Sukses

Wardah di JXB 2023, Jajal Personal Color Analysis sampai Tukar Sampah Kemasan Skincare dengan Produk Gratis

Wardah kembali ikut serta dalam penyelenggaraan Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 3--6 Agustus 2023. Di booth-nya, mereka menyiapkan berbagai aktivasi seru, selain juga memboyong ragam produk skincare dan makeup andalan.

Liputan6.com, Jakarta - Wardah kembali ikut serta dalam penyelenggaraan Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 3--6 Agustus 2023. Di booth-nya yang berada di Hall B JCC, Wardah menyiapkan berbagai aktivasi seru, selain juga memboyong ragam produk skincare dan makeup andalan.

Di antaranya, pengunjung JXB 2023 bisa menjajal Personal Color Analysis dengan syarat pembelian produk minimal Rp300 ribu. Liputan6.com berkesempatan menjajal pengalaman ini pada Kamis, 3 Agustus 2023. Bila memakai lipstik, beauty advisor akan meminta Anda menghapusnya dulu, dengan menyerahkan kapas dan makeup remover.

Setelahnya, ia bertanya apakah saya sudah mengetahui undertone skin saya atau belum, dan menjelaskan prosedur yang akan dijalani selama Personal Color Analysis. Menggunakan kain dengan warna-warna, termasuk merah muda, silver, dan hitam, ia menjelaskan warna mana yang membuat "wajah tampak cerah."

Dari situ, ia akan menginformasikan undertone skin Anda, dan nantinya merekomendasikan warna lipstik paling cocok dari hasil tes tersebut. Sebagai catatan, layanan ini hanya bisa diakses 50 pengunjung setiap harinya selama JXB 2023 berlansung.

Terdapat pula area pengecekan kulit gratis, pengecekan proteksi sinar UV dalam tabir surya, dan Virtual Try On (VTO). Melalui tiga teknologi VTO yang diusung, yakni Wardah Shade Match, Wardah Skin Lab, dan Wardah Beauty Match, pengunjung dapat mencoba dan mencocokkan secara virtual, mulai warna kulit, warna bibir, dan jenis kulit. Dengan begitu, hasilnya diharapkan mempermudah menentukan produk kecantikan mana yang tepat untuk dibeli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tukar Sampah Kemasan dengan Produk Kecantikan Gratis

Dalam rangka mendukung praktik keberlanjutan, yang juga jadi salah satu gagasan utama JXB tahun ini, Wardah mengadakan program tukar cangkang. Tukar cangkang berarti menukarkan produk skincare maupun makeup kosong dengan produk baru yang diberikan secara gratis.

Wardah menyebut menyiapkan ratusan produk baru untuk program ini antara lain micellar water, lip cream, sampo, dan sunscreen. Spot foto estetis yang jadi area favorit pengunjung juga masih ada di samping booth melalui program "Photo Booth Challenge."

Kegiatan ini berhadiah seperti tumblr dan kamera yang diberikan setiap hari tanpa terkecuali. Caranya, pengunjung diminta mengambil foto di area yang ditentukan, lalu berbagi ke media sosial dengan menceritakan keseruan berbelanja di booth Wardah melalui keterangan unggahan.

Booth Wardah juga akan kedatangan banyak influencer yang akan turut mencoba produk baru dan berbagi informasi mengenai promo dan segala aktivitas menarik di sana selama JXB Tahun ini berlangsung.

3 dari 4 halaman

Ragam Promo

Tidak ketinggalan adalah sejumlah promo yang sayang untuk dilewatkan di booth Wardah selama JXB 2023. Ini termasuk potongan harga hingga 50 persen untuk hampir semua produk, terlebih ketika memasuki rush hour, yakni pukul 13.00--19.00 WIB setiap harinya.

Selain itu, macam-macam hadiah juga disiapkan melalui program spinwheel dan gift with purchase yang diberikan pada pengunjung secara langsung bila melakukan transaksi di booth. Juga, ada promosi diskon 20 persen untuk semua produk sepanjang hari selama JXB berlangsung.

Kemudian, pada pukul 14.00--15.00 dan pukul 19.00--20.00, semua produk kecantikannya diskon 25 persen. Di samping, ada juga berbagai produk bundling yang disiapkan berdasarkan tujuan perawatan kulit, mulai dari mencerahkan kulit, memperbaiki skin barrier, sampai perawatan anti-aging.

Ada pula promosi Rp100 ribu dapat tiga produk. Setelah berbelanja, pembeli diharapkan tidak membuang bukti pembelian karena terdapat hadiah fashion apparel dari merek fesyen mewah dunia yang diberikan bagi pemenang program top spender. 

4 dari 4 halaman

Rangkaian JXB 2023

JXB, yang merupakan signature event dari Female Daily Network, merupakan perhentian ketiga mereka tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu menyelenggarakan Surabaya X Beauty 2023 yang mendatangkan lebih dari 33 ribu pengunjung dan Yogyakarta X Beauty 2023 dengan lebih dari 38 ribu pengunjung, merujuk pada keterangan resmi pihaknya.

JXB 2023 mengusung utama "Beauty Recharged" yang membawa pesan sustainability, kindness, dan self-love. Rangkuman aktiviasinya, yakni:

  1. Demi mendukung gerakan peduli lingkungan, pengunjung dapat membawa kemasan produk kecantikan bekas pakai ke #FDSustainabeauty Booth.
  2. Rilis produk dari salah satu brand kecantikan ternama.
  3. Penampilan musik setiap harinya dari Funky Monkey, Lalahuta, King Nassar, dan Project Pop.
  4. Live Shopping bersama para host, yaitu Rafael Tan, Fadil Jaidi dan Pak Muh, Ganta, serta Bondol.
  5. "FD Babes & FD Dudes in The Morning" yang akan membagikan promo menarik untukpengunjung yang datang ke Jakarta X Beauty 2023 sejak pagi.
  6. #YourBeautyMission yang bisa diikuti semua pengunjung. Bagi 200 orang peserta yang bisa menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan setiap hari, mereka akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan produk kecantikan gratis di area Point Redemption.
  7. Beauty Recharged Installations untuk pengunjung berfoto dan share keseruan Jakarta X Beauty 2023.

Setelah Jakarta, acara kecantikan ini masih akan berlanjut ke Makassar, Medan, Bandung, dan ditutup dengan Jakarta X Beauty kedua pada Desember 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini