam ruang budaya dan gaya hidup yang baru," ujarnya.

Nama Rocky di dunia fesyen tak sesolid yang dilakukan Rihanna, pasangannya, yang memiliki gaya khas dan label kosmetik Fenty yang menghasilkan pundi-pundi kekayaan. Namun, rapper dan musisi itu terbilang modis dengan pilihan item fesyen yang unik saat menghadiri banyak peragaan busana.

Mengutip laman Highs Nobiety, Kamis (26/10/2023), Rocky banyak menjadi perbincangan di forum streetwear dan media sosial karena gaya eklektiknya. Ia juga kerap dipuji karena berani bereksperimen dengan gaya, termasuk memasukkan unsur feminin lewat penggunaan scarf sebagai kerudung.

4 dari 4 halaman

Dianugerahi Anak Kedua

Rihanna dan A$AP Rocky dianugerahi anak kedua. Pemenang Grammy dan rapper itu dilaporkan TMZ mendapatkan bayi laki-laki. Menurut media tersebut, si kecil dilahirkan pada 3 Agustus 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Mengutip Page Six, Selasa, 22 Agustus 2023, nama bayi baru itu belum diungkapkan. Namun, ia dilaporkan akan memiliki inisial nama R, seperti kakaknya, RZA.

Kabar kehamilan kedua Rihanna menyeruak saat pelantun Umbrella itu tampil di halftime show Super Bowl 2023. Acara meriah tersebut digelar di State Farm Stadium in Glendale, Arizona, Amerika Serikat pada Minggu, 12 Februari 2023, waktu setempat.

Di panggung halftime show Super Bowl 2023, Rihanna memamerkan busana merah menyala dari kepala hingga ujung kaki. Dikutip dari Page Six, Senin, 13 Februari 2023, ia mengenakan jumpsuit Loewe, perhiasan Messika, dan MM6 Maison Margiela x Salomon Cross High Sneakers seharga 415 dolar AS atau setara Rp6,3 juta.

Rihanna memulai penampilannya dengan mengelus perut ala Beyonce dengan tonjolan yang jelas. Hal ini dengan cepat memicu spekulasi warganet bahwa Rihanna mungkin hamil anak keduanya dengan pasangan A$AP Rocky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini