Sukses

Terungkap Harga Cincin Kawin Pratama Arhan-Azizah Salsha yang Menikah di Jepang

Warganet ikut terperangah dengan cincin kawin yang diberikan Pratama Arhan untuk Azizah Salsha. Informasi itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @azizaharhan.wearing pada 23 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Pratama Arhan sudah resmi menikah dengan selebgram Azizah Salsha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang pada Minggu, 20 Agustus 2023. Meski beberapa hari sudah berlalu, pernikahan mereka masih ramai jadi pembahasan publik, termasuk di media sosial.

Salah satu hal yang jadi pembahasan adalah soal cincin kawin mereka. Warganet ikut terperangah dengan cincin kawin yang diberikan Pratama Arhan untuk sang istri.

Informasi itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @azizaharhan.wearing. Dalam unggahan pada Rabu, 23 Agustus 2023, terungkap jika cincin tersebut berasal dari brand perhiasan terkemuka Tiffany & Co. berjenis Tiffany Forever Band Ring dengan hiasan berlian penuh, Harganya bisa mencapai 12 ribu dolar AS atau sekitar Rp183 jutaan.

Selain cincin, akun yang sama juga mengungkap harga kalung yang dikenakan Azizah saat acara pernikahannya. Kalung berwarna silver itu merupakan merek Van Cleef & Arpels varian Vintage Alhambra Pendant yang harganya mencapai Rp50 jutaan.

Kalung ini diyakini termasuk dalam paket seserahan untuk Azizah dari Arhan. Menurut beberapa warganet, hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, pasalnya sejak debut di klub Tokyo Verdy, gaji Pratama Arhan menurut Nenshuu.net, mencapai 4 juta sampai 5 juta yen per musim atau setara dengan Rp500 juta sampai Rp600 juta.

Rata-rata, Pratama Arhan akan menerima gaji sekitar Rp41 juta per bulan. Pratama Arhan juga pernah bermain di klub PSIS Semarang. Kala itu, gaji pemain timnas Indonesia itu dilaporkan mencapai Rp1,3 miliar per musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Pasar Pratama Arhan

Dalam sepekan, pesepak bola asal Blora ini meraih pendapatan sekitar Rp27 juta. Jumlah itu belum termasuk bonus dari kub maupun dari PSSI bila ia bermain memperkuat timnas, serta kontrak iklan berbagai produk.

Melansir transfermarkt.co.id, harga pasar Pratama Arhan sebagai pesepak bola tercatat sebesar Rp1,2 miliar pada April 2021 lalu. Saat ini, bek Timnas Indonesia itu juga memiliki market value sebesar Rp4,78 miliar. Sementara Azizah dikenal sebagai seorang selebgram yang punya ribuan followers di Instagram. Ia merupakan anak dari anggota DPR RI bernama Andre Rosiade.

Usai menikah, Azizah Salsha terpantau telah membagikan potret berbalut kebaya pernikahannya di akun Instagram pribadinya. Namun, tak ada potret berdua dirinya dan suami di momen bahagia mereka ketika mengikat janji suci pernikahan.

Zize, begitu ia akrab disapa, terlihat mengunggah 10 potret berbalut kebaya pengantin rancangan desainer Asky Febrianti. Zize juga mempercayakan makeup artist atau MUA Rossy Pramita untuk meriasnya saat menikah.

3 dari 4 halaman

Momen Pernikahan Pratama Arhan-Azizah Salsha

Dalam potret, Zize memakai kebaya bernuansa nude salmon yang dihiasi ragam payet. Rambutnya ditata sanggul modern yang simpel dengan headpiece nuansa emas.Zize juga mengenakan aksesori seperti anting-anting dan kalung yang menghiasi lehernya. Pada salah satu potret, tampak cincin nikah melingkari jari manisnya.

Potret tersebut dibanjiri dengan beragam komentar dari warganet yang banyak mengucapkan selamat menempuh hidup baru. Namun, tak sedikit dari warganet pula yang menginginkan Zize mengunggah potret pernikahannya dengan Pratama Arhan.

Sebelumnya, momen pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha diunggah oleh teman-teman terdekat keduanya di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Potret itu memperlihatkan pengantin baru tersebut tengah berpose bersama sambal memamerkan cincin kawin. Di belakang Pratama Arhan dan Azizah Salsha, tampak dekorasi cantik dihiasi bunga-bunga dan tulisan "Azizah Arhan". Desainer Asky Febriati juga mengunggah video singkat ketika Azizah fitting terakhir sebelum dipersunting Arhan.

 

 

4 dari 4 halaman

Kebaya Azizah Salsha

"Awalnya dari pihak keluarga Zize yang menghubungi dan membuatkan jadwal, lalu kami bertemu untuk menentukan design yang diinginkan," ungkap Asky kepada Liputan6.com, Minggu, 20 Agustus 2023.

Asky melanjutkan terkait beberapa detail di balik kebaya yang dikenakan Zize di hari bahagiannya saat menikah dengan Pratama Arhan. "Untuk warna sendiri kebetulan memang inginnya berwarna soft pastel," jelasnya.

Asky menambahkan, "Lalu, kami putuskan berwarna nude salmon, berhubung keluarga berwarna seragam biru, saya masukkan detail berwarna biru di dalam baju nya."Menurut Asky tak ada makna tertentu yang terselip di kebaya yang dikenakan Zize. "Karena ingin simpel dan cantik saja," ujarnya..

Mengerjakan kebaya pengantin tersebut tentu bukan tanpa halangan. Asky menyebut bahwa ia membutuhkan 1,5 bulan untuk menyelesaikannya. "1,5 bulan kebetulan memang sedikit waktunya. Mungkin lebih ke waktu karena waktunya yang sedikit, over all tidak ada masalah berarti," terangnya,

Asky juga menyebut, "Untuk baju Arhan sendiri kebetulan dikirimkan contoh ukuran, jadi tantangannya di situ harus mengira-ngira agar pas dipakai seperti apa karena tidak bertemu langsung."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini