Sukses

Raisa Andriana Mengaku Doyan Makan Petai, Bagikan Rahasia Napasnya Tetap Wangi

Raisa Andriana bikin heboh karena ternyata doyan makan petai. Ini bermula dari beredarnya video Raisa hendak makan sambal petai sambil senyum semringah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai figur publik yang punya banyak penggemar, "hal-hal normal" seolah dianggap tidak dilakukan penyanyi Raisa Andriana. Namun, istri Hamish Daud ini menunjukkan dari waktu ke waktu bahwa ia punya banyak kebiasaan layaknya kebanyakan orang.

Yang terbaru, penyanyi yang akan menggelar konser di Siangpura pada 19 Agustus 2023 ini bikin heboh karena ternyata doyan makan petai. Ini bermula dari beredarnya video Raisa hendak makan sambal petai sambil senyum semringah.

Momen ini kemudian dikomentasi akun X, dulunya Twitter, @bayu_joo, menulis, "Bisa-bisanya Raisa doyan makan pete juga, apa micnya ngga protes itu pas dia nyanyi??? Tapi kayaknya Raisa mah abis makan pete mulutnya bakal tetep wangi ya, ngga kayak kita yang makan dikit aja langsung jadi polusi udara," pada 2 Agustus 2023.

Kicauan itu kemudian di-quote tweet oleh Raisa. Mengungkap rahasia napasnya tetap wangi setelah makan petai, ia berkomentar, "Hahaha fun factnya adalah aku lumayan sering lagi makan pete. Tapi ya secukupnya aja walaupun yaa pastinya aku pake pasta gigi yang bikin nafas juga segar dan suaraku pun tetap amaan no no polusi vokal!!"

Di balasan tweet, banyak yang setuju bahwa mereka tidak bisa menolak kenikmatan sambal petai. "Sambel pete + nasi liwet itu perpaduan yang enak banget, tapi jangan banyak-banyak asli. Selain bikin bau mulut, kalau pipis air kencingnya jadi ikutan bau, apalagi kalau di toilet umum, kasihan pengguna lainnya," kata salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik Lain

Sementara itu, beberapa pengguna Twitter lain bercanda bahwa makan petai adalah "rahasia" suara merdu Raisa. "Gue udah suka makan pete dari dulu. Curiga bentar lagi jadi penyanyi kek Raisa," kalakar salah satunya.

Sebelum ini, fakta menarik lain Raisa telah terkuak. Siapa sangka, ia ternyata hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mandi. "Aku itu memang dikenal di kalangan teman-teman dekatku mandinya cepet banget. Sampai ditanya, 'Lu mandi bersih enggak sih?'" celotehnya saat acara peluncuran sabun Dettol Activ-Botany di Jakarta, 8 Mei 2023.

Ia bahkan menyamakan durasi mandinya dengan lama satu lagu. "Ya aku mandi sekitar satu lagu. Empat sampai lima menit, udah plus keramas," ujar dia. "Kalau yang komplit, udah sama shaving, luluran, ya 10 menit lah."

Bagi perempuan dengan segudang kesibukan, ia merasa tidak perlu berlama-lama saat mandi. "Pasti orang tuh mikirnya (saat) pengin show tuh harus lama mandinya, tapi mandi kan sesuatu yang kita lakukan sehari dua kali. Kalau misalkan setiap mandi tuh lama, enggak ada waktunya enggak sih?"

Menurut Raisa, ia lebih memilih berkegiatan lain yang lebih penting dibandingkan berlama-lama mandi.

3 dari 4 halaman

Mandi Sebagai Me Time

Di sela-sela kesibukan, Raisa merasa mempunyai waktu luang untuk diri sendiri alias me time adalah sesuatu yang penting. Mandi juga jadi salah satu me time yang ia sukai. "Pulang kerja, ngunci kamar mandi, terus mandi dengan sabun yang wangi untuk pampering dan merasa kayak di spa. Itu udah kemewahan luar biasa untuk ibu-ibu," ia bercerita. 

Biasanya, Raisa akan menyetel song of the day untuk menemaninya mandi. Lagu itu akan menentukan mood yang ia ingin bangun di hari itu, entah berenergi atau rileks. Raisa juga sangat suka menonton drama korea di mobil.

Raisa juga membagikan produk-produk perawatan yang digunakannya. Pelantun lagu Kali Kedua itu hanya menggunakan tiga sampai empat produk skincare, yaitu serum, pelembap, dan sunscreen. "Terus kalau habis mandi, pakai pelembap. Karena aku sering di ruangan ber-AC, jadi kulitnya suka kering dan gatal," kata penyanyi berusia 33 tahun tersebut. 

4 dari 4 halaman

Staycation demi Fokus Kerja

Raisa pun sempat bercerita bahwa selama berada di rumah, fokusnya kerap terpecah-pecah antara urusan rumah dan anak. Ia pun menyiasatinya dengan staycation sendirian.

"Kalau di rumah kan banyak kerjaan lain. Ngerjain pekerjaan rumah, main sama anak, enggak bisa fokus kerja di rumah," ujar Raisa dalam Virtual Media Gathering Bersama tiket.com, 26 Oktober 2022.

Ia pun meminta izin pada suaminya, Hamish Daud, untuk menyepi. "Staycation itu buat kerja. Bisa fokus karena enggak ada yang gangguin. Bisa bikin lirik atau sekadar bikin konten. Sehari saja sudah cukup banget nge-boost buat aku," ujar dia.

Di luar itu, Raisa juga terpikir untuk liburan bersama keluarga kecilnya. Lantaran putrinya, Zalina, masih balita, ia dan Hamish menyeleksi destinasi berdasarkan kebutuhan si anak. "Aku pengin ke Tokyo. Selain makanannya enak-enak, banyak destinasi juga untuk anak," tuturnya.

Pengeluaran terbesar saat liburan keluarga adalah akomodasi dan makan. Apalagi, ia dan Hamish merupakan pecinta makanan. Lalu, karena membawa anak, ia juga mengutamakan kenyamanan di transportasi. Sementara, penghematan dilakukan dengan memilih atraksi wisata yang ramah di kantong, bahkan gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini