Sukses

Rimowa X Tiffany & Co. Luncurkan Koper dan Kotak Perhiasan Berharga Puluhan Juta Rupiah

Pembuat koper ternama, Rimowa, dan toko perhiasan mewah, Tiffany & Co., berkolaborasi menghadirkan sebuah set terdiri dari tiga kotak penyimpanan dengan model Rock Cut dan warna Tiffany Blue.

Liputan6.com, Jakarta - Pembuat koper ternama, Rimowa, dan toko perhiasan mewah, Tiffany & Co., bekerja sama menghadirkan karya kolaborasi yang menarik perhatian, yakni sebuah set terdiri dari tiga kotak penyimpanan berdesain unik yang mencerminkan keindahan estetika desain kedua perusahaan. Set ini akan diluncurkan pada 26 September 2023.

Melansir CNA pada Kamis, 21 September 2023, koleksi koper yang dipersembahkan ini mencakup dua kotak perhiasan serta sebuah bagasi kabin. Bagasi kabin ini mengadopsi desain karya seni yang disebut Rock Cut di permukaannya, mengambil inspirasi dari bentuk dan kilauan berlian.

Detil-detil lain seperti pegangan, label bagasi, dan bahkan roda, semuanya menampilkan warna khas Tiffany, yaitu Tiffany Blue. Sementara, bagian interior dari koper dilengkapi dengan nuansa warna yang sama, dilengkapi dengan tali dan detail-detail kulit yang memperlihatkan logo dari kedua merek ini.

Selain bagasi kabin, kotak perhiasan yang merupakan bagian dari kolaborasi ini juga mengadopsi desain Rock Cut. Kotak ini dirancang dengan detail dan fungsi untuk menyimpan berbagai jenis perhiasan, baik di rumah maupun saat bepergian. Bagian utamanya terbuka, memperlihatkan baki tertutup yang memiliki lima kompartemen khusus untuk cincin dan beragam perhiasan.

Bagian atas kotak ini juga dilengkapi dengan cermin berukuran besar dengan plakat perak di bagian bawahnya yang bisa diukir sesuai keinginan pemiliknya. Baki tengah, dengan loop kulit khas, dirancang khusus untuk menyimpan kalung dan gelang. Sementara itu, baki paling bawah menawarkan tiga ruang penyimpanan besar untuk berbagai koleksi berharga lainnya yang Anda miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kotak Perhiasan Mewah

Kotak perhiasan pribadi ini kini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, namun juga telah berevolusi menjadi aksesori modis. Dibuat dengan bahan eksterior dan interior polikarbonat, kotak ini memiliki warna khas Tiffany Blue.

Lebih lanjut, kotak ini didesain dengan enam kompartemen di dalamnya. Elegansi kotak ini diperkuat dengan logo dari Rimowa dan Tiffany & Co. yang diukir di bagian eksteriornya, ditemani oleh dua tali kulit berwarna Tiffany Blue yang melengkapi tampilannya.

Koper ini ditawarkan dengan harga Rp54 juta. Sedangkan, Jewelry Case dihargai Rp63 juta dan Jewelry Personal dipatok di harga Rp33 juta.

Rimowa dan Tiffany & Co bukanlah dua nama biasa dalam industri mewah, tetapi merupakan bagian dari keluarga besar LVMH, sebuah konglomerat mewah terkemuka di dunia. Kedua merek ini memiliki keterkaitan kuat dengan Alexandre Arnault, salah satu anggota keluarga Arnault yang memegang kendali LVMH.

Alexandre, dengan latar belakang kepemimpinannya sebagai CEO Rimowa, kini menempati posisi penting sebagai wakil presiden eksekutif produk dan komunikasi di Tiffany & Co. Rimowa, yang dikenal dengan produk kopernya yang berkualitas, tidak asing dengan berbagai kolaborasi bersama nama-nama ternama.

Beberapa di antaranya adalah kolaborasi dengan merek streetwear Supreme, produsen mobil mewah Porsche, artis kontemporer Amerika Daniel Arsham, hingga pebasket kelas dunia, Lebron James.

3 dari 4 halaman

Toko Utama Tiffany & Co. di Film Breakfast at Tiffany's

Sebelumnya,  sejumlah selebritas cantik datang untuk merayakan pembukaan kembali toko utama Tiffany & Co. yang terletak di sudut 57th Street di Manhattan. Florence Pugh, Anya Taylor-Joy, Zoe Kravitz, Hailey Bieber, dan Gal Gadot termasuk yang diundang untuk pre-event untuk Met Gala hari Senin mendatang yang akan membuat Truman Capote bangga.

Hailey Bieber (26) tampil dengan rambutnya yang disanggul dan disisir ke belakang. Ia mengenakan gaun midi Versace hitam pas badan untuk memberi penghormatan kepada Holly Golightly karya Audrey Hepburn yang sangat cantik dalam film klasik 1961 "Breakfast at Tiffany's." 

Anya Taylor-Joy (27) juga terlihat memesona dengan gaun potongan merah cemerlang oleh Dilara Findikoglu. Semua selebritas mengenakan berlian dari Tiffany.

Perombakan gedung 10 lantai bersejarah yang dibuka pada 1940 dan sekarang dikenal sebagai "The Landmark", dimulai pada tahun 2019 dengan biaya yang dilaporkan sebesar 250 juta dolar AS atau setara Rp3,6 triliun. Selama renovasi, Tiffany beroperasi di sebelah gedung untuk sementara.

Gedung sudah jadi dan memamerkan karya seni dari Damien Hirst, Jenny Holzer dan Richard Prince. Di dalamnya juga terdapat "ruang pengalaman" Audrey Hepburn yang menampilkan replika gaun hitam Givenchy yang dia kenakan saat mengintip melalui jendela di adegan pembuka "Breakfast at Tiffany's".

4 dari 4 halaman

Capai Standar Baru Ritel Mewah Global

Tiffany tidak akan mengungkapkan nilai perhiasannya, toko tersebut akan menampilkan pengaturan baru untuk Berlian Kuning Tiffany 128,54 karat yang legendaris. Dilaporkan perhiasan itu bernilai 30 juta dolar AS pada 2019 dan sebelumnya sempat dikenakan oleh Beyonce dan Lady Gaga.

Koki berbintang Michelin Daniel Boulud memimpin Blue Box Cafe, yang akan menyajikan menu siang hari yang sudah termasuk sarapan tentunya. Tiffany, didirikan pada 1837, dibeli oleh konglomerat mewah LVMH dengan harga sekitar 16 miliar dolar AS pada 2019.

Sejak saat itu, ia melakukan kampanye pemasaran yang mencolok dengan orang-orang seperti Jay-Z dan Beyoncé. Sebagai simbol dari era baru untuk Tiffany & Co., landmark lebih dari sekadar toko perhiasan — ini adalah pusat budaya dengan pameran arsitektur yang sangat indah dan keramahtamahan, serta seni dan desain mutakhir.

Anthony Ledru, presiden dan kepala eksekutif Tiffany & Co., mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Ini menetapkan standar baru untuk ritel mewah dalam skala global."

Belum lama ini Jimin BTS pun ditunjuk sebagai duta baru Tiffany & Co. Pria kelahiran Busan, Korea Selatan, itu membintangi kampanye perdananya berjudul "This Is Tiffany" untuk label perhiasan mewah asal Amerika Serikat tersebut bersama Gal Gadot dan Zoe Kravitz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini