Sukses

Alasan Putri Marshanda dan Ben Kasyafani Berhijab di Usia 10 Tahun yang Bikin Daniel Mananta Kaget

Sienna Ameera Kasyafani, putri dari Marshanda dan Ben Kasyafani mulai berhijab di usia 10 tahun. Hal itu mencuri atensi Daniel Mananta yang mengundangnya bersama sang ibu untuk jadi bintang tamu di tayangan YouTube miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sienna Ameera Kasyafani, putri dari Marshanda dan Ben Kasyafani mulai berhijab di usia 10 tahun. Keputusannya untuk berhijab sampai membuat Daniel Mananta kaget saat mengundangnya bersama sang ibu untuk jadi bintang tamu di tayangan YouTube miliknya.

"Gue jujur kaget lagi, Siena masuk dengan hijab gitu," sebut Daniel sembari memberi pertanyaan, dikutip dari YouTube Daniel Tetangga Kamu, dikutip Minggu, 6 Agustus 2023.

Daniel pun bertanya kepada Marshanda apakah ada pengaruh darinya atau Ben Kasyafani sebagai orangtua. Sebelum Marshanda menjawab, Siena langsung mengambil alih dan memberikan alasannya ke Daniel.

"Aku tuh sempat cat rambut, terus aku ke sekolah aku guru aku bilang disuruh cat balik, soalnya udah mau ujian. Jadi aku mulai pakai hijab," terang Siena yang cukup membuat Daniel kaget dengan jawabannya.

Lantaran di sekolah siswa dilarang untuk mengecat rambut, Siena yang terlanjur mewarnai rambutnya memakai jilbab agar tidak perlu mengecat ulang. Awalnya, ia hanya berniat memakai hijab di sekolah saja, namun lama-kelamaan dipakainya saat berpergian ke mana-mana.

"Jadi itu dari dirinya sendiri," sambung Marshanda.

Tak hanya tentang hijab, Daniel Mananta juga menanyakan mengenai hal apa yang membuat Siena jadi kuat termasuk saat mengetahui kedua orangtuanya harus bercerai. Rupanya di sekolah Siena memiliki grup teman perempuan yang jika salah seorang memiliki masalah, yang lainnya akan ikut berempati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curhat Marshanda yang Kini Lebih Gemukan

Belakangan, Marshanda terlihat mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Kalau dibandingkan dengan penampilannya terdahulu, saat ini postur tubuhnya tampak berisi.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, ia sempat mencurahkan isi hatinya kepada sang anak semata wayang, Sienna Kasyafani, terkait berat badannya. Sang putri dianggap dapat memberi pendapat positif. 

"Aku lagi pengen mencurahkan perasaan ibu dan ini adalah seorang expert yang akan ibu curhatin. Tapi dah ketauan ya karena ngomong ibu, jadi expert-nya adalah Sienna," kata Marshanda di Instagram pada Rabu, 3 April 2023.

Marshanda curhat tentang postur tubuhnya yang sekarang sering bikin dia insecure. Bintang serial Induk Gajah itu pun meminta saran sang putri untuk menangani rasa tidak percaya diri.

"Ibu tuh sekarang lagi males banget nge-post karena ibu minder, karena badan ibu lagi gemuk. Dan ini tuh kaya pemikiran most woman on earth, pokoknya jadi ngerasa nggak pede aja gitu nge-post karena ibu ngerasa ibu gemuk. Terus menurut Sienna gimana? Kasih ibu advice, dong," curhat Marshanda. 

3 dari 4 halaman

Siena Menghibur Marshanda

Sang putri pun memberi jawaban yang sangat menenangkan hati ibunya. Baginya, tak masalah jika tubuh ibunya tampak lebih berisi.

"Just love the way you are, you're beautiful. Kalau gemuk itu ya enggak apa-apa, yang penting tuh sehat. Gemuk, kurus, yang penting sehat, dah," ungkap anak 10 tahun itu.

Di mata Sienna, tubuh ibunya juga tidak segemuk yang dipikirkan. Terlepas dari itu semua, kesehatan Marshanda merupakan yang terpenting bagi sang buah hati.

"Enggak sih, biasa aja, yang penting tuh ibu sehat. That's what I care about, I don't care if you are fat, aku lebih peduli pada kesehatanmu," ujarnya. 

Jawaban Sienna dianggap bijak hingga buat warganet kagum. "Masyaallah anak sholihah.. bijak bgt ya seumuran sienna jawabannya bs ngademin. terharuu😢 bener kata siena, ibu emang cantik. buat saya inner beauty jauh lebih berharga ketimbang badan sexy. sehat selalu ibu dan siena," komentar salah satu warganet.

"Mashanda tetap cantik meski tak sekurus dulu... Tetap my idola. Dari masih jaman yg ada ibu perinya," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Siena Diasuh Ben Sejak Bercerai dari Marshanda

Sienna Ameerah Kasyafani diasuh oleh Ben Kasyafani usai resmi bercerai dari Marshanda pada 2014 silam. Semenjak itu, Marshanda pun tak bisa berada di sisi putri semata wayangnya setiap saat.

Di momen tertentu, ada kalanya Marshanda sangat rindu. Dia merasa rindu menjalani perannya sebagai seorang ibu yang dapat mengurus segala kebutuhan anaknya kapan pun dia mau.

"Aku kangen merasa setiap hari ada peran ibu yang aku jalanin, nyiapin makanan, bantuin dia misalnya, milih baju misalnya, dia mau ke mal gitu kan enggak pernah. Misalnya ngambil rapot juga aku nggak terlibat," sebut Marshanda dikutip dari TikTok ismail_farudin90, Rabu, 12 April 2023.

Marshanda mengungkapkan hal ini kepada Ustaz Maulana di sebuah program acara Ramadhan yang tayang di stasiun TV swasta. Dia bercerita sambil menangis.

Keadaan ini membuat Marshanda sebagai ibu merasa sedih dan patah hati. Itu sebabnya dia ingin keadaan dapat berubah lebih baik, namun tak berani memintanya kepada Tuhan.

"Jadi ya mau berdoa aja aku takut karena takut enggak terjadi. Ya Allah kasih saya jalan supaya rasa patah hati dalam hati saya ini terobati, berikan jalanmu yang terbaik, walau itu lebih baik untuk anakku cuma kurang baik untuk aku, aku ikhlas," ungkap Marshanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.