Sukses

Momen Raisa dan Vanesha Prescilla Bertemu Jungkook BTS, Langsung Aktifkan Mode Fangirling

Raisa dan Vanesha Prescilla diketahui sebagai ARMY, sebutan penggemar BTS, dengan Jungkook sebagai bias mereka.

Liputan6.com, Jakarta - "Bisa-bisanya mba Yaya (Raisa) sama Vanesha enggak reog deket banget gitu sama Jungkook," begitu bunyi komentar salah satu pengguna X, dulunya Twitter, mendapati momen pertemuan dua artis Indonesia itu dengan Jungkook BTS. Mereka diketahui sama-sama menghadiri acara Calvin Klein di Tokyo, Jepang, Kamis, 19 Oktober 2023, waktu setempat.

Di rekaman yang sekarang jadi viral, tampak Raisa dan Vanesha Prescilla, yang bias di BTS-nya notabene si maknae, "melongo," setidaknya itu menurut warganet, ketika Jungkook berjalan di dekat mereka. Idol yang akan merilis album solonya Golden awal bulan depan itu tampak melewati Raisa dan Vanesha untuk melambai pada para penggemar di balik pembatas.

Pertemuan dengan Jungkook dibagikan Raisa di unggahan Instagram-nya, menulis, "In motion, in 3D #nowords #stillspeechless," merujuk lirik single terbaru Jungkook, 3D, yang berkolaborasi dengan Jack Harlow. Sementara, Vanesha berbagi foto dirinya dengan potret raksasa Jungkook sebagai latar belakang, seraya menandai akun lini mode Amerika tersebut.

Menghadiri acara peluncuran koleksi Musim Gugur 2023 Calvin Klein, pelantun Still With You tersebut membuat para penggemar terkesima dengan penampilan serba denimnya, lapor Sports Keeda, dikutip Jumat (20/10/2023). Di acara tersebut, foto-foto Jungkook yang mengenakan pakaian denim yang belum pernah dirilis ditampilkan di layar lebar sebagai latar belakang.

Pria asal Busan, Korea Selatan ini diumumkan sebagai duta global Calvin Klein pada 23 Maret 2023. Sejak itu, ia dilaporkan telah meningkatkan omzet dan penjualan produk merek tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiri Acara Calvin Klein

Ini tentu bukan kali pertama Jungkook menghadiri acara Calvin Klein. Ia sebelumnya sudah mampir ke acara peluncuran koleksi kapsul edisi terbatas Jennie BLACKPINK untuk merek itu pada Rabu, 10 Mei 2023. Melensir Allkpop, 11 Mei 2023, perayaan peluncuran koleksi Calvin Klein itu digelar dalam sebuah pesta eksklusif di Seoul, Korea Selatan.

Jennie menghadiri gelaran tersebut mengenakan busana one-piece dari koleksi kapsulnya sendiri. Sementara itu, sebagai salah satu tamu, Jungkook tampil dalam balutan outfit serba hitam. Ia tampak mengenakan kaus hitam polos berpadu kemeja lengan pendek dengan nuasa senada.

Melengkapi penampilan, pelantun lagu My Time itu mengenakan go-to-style-nya: celana cargo hitam. Rambut Jungkook dalam gaya wolfcut tampak diikat setengah dan menunjukkan anting-anting bundar yang dikenakannya.

Dalam sederet video yang beredar luas di media sosial, Jungkook terlihat berpose dengan outfit-nya di pesta perayaan itu. Momen lain menampilkan penyanyi kelahiran 1 September 1997 tersebut berjalan dengan kilatan kamera di sekelilingnya saat hendak memasuki mobil hitam.

3 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan Calvin Klein

Jungkook memberi kejutan manis pada ARMY, sebutan penggemar BTS, saat proyek terbarunya dengan Calvin Klein diumumkan lewat video media sosial pada 27 Maret 2023. Di akun mereka, jenama fesyen berbasis di AS ini membagikan video singkat, menulis, "Waktu yang sama besok?" sebagai keterangan unggahan.

Kendati tidak menyebut nama, para penggemar langsung menyadari bahwa itu adalah si maknae BTS. Di cuplikan iklan tersebut, Jungkook tampil berani dengan tidak memakai inner di bawah jaket denimnya, mengekspos sebagian dada dan perut ratanya.

Syukurlah teriakan histeris fans sedikit tertahan karena ia memakai celana panjang denim senada. Pengalaman kerja sama dengan Calvin Klein ini dibahas Jungkook melalui live Weverse pada Selasa dini hari, 28 Maret 2023, waktu Seoul.

"Ketika saya melakukan sesuatu seperti ini, saya ingin melakukan sesuatu yang saya sukai, sesuatu yang sangat saya sukai," katanya merujuk pada terjemahan di akun Twitter @miiniyoongs.

Ia melanjutkan, "Calvin (Klein) menghubungi saya terlebih dahulu, dan saya bisa membicarakan ini sekarang karena videonya (sudah) dirilis kan? Saya sangat menyukai Calvin (Klein) ... Saya sangat suka ... dan, tidak tidak, bisakah Saya membicarakan ini?"

4 dari 4 halaman

Meningkatkan Penjualan

"Tapi, jika kalian melihat videonya, kalian melihat saya mengenakan denim, bukan? Ini adalah pertama kalinya saya mencobanya dan saya sangat menyukainya," imbuh Jungkook. "Ketika video dirilis, saya mungkin merasa sedikit malu, tapi kalian semua mungkin menyukainya? Menurut saya? Tolong nantikan itu dan tolong beri banyak perhatian."

Menurut KBizoom, dikutip 30 Maret 2023, sejumlah barang fesyen yang dikenakan Jungkook untuk kampanye musim semi 2023 dengan cepat ludes terjual di situs resmi Calvin Klein di seluruh dunia, termasuk toko di Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Jepang, dan Kanada. Item yang habis meliputi t-shirt crewneck putih, baik logo standar maupun logo arsip, serta item jeans lain.

Menyusul pengumuman Jungkook sebagai duta merek, akun Twitter resmi Calvin Klein memperoleh tambahan lebih dari 200 ribu pengikut hanya dalam 26 jam. Sementara, reels tentang Jungkook di Instagram resmi Calvin Klein telah diputar masing-masing melebihi 25 juta dan 10 juta tampilan, menempati peringkat pertama dan kedua dalam tampilan "terbanyak" yang pernah ada.

Sejak foto tersebut dirilis pada 28 Maret 2023, Instagram resmi Calvin Klein mengunggah pesan yang mengatakan, "Kami mengalami banjir pesan yang sangat besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.