Sukses

Curhat Raline Shah Samakan Jalin Hubungan Asmara dengan Menjalani Karier: Love It or Leave It

Raline Shah belum lama ini menjadi bintang tamu di podcast Putri Tanjung yang bertajuk "Ngobrol Sore Semaunya". Wanita berusia 38 tahun itu pun mendapati berbagai pertanyaan seputar kehidupan maupun karier, salah satunya ia membahas soal bagaimana dengan orang yang bekerja tanpa passion.

Liputan6.com, Jakarta - Raline Shah belum lama ini menjadi bintang tamu di podcast Putri Tanjung bertajuk "Ngobrol Sore Semaunya". Wanita berusia 38 tahun itu pun mendapati berbagai pertanyaan seputar kehidupan maupun karier, salah satunya ia membahas soal bagaimana dengan orang yang bekerja tanpa passion.

"Di dalam dunia yang komersil ini, banyak pekerjaan yang harus kita lakukan yang sebenarnya bukan passion kita untuk menghidupi hidup kita dan itu fair," kata Raline, dikutip pada Senin, 22 Agustus 2023. 

Dalam hal karier, Raline memiliki prinsip cintai itu atau tinggalkan. Hal itu berarti saat ia sudah merasa tidak nyaman atau tidak suka namun membutuhkannya karena uang maupun langkah karier, ia akan berusaha untuk mencintainya dulu.

Ia menyambung, "Bagaimana aku bisa mengubah mindset aku bisa love it, biar aku bisa tambah semangat."

Saat semangatnya muncul dan itu bisa mengubah perspektif, namun tubuhnya tetap tidak bisa menerima pekerjaan itu hingga menyakiti dirinya meski sudah mencoba sebaik mungkin untuk meninggalkannya saja. "Tapi aku enggak pernah leave sesuatu itu seperti itu aja, sama dengan hubungan. Aku coba dari angle manapun untuk meneruskan itu secara positif," papar Raline.

Tapi kembali lagi, saat memang keadaan sudah sulit untuk diterima maka ia akan tinggalkan hubungan asmara dengan pasangan itu. Namun tentu tanpa penyesalan karena tentu sudah menimbang-nimbang.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Mudah Menghakimi Orang

"Dengan cara itu, kita bisa mencari jati diri kita karena badan kita, hati kita akan tahu. Ini aku udah make effort 100 persen, karena kalau effort hanya bisa di judge diri sendiri," lanjut wanita yang pernah jadi finalis Putri Indonesia 2008 asal Medan itu.

Raline Shah pun mengatakan untuk jangan menghakimi orang hanya melihat dari luar. "Kita enggak tahu cerita orang itu, kita enggak tahu sakitnya orang itu. Makanya kita jadi orang, udah kasih aja yang terbaik," kata pemeran di film 5 CM itu.

Menurutnya, menghakimi juga sangat melelahkan. "Kita harus menjalankan peran kita dan kita jalankan dengan baik," katanya lagi.

Dengan menerapkan hal tersebut, ia yakin seseorang juga akan menemukan jati diri. Meskipun tidak mendapat pekerjaan yang sesuai passion, sesuai jati diri. Namun setidaknya sudah berusaha untuk merasa lebih nyaman dengan pekerjaan tersebut dalam proses mencari cara untuk menyukai pekerjaan yang awalnya tak disukai. 

3 dari 4 halaman

Mengaku Pernah Diduakan

Kehidupan asmara Raline Shah jarang terekspos media. Bahkan, sosok pacarnya pun hampir tidak pernah dipublikasikan oleh wanita asal Medan tersebut.

Tetapi baru-baru ini, lajang berusia 38 tahun itu membeberkan pengalaman percintaannya yang telah lalu. Ia mengaku sempat menjadi korban selingkuh mantan pacarnya hingga menguntit Instagram selingkuhan mantan pacarnya.

"Aku pernah pacaran dengan seseorang, terus aku di, ya dia tega banget ya diduain gitu kan," ungkap Raline dalam sebuah tayangan di televisi yang diunggah ulang akun Noona Viaa di TikTok, dikutip Jumat, 7 Juli 2023. 

Raline merasa sakit hati serta merasa sedih, apalagi saat mengetahui wanita yang jadi selingkuhan pacarnya. "Jadi temen aku lagi make hp aku, dia bilang ini ceweknya? Kayaknya biasa aja ya, kayak Dian Sastro KW 2 oh gini gini," celoteh Raline saat mengintip profil selingkuhan kekasihnya.

Raline menyambung sambil tertawa dan merasa geli sendiri. "Tiba-tiba ibu aku mana mana mana gitu kan, minta minta minta, dia nggak tahu kan di-like itu foto, oh my God maaf."

4 dari 4 halaman

Raline Shah Mengakhiri Hubungan

Sang ibu mengira ia cuma memperbesar foto wanita selingkuhan itu, tapi ternyata memberikan tanda suka. "Jadi di zoom gitu ke like, aduh my God. Terus ceweknya posting di stories dong," kata Raline.

Wanita selingkuhan menyidir Raline agar mengikuti saja akunnya di Instagram. "Ya dia yang selingkuh sama pacar kita, oh my God hidup aku ini horor dan komedi," sebut Raline lagi.

Raline mengungkapkan, kejadian ia diselingkuhi pacar terhitung sudah sangat lama. Usianya masih 27 tahun saat sedang sibuk-sibuknya syuting film 5CM.

"Itu pertama kali bener-bener aku diselingkuhin dan aku jadi nyadar bahwa dan excuse cowok itu ya kamu kan tiba-tiba mau jadi aktris, kan itu bukan deal-nya. Deal-nya adalah kita kan serius nikah punya anak," kata Raline.

Menurut Raline, alasan yang dikemukakan si lelaki untuk berselingkuh tak dapat diterima begitu saja. Ia mengingatkan jika lelaki memilih berselingkuh, perempuan pun memiliki pilihan untuk mengakhiri hubungan yang diwarnai ketidakjujuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini