Sukses

David Foster Tak Sangka Putri Ariani Masih Ikut America's Got Talent 2023

Jelang final America's Got Talent 2023 akhir bulan ini, Putri Ariani, berbagi konten interaksinya dengan David Foster.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang final America's Got Talent 2023 akhir bulan ini, finalis asal Indonesia, Putri Ariani, terus berbagi ragam konten di akun media sosialnya. Yang terbaru, melalui video dibagikan di kanal YouTube-nya, Senin, 11 September 2023, penyanyi berusia 17 tahun itu memperlihatkan interaksinya dengan David Foster.

"Yuk lihat keseruan di balik panggung David Foster N Friends Asia Tour 2023 Concert," bunyi penggalan keterangan klip berdurasi 16 menit dan 6 detik tersebut. Putri sebelumnya adalah salah satu penampil konser David Foster yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, 12 Agustus 2023.

Di rekaman yang dimakaud, Putri mengungkap bahwa Foster merupakan inspirasinya dalam bermusik. Karena itu, ia sangat bersemangat bisa berinteraksi langsung dengan pelantun Nothin' You Can Do About It tersebut.

Ketika keduanya bertemu dan Putri mengutarakan kekagumannya, Foster menyambut dengan ucapan terima kasih, dan balas memuji dara berusia 17 tahun tersebut. "Kamu menyanyi dengan sangat baik, bermain (piano) juga," katanya.

Putri kemudian menyanyikan lagu ciptaannya Loneliness sambil bermain piano di depan Foster. Setelahnya, ia langsung memuji betapa bagusnya penampilan Putri. Dalam sesi mengobrol, Putri juga bercerita akan melanjutkan keikutsertaannya di America's Got Talent 2023, yang disambut ungkapan tidak percaya Foster.

"No kidding," sebut dia.

Di kesempatan itu, Foster juga mengiringi Putri menyanyikan beberapa lagu, I Will Always Love You oleh Whitney Houston dan Celine Dion, All By Myself. Penampilan itu kembali membuat Foster memuji betapa mahir Putri bernyanyi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesan Interaksi dengan David Foster

Setelahnya, Putri berbagi kesan latihan bersama David Foster. Ia berkata, "Rasanya enggak bisa Putri deskripsiin lagi pakai kata-kata soalnya David Foster itu my role modeal and my biggest inspiration in my music life. Waktu ketemu rasanya kayak mimpi."

Momen interaksi dengan Foster disebut sebagai salah satu momen terbaiknya sepanjang tahun ini. "Alhamdulillah, Putri dikasih banyak tips. Putri juga enggak nyangka David Foster suka lagu Loneliness," ujar dia. "Itu sebuah pujian yang besar untuk Putri."

"David Foster bilang sama Putri, 'Keep writing, writing, dan writing.' Hasil belakangan, yang penting kita sudah melakukan yang terbaik, sisanya pasrahkan pada Tuhan," imbuhnya.

Di konser, Putri menyanyikan lagu Beauty and the Beast, lapor kanal Showbiz Liputan6.com per 14 Agustus 2023. Lagu ini dipopulerkan Peabo Bryson dan Celine Dion untuk jadi soundtrack film animasi Disney berjudul sama pada awal era 1990-an.

Di video lain di kanal YouTube Putri, Foster tampak mendiskusikan ide menyanyikan satu lagu terkenal. Ia awalnya meminta Putri menyanyikan satu lagu hit milik Peabo Bryson.

3 dari 4 halaman

Duet Bareng Peabo Bryson

Tidak disangka, lagu yang dimaksud adalah Beauty and the Beast. "Saya punya ide. Peabo punya banyak lagu terkenal seperti yang kalian tahu, dan lagu berikutnya, biasanya ia menyanyikannya bersama Lauren... Kalian tahu lagunya. Tapi saya pikir akan menyenangkan (Peabo Bryson) menyanyikannya dengan Putri," ujar Foster sebelum memanggil Peabo Bryson ke atas panggung dalam video yang diunggah 13 Agustus 2023.

Foster memberi aba-aba pada Putri hingga akhirnya Bryson berjalan ke atas panggung. Sapaan ramah Putri disambut sangat hangat oleh Bryson. "Apa kamu mau menyanyikannya? Langsung kita lakukan?" tanya Foster.

"Oh, ya," sahut Putri. "Halo, Peabo!" sapa Putri saat mendengar sang penyanyi menghampirinya. "Sungguh luar biasa," sahut Peabo.

Putri mengungkapkan perasaan istimewanya bisa tampil bersama Bryson. Namun, ia membalasnya dengan berkata bahwa justru ia yang merasa terhormat bisa berbagi panggung dengan Putri. "Ia (Putri) benar-benar luar biasa, berikanlah dia banyak cinta," sahut Bryson sambil meminta penonton bertepuk tangan untuk Putri.

4 dari 4 halaman

Penampilan Putri di Panggung AGT 2023

Hingga beberapa waktu lalu, penampilan di semifinal America's Got Talent 2023 pada Selasa, 5 September 2023, waktu Los Angeles, telah membawa Putri Ariani mengamankan tempat di babak final ajang pencarian bakat tersebut.

Atas penampilan Putri menyanyikan lagu U2 I Still Haven't Found What I'm Looking For, salah satu juri, Simon Cowell, menulis di Instagram pribadinya, Kamis, 7 September 2023, dalam bahasa Inggris yang artinya, "Sejujurnya, ini adalah salah satu penampilan live favorit saya, dan menurut saya @arianinismaputri adalah orang yang luar biasa dengan bakat yang luar biasa."

Bersama pujian itu, Cowell membagikan potongan penampilan Putri di panggung AGT 2023. Dara berusia 17 tahun itu pun membalas dengan membagikan ulang unggahan tersebut seraya menulis, "Thank you so much @simoncowell for your support ❤️❤️🙏🥰😍"

Di tayangan langsung setelah Putri tampil, Cowell kedapatan berkata, "Putri, I'm actually kinda speechless right now (Putri, saya sampai tidak bisa berkata-kata saat ini)."

"What I was thinking was first of all what a beautiful voice you've got, what a beautiful version (Apa yang saya pikirkan pertama-tama adalah betapa indahnya suara yang kamu miliki, betapa indahnya versi (lagu yang kamu bawakan)," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini