Sukses

Choi Hyun Wook Minta Maaf Lewat Surat Usai Tepergok Merokok dan Buang Puntungnya Sembarangan

Choi Hyun Wook telah menyampaikan permintaan maaf atas kontroversi baru-baru ini. Choi Hyun Wook viral setelah beredar video yang menunjukkan dirinya membuang puntung rokok sembarangan di jalan umum.

Liputan6.com, Jakarta - Choi Hyun Wook meminta maaf atas kontroversi baru-baru ini. Choi Hyun Wook viral setelah beredar video yang menunjukkan dirinya membuang puntung rokok sembarangan di jalan umum.

Dikutip dari Soompi, Jumat (6/10/2023), semua bermula ketika seorang warganet mengunggah video bintang drama Korea Twinkling Watermelon saat berada di area Apgujeong Rodeo Seoul. Dalam video tersebut, aktor tersebut terlihat menggandeng tangan seorang perempuan sambil menghisap rokok dan kemudian melemparkan puntung rokoknya ke jalan tempat mobil-mobil diparkir.

Tindakan tersebut sontak memicu kritik pedas di jagat maya. Pada Kamis, 5 Oktober 2023, pria berusia 21 tahun ini secara pribadi meminta maaf atas tindakannya melalui agensinya, Gold Medalist. Pemohonan maaf itu disampaikan dalam surat tulisan tangan yang mengungkapkan penyesalan pemeran di drakor "Racket Boys" tersebut.

Gold Medalist juga merilis pernyataan mengenai situasi tersebut. "Baru-baru ini, saat terlibat dalam percakapan dengan kenalannya di jalan, Choi Hyun Wook merokok dan membuang rokoknya dengan tidak benar serta bertindak ceroboh lainnya yang mungkin membuat orang lain tidak nyaman," bunyi keterangan itu.

Agensi tersebut menambahkan, "Choi Hyun Wook mengakui kesalahannya dan sangat merenungkan perilakunya. Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua pihak yang kecewa."

Sementara, permintaan maaf lengkap dalam surat aktor pemain "Twenty-Five Twenty-One" ini yang ditulis tangan dibuka dengan keterangan, "Halo, ini Choi Hyun Wook."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Choi Hyun Wook

"Pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada para penggemar karena telah menyebabkan kekecewaan. Meski harus bertanggung jawab setiap saat, saya telah mengecewakan banyak orang dengan tindakan ceroboh saya," lanjutnya.

Pria kelahiran 30 Januari 2002 ini menjelaskan, "Saya meminta maaf sekali lagi kepada sutradara drama, penulis, staf, sesama aktor, dan semua orang yang bekerja dengan saya. Saya akan dengan rendah hati menerima kritik dan saran yang Anda berikan kepada saya, dan saya akan merenungkan diri saya sendiri dan bekerja keras untuk menunjukkan sisi diri saya yang lebih dewasa di masa depan."

Dikutip Koreaboo, mengenai video viral Choi Hyun Wook, warganet Korea Selatan mengungkap keterkejutan dan kekecewaan mereka terhadap Choi Hyun Wook. "Dia terlihat natural sekali membuang rokok seperti itu, LOL. Saya belum pernah melihat seseorang bertingkah seperti itu," komentar warganet.

"Wow, aku menyukainya dari Racket Boys dan D.P. dan berpikir dia adalah aktor yang baik, tapi ini sangat mengejutkan. Aku hanya terkejut karena dia sangat berbeda dari citranya," tambah yang lain.

3 dari 4 halaman

Warganet Korea Terkejut dengan Video Choi Hyun Wook

Warganet Korea lain mengaku tak habis pikir dengan video yang memperlihatkan sisi lain sang aktor. Apalagi, berbagai serial yang dibintanginya begitu sukses dan dapat pujian dari para penonton drakor. 

"Saya pikir dia terlihat mirip. Dia dari video musik 'Ditto' NewJeans… LOL. Ini merusak citranya bagi saya," tulis warganet berpendapat. "Berhenti membuang sampah sembarangan, bodoh," komentar warganet.

"Setiap orang yang menyukai kehidupan malam akan menemui akhir yang sama… LOL," kata warganet lagi. "Dia mendapat banyak rumor. Saya kira rumor itu benar. Dia terlihat seperti anak laki-laki yang nakal," komentar warganet yang lain.

"Ada banyak rumor tentang dia clubbing, dan sekarang ada klip dia berpegangan tangan dengan seorang wanita sambil merokok. Dia sepertinya tidak memiliki profesionalisme dalam hal akting," yang lain menimpali.  

Di tengah kontroversi ini, Choi Hyun Wook masih terlibat dalam produksi drakor "Twinkling Watermelon". Drakor ini perdana tayang di tvN pada Senin, 25 September 2023.

Dikutip dari Soompi, Selasa, 26 September 2023, drakor ini berkisah mengenai Eun Gyeol (Ryeoun), seorang siswa CODA (anak dari orang dewasa tuli) yang lahir dengan bakat musik. Namun, hidup Eun Gyeol seketika berubah secara tak terduga. Ia dikisahkan terlempar ke masa lalu tepatnya pada 1995 dan berada di tempat asing. Di masa itu, ia bertemu dengan orangtuanya Lee Chan (Choi Hyun Wook) dan Chung Ah (Shin Eun Soo) sebagai siswa SMA.

 
4 dari 4 halaman

Twinkling Watermelon, Drakor yang Dimainkan Choi Hyun Wook

Eun Gyeol juga bertemu dengan dewi cello sekolah bernama Se Kyung (Seol In Ah). Baik Ryeoun dan Choi Hyun Wook menyebut naskah drakor ini sebagai alasan utama mereka memilih ikut bermain di drama tersebut.

"Naskahnya sangat memikat sehingga saya tidak bisa mengabaikannya. Saya ingin menantang diri saya sendiri dengan peran yang belum pernah saya coba sebelumnya, dan ada banyak aspek yang ingin saya jelajahi melalui karakter ini," kata Ryeoun.

Choi Hyun Wook juga berkomentar, "Saat saya membaca naskahnya, semuanya terasa hangat dan penuh nostalgia. Saya sangat menyukainya sehingga saya khawatir apakah saya bisa berbuat adil dengan akting saya."

Ia menyampaikan harapannya agar pemirsa dapat merasakan keseruan sambil menyaksikan perkembangan karakter Lee Chan. "Saya percaya bahwa masa muda ditentukan oleh tekad seseorang dalam hidup dan bukannya menyesuaikan diri dengan standar yang sudah ditetapkan," katanya.

Peraih Pendatang Baru Terbaik di SBS Drama Awards 2021 ini melanjutkan, "Saya mencoba yang terbaik untuk menggambarkan emosi murni saat mengalami sesuatu untuk pertama kalinya. Lee Chan menjalani segalanya untuk pertama kalinya, mulai dari cinta hingga membentuk sebuah band, jadi saya bertujuan untuk menggambarkan seorang pemuda yang tanpa rasa takut menerima setiap pengalaman baru tanpa berpikir berlebihan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini