Sukses

Puma Gandeng Seniman Yogya Hias Interior Gerai Baru, Sudah Dikunjungi NCT 127

Gerai Puma di PIM 2, Jakarta Selatan ini bukan hanya berukuran luas, tampilannya pun baru karena lebih estetis dan colorful. Lalu, kapan NCT 127 datang ke toko tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Produsen olahraga global Puma resmi membuka kembali gerainya di Pondok Indah Mall (PIM 2), Jakarta Selatan, dengan tampilan baru yang lebih estetis dan colorful. Toko ini menghadirkan ruang lebih besar dengan interior penuh gaya yang mewujudkan semangat #ForeverFaster milik PUMA.

Toko yang baru selesai direnovasi ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi para penggemar pakaian olahraga. Menurut Achyat Rachman selaku Country Manager Puma Indonesia, gerai terbaru ini hadir dengan konsep berbeda dibandingkan gerai mereka lainnya.

"Ukurannya lebih luas ini jadi bisa memberikan akses yang lebih mudah ke koleksi terbaru kami, Selain itu, untuk menyajikan pengalaman berbelanja melalui desain interior toko yang didesain secara matang," ucap Achyat dalam jumpa pers di gerai tersebut pada Selasa, 26 September 2023.

Ia menambahkan, ukuran toko yang lebih luas juga menjadi upaya Puma untuk bisa memamerkan koleksi yang lebih banyak dan beragam. Hal unik lainnya dari gerai ini adalah pengunjung akan dimanjakan dengan mural hasil karya duo seniman Yogyakarta, Tempa (Rara Kuastra dan Putud Utama).

Berkolaborasi dengan Rara dan Putud, Puma menghadirkan sentuhan warna-warni dengan tone ceria pada dinding toko melalui mural karya Tempa. Judul karyanya adalah 'The Guardian' atau para penjaga.

Karya ini masih masuk dalam satu rangkaian tema yang kerap mereka buat, yaitu tentang rumah dan keselarasan. Desain mural tersebut ingin menampilkan beberapa landmark Indonesia, tapi dibuat menjadi lebih dinamis sehingga mewakili semangat generasi muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Kolaborasi

Selain interiornya yang lebih berwarna, Achyat mengatakan tata letak koleksi sepatu dan peralatan olahraga pada gerai ini juga menjadi perhatian mereka. "Konsep store ini cukup fleksibel. Jadi, untuk display produk kita bisa menyesuaikan dengan ramainya permintaan market. Kita juga mau menunjukkan sederet koleksi kolaborasi Puma di satu sisi berbeda," tuturnya.

Dalam toko terbaru ini, Puma menghadirkan beragam koleksi kolaborasi, seperti Puma Army Trainer yang dikenakan oleh NCT 127, Deviate Nitro Elite 2, Fast-FWD Nitro Elite, dan koleksi Puma x RipNDip. Dalam rangka merayakan dibukanya kembali store di PIM 2 ini, Puma juga sempat menerima kunjungan grup NCT 127, yang juga menjadi brand ambassador mereka untuk wilayah Asia-Pasifik.

Mereka hadir pada Minggu, 24 September 2023, sehari setelah tampil di SMTOWN Live 2023 di GBK Senayan, Jakarta Pusat. Namun, saat kunjungan, personel NCT 127 tidak hadir secara lengkap. Ada enam member yang datang ke mal di kawasan Jakarta Selatan tersebut, yaitu Taeyong, Johnny, Yuta, Jungwoo, Jaehyun, dan Doyoung. 

3 dari 4 halaman

Kedatangan NCT 127

Dengan pengamanan yang ketat, para anggota NCT 127 datang untuk melihat tampilan baru toko itersebut. Mereka juga diajak membuat berbagai konten untuk media sosial seperti sesi Instagram Live khusus di akun @pumaindonesia dan foto polaroid yang akan diberikan kepada 12 pemenang beruntung dalam undian yang dilakukan oleh Puma.

Pada Agustus 2022, Puma memilih NCT 127 sebagai duta Puma untuk wilayah Asia Pasifik. Grup idol yang beranggotakan sembilan orang itu selanjutnya berpartisipasi dalam kampanye Slipstream.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, Puma Slipstream dirilis perdana pada 1987 sebagai sepatu basket. Tahun ini, koleksi itu dirilis kembali sebagai produk streetstyle dengan tetap mempertahankan warisan desain dari tahun 80-an.

Karena itu, kampanye yang melibatkan NCT 127 tersebut menampilkan gaya dan tema yang mewakili suasana retro era 80an. Hal itu terlihat dari set syuting iklan yang menampilkan street style yang vintage, grafiti, bola basket, mobil tua, dan toko-toko jalanan yang mengingatkan suasana lampau, dengan anggota NCT 127 memamerkan karakteristik unik mereka.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Puma dan Frida Kahlo

Puma juga sempat mengunggah cuplikan video dan foto-foto di balik layar dari syuting tersebut. NCT 127, yang dikenal sebagai penggemar olahraga, berpose dengan sepeda, bola basket, dan barang-barang lainnya yang sangat cocok dengan konsep pengambilan video yang menunjang kampanye tersebut. 

Pada 2022, Puma juga bermitra dengan perusahaan Frida Kahlo dan OEG Latino. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Juni 2022 lalu, kolaborasi tersebut mempersembahkan koleksi Puma X Frida Kahlo, bentuk penghormatan untuk mendiang pelukis ikonis asal Meksiko tersebut. Koleksi ini memiliki misi untuk meningkatkan gaya dan tujuan melalui desain teknis dan mantra yang kuat.

Adapun karya seni dan budaya Frida Kahlo menggambarkan kisah-kisah pemberdayaan dan kemandirian perempuan. Semangat pemilik nama lengkap Frida Kahlo de Rivera itu yang menggugah Puma bergerak maju.

Menyambut kolaborasi Frida Kahlo, Puma memperkenalkan produk Run XX Nitro Frida Kahlo yang cocok dengan kaki perempuan. Sepatu ini menampilkan desain tumit yang lebih kecil, lengkungan pahatan, dan punggung kaki bagian bawah yang dikhususkan untuk perempuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini