Sukses

Penuhi Undangan ke New York, Putri Ariani Berharap Videonya Mejeng di Times Square

Setelah menuntaskan babak semifinal dan final America's Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani, yang finis di posisi ke-4, masih melanjutkan ragam jadwal di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menuntaskan babak semifinal dan final America's Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani, yang finis di posisi ke-4, masih melanjutkan ragam jadwal di Amerika Serikat (AS). Saat ini, ia diketahui sedang berada di New York demi memenuhi undangan Perutusan Tetap RI untuk PBB.

Di akun Instagram-nya, Jumat, 6 Oktober 2023, waktu setempat, Putri berbagi unggahan, menulis keterangan, "Senang sekali berjalan-jalan di New York bersama Ibu Sari, istri dari duta besar perwakilan tetap Indonesia untuk Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York @indonesiaunny Bpk. Tata Nasir."

"Terima kasih telah mengundang saya mengunjungi UN Plaza di New York.❤️❤️🥰🙏," imbuhnya. Tidak ketinggalan, Putri juga mampir ke beberapa lokasi ikonis di Big Apple. Saat berada di Times Square, ia berbagi momen penuh mimpi, berharap suatu saat videonya bisa mejeng di sana. "Doain ya," ujar dara berusia 17 tahun itu.

Sebelum ini, Putri sudah lebih mengunjungi kampus impiannya, The Juilliard School, pada Selasa, 3 Oktober 2023. Momen kunjungan pelantun Loneliness tersebut dibagikan dalam unggahan akun resmi KJRI New York pada Rabu, 4 Oktober 2023. Kehadiran Putri dan Konjen RI disambut Fadwa Hayes, Asisten Dekan Divisi Musik The Juilliard School.

Fadwa mendampingi peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 itu dalam kegiatan tur kampus, serta memperkenalkannya pada mahasiswa dan staf fakultas Juilliard. Beberapa mahasiswa Juilliard juga unjuk keterampilan bermain instrumen, seperti piano, cello, harpa, dan perkusi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Putri Ariani di Sekolah Impian

Tidak mau kalah, Putri Ariani juga menyumbang suara, menyanyikan lagu Elton John bertajuk Don't Let the Sun Go Down on Me sambil bermain piano di Paul Recital Hall The Juilliard School. Lagu ini juga sempat dinyanyikannya di final America's Got Talent 2023. Di bangku penonton, Fadwa tampak antusias merekam aksi panggung Putri.

Jadwal Putri di Negeri Paman Sam bisa dikatakan cukup padat. Penyanyi berdarah Yogyakarta ini bahkan tidak punya waktu rehat setelah menuntaskan penampilan di malam final, disambung result show America's Got Talent 2023, akhir bulan lalu.

Melalui unggahan Instagram Story-nya, Kamis malam, 28 September 2023, waktu Jakarta, Putri mengabarkan bahwa ia tengah menuju bandara untuk bertolak ke Washington D.C. "Hai, guys. Jadi ini subuh-subuh banget (waktu Los Angeles), Putri mau terbang ke Washington D.C. untuk acara kenegaraan," ia mengatakan.

Sebulan berada di Los Angeles, Putri mengaku senang. Sebelumnya di panggung result show AGT 2023, Putri telah mencatat prestasi masuk Top 4 ajang pencarian bakat tersebut. MC acara, Terry Crews, sempat bertanya pada Simon Cowell, "Simon, apa yang ingin kamu sampaikan pada Putri?"

 

 

3 dari 4 halaman

Simon Cowell Terkejut

Simon terlihat terkejut dan mengangkat kedua tangannya. "Pada akhirnya, ini adalah kompetisi, tapi izinkan saya memberi tahu kamu sesuatu, Putri," katanya. "Tidak ada yang bisa menghilangkan kenyataan bahwa kamu adalah penyanyi, penampil, dan pribadi yang luar biasa."

"Saya benar-benar sepenuh hati percaya bahwa sesuatu akan terjadi padamu. Karena, seperti yang saya katakan, kamu adalah berlian," lanjut juri yang memberi Golden Buzzer pada Putri itu. Sebelumnya, Putri berhasil masuk Top 5 bersama kontestan lain: Murmuration, Adrian Stoica and Hurricane, Anna DeGuzman, dan Ramadhani Brothers.

Satu per satu kontestan kemudian diumumkan "statusnya." Dimulai dari Ramadhani Brothers di posisi Top 5, Putri Ariani Top 4, Murmuration Top 3, Anna DeGuzman Top 2, dan Adrian Stoica and Hurricane keluar sebagai juara America's Got Talent 2023.

Sebelum pengumuman, Putri Ariani sudah lebih dulu tampil berduet dengan penyanyi Leona Lewis. Keduanya membawakan lagu bertajuk Run dari Snow Patrol yang sukses memukau juri dan penonton. Pemenang X Factor 2006 itu pun mengungkap pujian untuk Putri.

"Kamu sungguh luar biasa. Kamu adalah hadiah bagi dunia lewat suaramu. Saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya," kata pelantun Bleeding Love tersebut. Putri turut terkesan dan senang dapat berduet dengan Leona. "Terima kasih. Suatu kehormatan bisa bernyanyi bersamamu," balas Putri.

4 dari 4 halaman

Panggung Final AGT 2023

Sehari sebelumnya, Putri tampil menawan di panggung final AGT 2023 pada Selasa malam, 26 September 2023, waktu Los Angeles. Di kesempatan itu, ia membawakan lagu Elton John bertajuk Don't Let The Sun Go Down On Me, membuatnya mendapat standing ovation dari empat juri dan para penonton yang memadati Pasadena Civic Auditorium.

Dara berusia 17 tahun ini menyanyi sambil bermain piano, seperti penampilannya di babak semifinal AGT 2023. Putri mengenakan gaun ocean blue berjubah rancangan Tiffany Liem. Mengomentari penampilan Putri Ariani, juri Howi Mandel mengatakan, "Kalau ini hanya kompetisi menyanyi, saya rasa pasti kamu yang akan menang."

Sementara itu, menurut video yang diunggah kanal YouTube AGT, Simon Cowell berkata, "Ini tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa saya memberinya Golden Buzzer. Saya pikir kita semua pasti akan memberi Putri Golden Buzzer. Kamu adalah salah satu berlian langka yang kami temui hanya setiap beberapa tahun sekali."

"Yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal ini dan kamu telah melalui banyak hal dalam hidupmu. Jadi, semoga mimpimu terwujud di acara ini dan setelahnya, kamu pantas mendapatkannya," ia menyambung.

Heidi Klum menyambung, "Itu adalah pertunjukan yang mengharukan. Kamu tidak bisa melakukannya dengan lebih baik dari yang baru saja kamu tampilkan. Kamu benar-benar luar biasa, suaramu begitu indah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.