Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Dokter Ingatkan Bahaya Konsumsi Kopi Berlebihan Usai Viral Video Pria Minum Kopi Segalon

Top 3 berita hari ini mengenai dokter ingatkan bahaya konsumsi kopi berlebihan setelah viral video pria minum kopi segalon, lalu tentang Denny Caknan dicap patriarki hingga soal ibu siswa SMP korban perundungan di Cilacap.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini mengenai dokter ingatkan bahaya konsumsi kopi berlebihan setelah viral video pria minum kopi segalon, lalu tentang Denny Caknan dicap patriarki hingga soal ibu siswa SMP korban perundungan di Cilacap. Pertama soal seorang pria membuat satu galon minuman kopi.

sebuah video viral di TikTok seorang pria membuat segalon atau satu galon minuman kopi. Dia juga berusaha meminum semuanya dalam beberapa tahap sampai habis.

Video minum kopi segalon itu kemudian mendapat tanggapan dari dokter Ayman Alatas. Lewat unggahan di akun TikTok pribadinya @aymanalts, sang dokter menerangkan bahaya minum kopi berlebihan.

Selanjutnya, berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai sikap Denny Caknan menuai banyak kritik dari warganet lantaran disebut tega memaki sang istri, Bella Bonita, saat hadir di podcast Deddy Corbuzier belum lama ini. Melansir kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 26 September 2023, ketika ditanya kelebihan Denny Caknan dari pria lain oleh Deddy, Bella Bonita alias Belbon terlihat kebingungan memikirkan jawabannya.

Sementara berita ketiga yang juga populer tentang perundungan di media sosial. Kepolisian Resor Kota Cilacap resmi menangkap perundung seorang siswa SMP di Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Diketahui aksi perundungan tersebut sempat terekam video yang telah viral. Ibu siswa SMP korban perundungan dan penganiayaan yang dilakukan temannya murka saat melihat tampang pelaku. Momen itu diketahui melalui unggahan akun TikTok @yunapril3 pada Kamis, 28 September 2023. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Ingatkan Bahaya Konsumsi Kopi Berlebihan Usai Viral Video Pria Minum Kopi Segalon

Kopi termasuk minuman favorit banyak orang. Minum kopi bukan saja terasa nikmat, tapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tentunya jika dikonsumsi dengan cara yang benar.

Tapi bagaimana jika minum kopi dalam jumlah yang sangat banyak dalam sehari? Hal itulah yang terlihat dalam sebuah video viral di TikTok. Dalam video tersebut, tampak seorang pria membuat segalon atau satu galon minuman kopi.

Dia juga berusaha meminum semuanya dalam beberapa tahap sampai habis. Video minum kopi segalon itu kemudian mendapat tanggapan dari dokter Ayman Alatas. Lewat unggahan di akun TikTok pribadinya @aymanalts, sang dokter menerangkan bahaya minum kopi berlebihan.

"Jangan ditiru karena itu bisa berefek bahaya bagi kalian kalau minum kopi berlebihan," tukasnya dalam unggahannya pada 23 September 2023. Dokter Ayman Alatas lalu menjelaskan bahwa batas aman kafein yang dikonsumsi seseorang 400 mg atau sekitar empat cangkir dalam sehari.

Selain itu ada beberapa efek konsumsi kafein berlebih, yaitu muncul masalah pencernaan, jantung berdebar tak normal, hingga berpengaruh pada tingkat kecemasan."Bisa dehidrasi juga, tekanan darahnya bisa jadi naik juga. Jadi komplikasinya itu bisa ke mana-mana dan bisa berbahaya sekali," terangnya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Wajibkan Istri Masak dan Melayani Suami, Denny Caknan Dicap Patriarki, Apa Artinya?

Sikap Denny Caknan menuai banyak kritik dari warganet lantaran disebut tega memaki sang istri, Bella Bonita, saat hadir di podcast Deddy Corbuzier belum lama ini.  Melansir kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 26 September 2023, ketika ditanya kelebihan Denny Caknan dari pria lain oleh Deddy, Bella Bonita alias Belbon terlihat kebingungan memikirkan jawabannya.

Hal itu membuat Denny terlihat kesal dan memaksa Belbon untuk menjawab. "Ayo jawab. Lho koe ki nyapo gelem tak rabi nyapo (Lho kamu tu kenapa kok mau ku nikahi itu kenapa)" tanya Denny dengan nada tinggi. Bella terlihat tertekan dan akhirnya menjawab. "Kirain dewasa pertamanya, ternyata kayak anak kecil, tapi suka," ujar Belbon.

Imbas dari podcast tersebut, tindakan yang dilakukan Denny Caknan terhadap Bella Bonita selalu dikomentari oleh warganet, salah satunya dicap patriarki. Hal itu bermula ketika pria berusia 29 tahun itu meminta Bella Bonia memasak di malam hari.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Ibu Siswa SMP Korban Perundungan di Cilacap Marah Besar Saat Bertemu Pelaku

Kepolisian Resor Kota Cilacap resmi menangkap perundung seorang siswa SMP di Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Diketahui aksi perundungan tersebut sempat terekam video yang telah viral di media sosial.

Ibu siswa SMP korban perundungan dan penganiayaan yang dilakukan temannya murka saat melihat tampang pelaku. Momen itu diketahui melalui unggahan akun TikTok @yunapril3 pada Kamis, 28 September 2023. Dalam video singkat itu, terlihat ibu korban marah besar dan berteriak sambil menunjuk ke arah siswa yang menganiaya anaknya.

Ibu itu juga terlihat berusaha menghampiri pelaku untuk memberi pelajaran. Namun, aksinya dihalangi oleh sejumlah anggota polisi. Meski dihalangi wanita itu terlihat terus berusaha menghampiri pelaku. Raut wajahnya tampak sangat kesal.

Setidaknya ada tiga orang anggoat polisi berpakaian bebas berusaha menenangka ibu korban dan membawanya ke luar ruangan. Sesampai di luar, ibu itu berusaha masuk kembali sambil berteriak dan menunjuk-nunjuk pelaku. Tapi, usaha itu kembali dicegah ketiga anggota polisi tersebut yang membawanya kembali ke luar ruangan kantor.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.