Sukses

Restoran Kari Jepang dari Singapura Buka di Grand Indonesia, Sajikan Hidangan Berukuran Jumbo untuk Sekeluarga

Monster Curry akan segera menyapa pelanggan dengan cabang pertamanya yang berlokasi di Grand Indonesia East Mall pada 19 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Monster Curry, salah satu restoran Singapura yang mengadopsi dunia kuliner kari Jepang, segera hadir di Indonesia. Dalam ekspansinya, mereka bekerja sama dengan salah satu raksasa bisnis lokal, PT Marindo Boga, yang dikenal sebagai pemegang merek Gyu Kaku dan Joe and Dough.

Di Singapura, Monster Curry memiliki varian bernama Monster Planet, dengan total 17 gerai yang terpencar (11 gerai Monster Curry dan enam gerai Monster Planet). Setelah memikat banyak penggemar kari di Singapura, warga Jakarta bakal bisa menyicipi beragam kari Monster Curry dengan cabang pertamanya berlokasi di Grand Indonesia East Mall.

Gerai pertama itu dibuka pada 19 Oktober 2023. Restoran ini menjanjikan pengalaman rasa kari demi-glace Jepang otentik, yang diracik dengan detail dari 14 jenis sayuran dan rempah-rempah, di antaranya berisi cabai rawit, bawang, jahe, dan seledri.

Keunikan lainnya adalah sajian kari dengan porsi yang sangat besar namun dengan harga yang relatif terjangkau. Para pelanggan akan diberikan hidangan di dalam piring berukuran jumbo (reg plates) dengan diameter 35 sentimeter dan 41 sentimeter.

Sebagai latar belakang, Monster Curry memulai perjalanan kulinernya di Singapura pada 2012 dengan membuka gerai pertama di ION Orchard. Raymond Ng, Managing Director dan pendiri Monster Curry mengungkapkan bahwa rasa rindunya akan rasa kari Jepang mendorongnya untuk mendirikan Monster Curry.

"Kami berusaha mengadaptasi rasa asli kari Jepang dengan selera lokal Singapura," katanya saat jumpa media di Jakarta Pusat pada Selasa, 17 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Andalan

Menu unggulan dari restoran ini, yaitu Monster Curry Combo, mempersembahkan kombinasi katsu ayam, daging sapi shabu-shabu, tempura udang, dan ikan goreng. Pelapis keju lembut dan saus kari panas membalut keseluruhan bahan dengan sempurna.

Namun, Monster Curry dengan ukuran piring jumbonya yang disarankan untuk penyajian dua sampai tiga orang, tidak melupakan para pengunjung yang ingin menikmati sajian untuk diri sendiri. Mereka menawarkan berbagai menu satu porsi, salah satunya Signature Jumbo Chicken Katsu Curry yang hadir dengan potongan ayam katsu jumbo dan berpadu sempurna dengan saus kari kental.

Untuk para penggemar ramen, Monster Curry menghadirkan Chicken Katsu & Curry Ramen Set. Dalam satu mangkuk, Anda akan menemukan ramen dengan tekstur kenyal yang berpadu dengan saus kari dan potongan ayam jumbo seberat 200 gram.

Ada juga Signature Beef Stew Curry. Di dalamnya terdapat potongan daging sapi yang empuk ditemani kentang dan wortel, di atas nasi kari Jepang yang hangat. Ada banyak pilihan menu lain seperti Salad dengan berbagai varian, Wafu Pasta yang menggabungkan rasa Italia dan Jepang, Monster Burger untuk penggemar burger, Honey Toasts yang manis, serta berbagai minuman menyegarkan.

 

3 dari 4 halaman

3 Rangkaian Menu

Selain itu, Liputan6.com mendapat kesempatan untuk mengunjungi Monster Curry dan mencicipi serangkaian sajian mereka yang terbagi menjadi tiga kategori: appetizer, main course, dan dessert.

1. Appetizer

Hidangan pembuka yang disajikan adalah Chicken Karage Salad dengan harga Rp69 ribu. Sajian ini memadukan potongan ayam paha goreng yang renyah dengan mayones kari yang khas. Saladnya terdiri dari campuran daun Red & Green Coral, Romaine yang segar, potongan buah mangga, stroberi, dan tomat ceri yang memberikan kesegaran.

Selain ayam, ada juga Fried Fish Salad dengan harga Rp79 ribu. Bagi penggemar seafood, ini adalah pilihan yang sempurna. Fillet ikan goreng yang empuk disajikan dengan mayones kari dan campuran salad yang serupa dengan Chicken Karage Salad.

2. Main Course

Setelah hidangan pembuka yang, hidangan utama yang dicicipi adalah Signature Beef Stew Curry, yakni sebuah sajian yang menghadirkan potongan daging sapi dalam saus tomat stew, disertai dengan potongan kentang dan wortel, semua ini diselimuti dengan saus kari yang khas dari Monster Curry.

Selain daging sapi, ada hidangan Signature Jumbo Chicken Katsu Curry, dimana menampilkan potongan ayam katsu jumbo seberat 200 gram yang berpadu dengan saus tonkatsu yang manis.

Terakhir, yaitu Fried Shrimp Curry dengan harga Rp99 ribu, berupa empat ekor udang goreng berbalut tepung yang renyah disajikan dengan mayones.

 

4 dari 4 halaman

Promo Menu Gratis

3. Dessert

HIdangan penutup yang disajikan adalah Mixed Berries Honey Toast dengan harga Rp73 ribu. Ini adalah sebuah kombinasi dari es krim vanila yang lembut, potongan roti tawar panggang dengan mentega madu, dan campuran buah-buahan seperti stroberi dan blueberry. Semua ini diselimuti dengan saus raspberry yang manis dan asam.

Sementara itu, keunikan lain dari hidangankari Monster Curry adalah kemampuannya untuk menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera pelanggan. Dengan simbol Flaming Hearts, Anda bisa memilih dari lima tingkat pedas, mulai dari normal spicy, extra spicy, very spicy, super spicy, hingga level monster spicy. Saus khas Monster Curry ini terbuat dari campuran cabai rawit, jahe, bawang putih, dan sejumput bumbu rahasia.

Kemudian, Monster Curry menciptakan pengalaman makan ideal bagi remaja, tamu dewasa muda, dan keluarga. Untuk merayakan pembukaan cabang di Jakarta yang pertama kali, Monster Curry menyediakan Chicken Karage gratis untuk setiap pembelian sajian utama dan menu combo curry dari 19--31 Oktober 2023 (hanya di hari kerja).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.