Sukses

Summarecon Mall Serpong Kembali Gelar Oktoberfest, Sajikan Pesta ala Jerman dengan Brand Minuman Lokal

Oktoberfest tahun ini akan kembali dengan lebih meriah dengan menghadirkan pengalaman berpesta dalam balutan tradisi dan nuansa Jerman di Summarecon Mall Serpong.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah perayaan di bulan Oktober. Salah satunya adalah Oktoberfest yang di tahun ini kembali digelar oleh Summarecon Mall Serpong (SMS). Festival dan pesta ala Jerman ini akan kembali hadir di SMS pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Bertempat di Unity Stage, Oktoberfest tahun ini akan kembali dengan lebih meriah dengan menghadirkan pengalaman berpesta dalam balutan tradisi dan nuansa Jerman, serta free flow beer & all you can eat traditional Bavarian buffet.

Beragam varian minuman bir lokal dan internasional seperti Erdinger, Bintang, Heineken, dan Kura Kura bisa dinikmati di Oktoberfest. Ada juga all you can eat traditional Bavarian buffet yang bakal menyajikan makanan khas Jerman seperti pork knuckle, German bratwurst, serta beragam side dish dan dessert.

Menurut Tommy, Center Director SMS, para pengunjung juga akan dihibur dengan live music performance, serta interactive games seperti bull riding, king hammer, dunk tank, hingga drinking competition.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Oktoberfest di SMS selalu meriah dan menyenangkan. Oleh karena itu, tahun ini, kami akan kembali menghadirkan Oktoberfest dan berbagi pengalaman seru ini dengan SMSLovers." jelas Tommy, lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dengan harga tiket Rp200.000 (Regular) dan Rp450.000 (VIP), Anda sudah bisa menikmati free flow beer dan all you can eat traditional Bavarian buffet sepuasnya. Tiket Oktoberfest dapat dibeli secara online di loket.com, atau offline di The Barrels di Downtown Walk – SMS 1 dan Casa Barrels di Downtown Walk - SMS 2.

Informasi lengkap mengenai Oktoberfest dapat dilihat di Instagram dan TikTok @sms_serpong, atau di www.malserpong.com. Biar lebih seru, Anda bisa ajak teman-teman dan keluarga, tapi ingat harus yang sudah berusia 21 tahun ke atas untuk menikmati satu hari berpesta ala Jerman di SMS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemeriahan Oktoberfest 2022

Di tahun lalu, festival dan pesta ala Jerman ini berlangsung pada Jumat, 28 Oktober 2022, di Broadway Stage Summarecon Mall Serpong (SMS). Bekerja sama dengan The Barrels, SMS mengajak pengunjung merasakan pengalaman seru berpesta dalam balutan tradisi, dekorasi, dan nuansa Jerman yang dihadirkan langsung ke Serpong, serta menikmati free flow beer dan all you can eat Traditional Bavarian Buffet Dinner.

Free flow beer yang dihadirkan terdiri dari berbagai merek bir ternama dengan kualitas terbaik mulai dari Bintang, Erdinger, Heineken, dan Bali Hai. Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati bir spesial edisi Oktoberfest dari Breman.

Sedangkan, all you can eat Traditional Bavarian Buffet Dinner yang akan disajikan adalah makanan khas Jerman dari Mama’s seperti pork knuckle, German bratwurst, nuemberger bratwurst, wiemer wumstchen, chicken thrunger snail, beef Frank, serta beragam side dish dan dessert.

Oktoberfest 2022 juga dimeriahkan dengan live music performance dari Angelz feat Ovy/Rif, Call Me Band, serta hiburan dan interactive games menarik seperti bull riding, king hammer, dunk tank, claw machine, hingga drinking competition.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Oktoberfest di SMS selalu meriah dan menyenangkan, karena itu kami selalu ingin kembali menghadirkan pengalaman seru ini kepada SMSLovers," terang Tommy, seperti keterangan rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 25 Oktober 2022.

3 dari 4 halaman

Sejarah Oktoberfest

Oktoberfest adalah festival tahunan di Munich, Jerman, diadakan selama dua minggu dan berakhir pada Minggu pertama di bulan Oktober. Mengutip dari laman Britannica, Selasa, 25 Oktober 2022, festival ini dimulai pada 12 Oktober 1810, dalam perayaan pernikahan putra mahkota Bavaria yang kemudian menjadi Raja Louis I, dengan Putri Therese von Sachsen-Hildburghausen.

Festival berakhir lima hari kemudian dengan pacuan kuda yang diadakan di area terbuka yang kemudian disebut Theresienwiese. Tahun berikutnya perlombaan itu digabungkan dengan pameran pertanian negara bagian, dan pada 1818 stan yang menyajikan makanan dan minuman diperkenalkan.

Pada akhir abad ke-20, bilik telah berkembang menjadi ruang bir besar yang terbuat dari kayu lapis, dengan balkon interior dan bandstand. Masing-masing pembuat bir Munich mendirikan salah satu struktur sementara, dengan kapasitas tempat duduk sekitar 6.000.

Wali Kota Munich mengetuk tong pertama untuk membuka festival. Total konsumsi bir selama Oktoberfest mencapai 75.800 hektoliter (sekitar 2 juta galon) Pabrik bir juga diwakili dalam parade yang menampilkan gerobak bir dan kendaraan hias bersama dengan orang-orang dengan kostum rakyat. 

4 dari 4 halaman

Oktoberfest di AS

Hiburan lainnya meliputi permainan, wahana hiburan, musik, dan tarian. Oktoberfest mampu menarik lebih dari enam juta orang setiap tahun dan sebagian besar dari mereka adalah turis.

Sejumlah kota di Amerika Serikat (AS), terutama yang memiliki populasi Jerman-Amerika yang besar, mengadakan Oktoberfest meniru model aslinya di Munich. Perayaan populer ini, yang menampilkan bir dan makanan Jerman, merupakan upaya untuk mereproduksi rasa gemütlichkeit—keramahan orang Bavaria.

Jika ingin mengikuti Oktoberfest di Munich, Jerman, pelancong akan mendapati akomodasi yang cukup di seluruh kota dengan semua rentang harga dan kategori. Tidak perlu berpindah ke daerah sekitarnya, apalagi ke daerah sekitarnya yang lebih jauh, seperti yang masih terjadi di tahun 2019.

Hal ini juga disebabkan oleh peningkatan pasokan kamar hotel dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, tingkat hunian kamar di bawah 79 persen adalah sekitar sepuluh persen lebih tinggi dari tingkat hunian kamar pada paruh pertama September.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.