Sukses

Anak Ferdy Sambo Dapat Surat Khusus dari Putri Candrawathi di Momen Hari Anak Perempuan Sedunia

Putri Candrawathi meminta maaf pada Trisha dan Datia karena mereka tidak bisa melewati hari-hari bersama ibunya. Meski begitu, istri Ferdy Sambo ini selalu mendoakan anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Putri sulung dari pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Trisha Eungelica baru saja membagikan momen haru terkait keluarganya. Trisha membagikan isi pesan yang dikirim ibunya dari dalam penjara.

Putri diketahui mengirimkan surat pada kedua putrinya, Trisha dan Datia, di momen Hari Anak Perempuan Sedunia. Seperti diketahui, Hari Anak Perempuan Sedunia diperingati setiap tanggal 11 Oktober.

Melalui unggahan di Instagram Story-nya, Rabu, 11 Oktober 2023, Trisha Eungelica menunjukkan kiriman hadiah dari Putri untuknya dan adiknya. Sang ibu memberi sebuah kue bertuliskan, "Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia" dan sebuah surat berisi pesan khusus yang ditulis tangan untuk Trisha dan Datia.

"Dear Mba Trisha, Mba Datia, anak perempuan kesayangan mama, selamat Hari Anak Perempuan Sedunia,” tulis Putri untuk kedua anak perempuannya. Putri juga meminta maaf pada Trisha dan Datia karena mereka tidak bisa melewati hari-hari bersama ibunya. Meski begitu, ia selalu mendoakan anak-anaknya.

"Dear Mba Trisha Mba Datia anak perempuan kesayangan mama, Maafkan mama, bila kita tidak bisa melewati hari-hari bersama. Walau mama tidak bersama kalian untuk melewati hari-hari tapi kasih sayang dan doa mama selalu menyertai dalam setiap langkah hidup kalian baik suka maupun duka,” lanjutnya.

Sebagai seorang ibu, Putri mendoakan anak-anaknya agar jadi anak yang kuat, tangguh, sabar, dan pemaaf. Istri Ferdy Sambo ini juga mengaku hanya bisa membekali anak-anaknya dengan iman, adab, dan pengetahuan untuk selalu berbuat baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Cinta Istri Ferdy Sambo pada Kedua Putrinya

Sebagai penutup, Putri kembali mengungkap rasa cinta pada Trisha dan Datia, serta mengungkap bahwa dirinya sangat merindukan kedua anak perempuannya tersebut.

"Mama hanya bisa membekali kalian dengan iman, adab, pengetahuan, dan selalu mengingatkan kalian untuk selalu berbuat yang terbaik. Di manapun, doa mama menyertai kalian berada. Setiap langkah hidup kalian sepanjang masa. Sun sayang dan peluk hangat rinduuuuu untuk malaikat kesayangan mama," pungkasnya.

Bulan lalu, Trisha mengucapkan selamat ulang tahun pada sang ibu. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, Kamis, 14 September 2023, Putri diketahui sedang berulang tahun ke-50, bulan lalu.

Di unggahannya, Trisha membagikan foto bersama Putri dan memberi ucapan haru pada sang mama. Pesan haru itu berupa ungkapan rasa rindunya dan ingin ibunya cepat pulang. Trisha sebelumnya mengucapkan selamat ulang tahun pada mamanya yang disebutnya sebagai idola dan pendukung nomor satu dalam hidupnya. 

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun Putri Candrawathi

"Happy birthday, mama sayangku cintaku selama-lamanya idola dan kebanggaan aku, my human diary, my 24/7, my number 1 support system,” tulisnya.

Ia juga berharap ibunya semakin diberkati, semakin memberkati banyak orang, serta sehat dan bahagia selalu. "I love you sosososo much and forever proud of u. may God bless u in every single breath u take. cepet pulang, ma!!! kangen :( iloveuiloveuiloveuiloveuuuuu,” tambahnya.

Unggahan Trisha ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang turut mengucapkan selamat ulang tahun dan memanjatkan doa. Tapi seperti biasa, ada pula warganet yang masih menyinggung terkait andil Putri dalam pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Semangat. Ambil hikmah dari setiap kejadian yang menimpa Anda akan mendewasakan Anda," tulis seorang warganet. 

"Masih beruntung bisa liat dan ketemu mamah papahmu, cuma mau bilang keluarganya Josua udah nggak bisa lagi ketemu Josua," timpal warganet lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Hukuman Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Dikurangi

Selama ini, Trisha memang cukup aktif dalam bermain media sosial, terutama Instagram, sejak ayah dan ibunya terjerat kasus pembunuhan Brigadir Joshua. Bahkan, ia sempat mengaku sampai membuka endorse untuk bertahan hidup setelah kedua orangtuanya berada di penjara. 

Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tersebut kini telah dipindahkan ke Lapas Tangerang Kelas II A Tangerang. Sebelumnya, Putri jadi tahanan di Lapas Pondok Bambu usai ikrah hukumannya selama 10 tahun penjara.

Pada Agustus 2023, Mahkamah Agung (MA) menerima permohonan kasasi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi soal hukumannya dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.  Dengan diterimanya kasasi Sambo, hukuman mati yang sebelumnya diputus pengadilan kini berubah jadi penjara seumur hidup.

Sedangkan Putri dari hukuman 20 tahun dipotong jadi 10 tahun penjara. Usai putusan tersebut, akun Instagram Trisha langsung diserbu warganet.

Imbas dari hukuman ayah ibunya yang dipangkas, Trisha kembali kena hujatan dan cibiran warganet. Banyak yang menyayangkan hukuman kedua orangtua Trisha bisa berubah menjadi lebih ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini