Sukses

Film Petualangan Sherina 2 Siap Tayang 28 September 2023, Intip Sederet Bocorannya

Petualangan Sherina 2 menjadi salah satu film yang begitu dinanti oleh banyak penggemarnya. Mengingat, film yang disutradarai oleh Riri Riza ini hadir 23 tahun setelah film pertamanya, yakni Petualangan Sherina pada 2000 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Petualangan Sherina 2 menjadi salah satu film yang begitu dinanti oleh banyak penggemarnya. Mengingat, film yang disutradarai oleh Riri Riza ini hadir 23 tahun setelah film pertamanya, yakni Petualangan Sherina pada 2000 silam.

Film Petualangan Sherina 2 bakal tayang di bioskop mulai Kamis, 28 September 2023. Dua tokoh utamanya, yakni Sherina Munaf yang memerankan Sherina dan Derby Romero membintangi karakter Sadam bakal kembali menyapa penonton.

Film yang diproduseri Mira Lesmana tersebut tak hanya akan membangkitkan nostalgia masa lalu, tetapi akan ada banyak kejutan menarik di dalamnya. Sebelum menyaksikan filmnya, yuk, simak beberapa bocoran film Petualangan Sherina 2 berikut ini.

1. Sinopsis Petualangan Sherina 2

Dikutip dari 21cineplex, Selasa (26/9/2023), Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), dua teman kecil yang lama terpisah, bertemu kembali di Kalimantan untuk pelepasliaran orang utan. Reuni ini terhenti ketika anak orang utan bernama Sayu dicuri sekelompok orang.

Sherina dan Sadam harus berusaha menyelamatkan Sayu dan juga kelangsungan persahabatan mereka yang baru saja tumbuh kembali. Sebuah sekuel dari film legendaris yang bernuansa musikal.

2. Syuting di Kalimantan

"Kalimantan itu tempat yang penting dan film ini film petualangan. Kalimantan salah satu kekayaan Indonesia, hutan tropis terbesar salah satu di dunia, itu ada di Kalimantan," kata Sutradara Petualangan Sherina 2 Riri Riza saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Agustus 2023.

Lokasi syuting film yang dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero ini berlangsung di daerah Kalimantan Tengah. Riri menerangkan, "Sherina itu adalah seorang anak yang dulu menghargai petualangan di alam. Jadi sekarang, 23 tahun kemudian, wajar dia perlu ke Kalimantan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Tantangan Proses Syuting

Produser Petualangan Sherina 2 Mira Lesmana menjelaskan mulai menulis film ini sangat menantang karena menentukan cerita yang bisa diberikan kepada penggemar yang tumbuh bersama Sherina. Di satu sisi, tokoh ciliknya kini sudah dewasa.

"Di saat yang sama, tidak bisa cerita melihat kondisi mereka masih anak-anak. Jadi, akhirnya memutuskan Sherina dan Sadam sudah dewasa, tapi tetap friendly dan bisa dinikmati keluarga Indonesia," kata Mira.

Persiapan panjang dilalui tim penggarapan film ini. "Penulisan hampir dua tahun, syuting dua bulan yang terbagi-bagi, dari reading, latihan membaca skenario, latihan koreo, syuting total 50 hari dalam empat bulan," ungkap Mira.

4. Karakter Ratih dan Syailendra

Isyana Sarasvati ambil bagian dalam film Petualangan Sherina 2 dengan memerankan karakter bernama Ratih. Pelantun "Tetap Dalam Jiwa" ini mengaku sebagai penggemar berat film Petualangan Sherina.

"Awalnya aku salah satu penggemar berat dan tumbuh besar dengan Petualangan Sherina. Suatu hari jadi bagian, ketika ditawarkan terlibat dalam film (Petualangan Sherina 2) langsung mau," ungkap Isyana.

Penyanyi berusia 30 tahun ini menjelaskan bahwa lagu-lagu di film ini sangat seru. "Pokoknya menggemaskan lagunya," tambahnya.

Ia mengaku salah satu tantangan bermain dalam film ini adalah koreografi. "Harus berkoreo sambil menyanyi, namanya film musikal, nyanyi sambil nari, latihannya berbulan-bulan," tambahnya.

Chandra Satria yang memerankan karakter Syailendra mengaku bahagia dapat jadi bagian dari Petualangan Sherina 2. "Begitu saya proses casting terus diterima jadi salah satu tokoh Syailendra," katanya.

3 dari 4 halaman

5. Karakter Dedi dan Sindai

Randy Danishta mengaku bersemangat menjalani proyek film terbarunya ini.  Personek band Nidji ini menyebut bahwa di Petualangan Sherina 2, ia memainkan karakter antagonis. "Perannya sangat menantang, terutama bagian menyeimbangkan diri supaya perahu itu enggak terbalik," katanya.

Ia menyambung, "Fun fact-nya, sungai itu ternyata banyak buayanya." Selama syuting, Randy mengaku merasa seperti berlibur. "Explore Kalimantan, ngobrol sama warga lokal juga," imbuh pemain film Tennggelamnya Kapal van der Wijck ini.

Sementara film Petualangan Sherina sudah ikonis, sekuelnya, disebut Randy, akan "lebih gila lagi" dari semua aspek. "Posisi ikonisnya akan lebih gila lagi," sebutnya.

Tidak ketinggalan, Quinn pun bercerita tentang karakternya di film yang akan tayang di bioskop pada 28 September 2023 itu. "Ini pertama kalinya aku main film, dan menyenangkan sekali," sebut pemeran Sherina di Musikal Petualangan Sherina 2022 tersebut.

Ia melanjutkan, "Karakternya cukup menantang sebagai anak hutan di Kalimantan. Aku latihan action juga. Itu jadi pengalaman baru buatku. Semoga aku berhasil memerankan karakter di film ini."

4 dari 4 halaman

6. Sherina sebagai Penata Musik

Sherina Munaf, sebagai pemeran utama yang juga menjabat sebagai Penata Musik dan Pencipta Lagu bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf, menyatakan kegembiraannya karena akhirnya dapat membagikan hasil kerja keras selama tiga tahun terakhir. Ia berharap lagu-lagu yang ditampilkan lewat trailer, meskipun cuma berupa potongan, dapat meningkatkan kegembiraan penonton untuk menonton film Petualangan Sherina 2 dan menikmati seluruh lagu serta bernostalgia bersama.

"Trailer udah nyontek sebelumya, cuma nonton di sini bareng sama semua rasanya beda. Lagunya ada macam-macam dan buat aku elemen nostalgia sangat penting ya akan ada reason yang mengangkat nostalgia kita dulu," ungkap Sherina Munaf saat konferensi pers peluncuran trailer dan poster film Petualangan Sherina 2 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 20 Juli 2023.

"Deg-degan, yang pasti senang banget sih bangga banget sama kita semua yang sudah meneyelesaikan dan melewati rintangan akhirnya bisa keluar trialernya," sambung Derby Romero.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.