Sukses

Serba-serbi Mie Sedaap Baked, Mi Instan yang Dibuat Tanpa Proses Penggorengan

Mie Sedaap Baked dijelaskan sebagai mi instan yang diproduksi melalui proses pemanggangan alias tidak digoreng, tanpa tambahan MSG, tanpa pewarna buatan, lebih rendah lemak, dan terbuat dari bahan alami berkualitas, klaimnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bermaksud tetap relevan dengan perkembangan pasar, WINGS Group Indonesia melalui WINGS Food merilis produk Mie Sedaap Baked. Item itu dijelaskan sebagai mi instan yang diproduksi melalui proses pemanggangan alias tidak digoreng, tanpa tambahan MSG, tanpa pewarna buatan, lebih rendah lemak, dan terbuat dari bahan alami berkualitas, klaimnya.

Melalui keterangan pada Liputan6.com, Jumat (4/8/2023), Marketing Manager Noodle Category WINGS Group Indonesia, Katria Arintya Anindyantari, mengatakan, "Mie Sedaap Baked hadir menjawab perkembangan tren dan kebutuhan konsumen yang semakin aware dengan gaya hidup seimbang."

"Produk ini menyasar pasar anak muda yang aktif dan peduli dengan apa yang dikonsumsinya," imbuhnya. "Ada banyak pilihan makanan yang baik dan terbuat dari bahan alami berkualitas di tengah masyarakat, begitu juga dengan Mie Sedaap Baked."

Dijelaskannya bahwa produk mi instan itu menggunakan "bayam dan kunyit" sebagai salah dua bahan. "Selain itu, cara pembuatan dengan cara dipanggang juga (membuatnya) jadi lebih rendah lemak," ucap dia.

"Kebaikan bayam dan kunyit pun disempurnakan dengan rasa yang enak di lidah, ditambah topping rumput laut dan daun jeruk yang hanya ada di Mie Sedaap Baked. Ini merupakan pilihan karbohidrat. Konsumen tinggal menambahkan menu protein atau sayuran sesuai selera."

"Kami harap Mie Sedaap Baked dapat diterima di target pasar yang kami sasar. Dapetin sehat yang pasti enak!" sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersedia dalam 2 Varian

Lebih lanjut disebut bahwa Mie Sedaap Baked hadir dalam dua varian: Mie Sedaap Baked rasa Mi Instan Goreng dan Mie Sedaap Baked rasa Soto. Mie Sedaap Baked rasa Mi Instan Goreng terbuat dari bayam dan dilengkapi topping Crispy Seaweed, katanya.

Sementara itu, Mie Sedaap Baked rasa Soto terbuat dari bayam, kunyit, dan rempah pilihan, serta dilengkapi topping Koya Gurih dan Crunchy Daun Jeruk. Berbicara soal pilihan makanan yang menunjang gaya hidup, praktisi kuliner Kevindra Prianto Soemantri menyebut, "You are what you eat adalah sebuah statement yang sangat relevan di zaman sekarang."

"Karena aktivitas kita semakin padat, dengan opsi kegiatan yang banyak juga, kita dituntut untuk bisa lebih mindful eating terhadap apa yang kita konsumsi," ujar dia. "Adanya Mie Sedaap Baked ini menunjukkan bahwa konsumen kita sudah siap menikmati mi berkualitas dari bahan alami."

"Kondisi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pun berbeda dengan kondisi 10 tahun lalu. Berarti ini memperlihatkan bahwa saat ini konsumen sudah mulai cerdas dan jadi mindful eater," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Cocok Buat Orang Banyak Mau

Kevindra juga berkata, "Yang saya sangat salut dari Mie Sedaap Baked ini adalah accessibility dan ingredients-nya. Jadi, mi berkualitas ini bisa dibeli di mana pun dan dinikmati siapapun. Ingredients-nya cocok banget buat saya yang aktif, apalagi buat orang yang BM (banyak mau), cocok banget."

Selaras dengan itu, Katria berbagi strategi komunikasi yang dilakukan agar lebih dekat dengan konsumen, "Kami mengaktifkan kampanye #BM, di mana kami mengajak masyarakat yang punya #BanyakMau bisa mencoba #BakedMie sebagai solusi makanan untuk kamu yang #BeMindful dengan apa yang kamu makan."

"Kampanye ini kami turunkan dalam berbagai aktivitas, serta ke dalam berbagai kanal komunikasi. Simak keseruan kami melalui Instagram @miesedaapbaked," sebut dia.

Kevindra menyambung, "Cara membuat Mie Sedaap Baked ini sama seperti mi instan biasanya. Cukup dengan direbus, kemudian tambahkan bumbu dan topping yang telah tersedia, lalu diaduk dan bisa langsung dinikmati. Gampang banget di zaman sekarang ini buat nikmatin makanan yang berkualitas."

4 dari 4 halaman

Food Combining dengan Mi Instan Panggang

Kevindra menyambung, "Saya juga percaya dengan yang namanya food combining. Mie Sedaap Baked ini bisa jadi sumber karbohidrat yang punya inovasi rasa enak dengan kandungan nutrisinya. Tapi, kadang saya juga BM ingin ada tambahan ini, ingin combine dengan itu."

"Kalau lagi BM, bisa juga kita kreasikan dengan tambahan sayuran atau protein agar jadi seporsi makanan yang lebih bernutrisi untuk kita konsumsi," ujar dia.

Produk mi instan ini dijual dengan harga terjangkau, yakni Rp3 ribu, dan telah tersedia di general trade, seperti warung maupun toko terdekat, berbagai jaringan swalayan, maupun WINGS Official Store di e-commerce favorit Anda.

Ini sejalan dengan filosofi perusahaan "The Good Things In Life Should Be Accessible For All" yang membuat WINGS Group berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Kehadiran Mie Sedaap Baked ini semakin melengkapi kekayaan varian rasa Mie Sedaap dari WINGS Food. Saat ini, Mie Sedaap memiliki 3 kategori produk yaitu goreng, sup, dan cup dengan total 23 varian rasa. Brand mi instan asli Indonesia dan favorit masyarakat ini terus berinovasi dan memperluas line up mi dari kategori reguler, Selection, Nikmat HQQ.

Selengkapnya beberapa varian Mie Sedaap yang jelas terasa sedapnya bisa kamu temukan di berbagai toko, supermarket dan e-commerce antara lain Mie Sedaap Goreng, Mie Sedaap Soto, Mie Sedaap Kari Kental Spesial, Mie Sedaap Ayam Bawang, Mie Sedaap Baso Spesial, Mie Sedaap Kari Ayam, Mie Sedaap Ayam Spesial, Mie Sedaap Ayam Krispi, Mie Sedaap White Curry, Mie Sedaap Nikmat HQQ Salero Padang, Mie Sedaap Nikmat HQQ Ayam Bakar Limau, Mie Sedaap Nikmat HQQ Soto Madura, Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken, Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup, Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa, Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak, dan Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit. Bahkan Mie Sedaap Goreng punya resep baru, dengan mie makin kenyal dan bawang goreng makin krunchy, kriuk-kriuk. Begitu juga dengan Mie Sedaap Kari Spesial Kental hadir dengan resep baru, kuah kari lebih kental dari produk sebelumnya.

Varian Mie Sedaap yang beragam itu tak lepas dari tren masa kini, anak-anak muda memiliki kegemaran untuk wisata kuliner di berbagai tempat nongkrong maupun lokasi pariwisata. Hobi ini anak muda zaman sekarang berani untuk mencicipi berbagai macam rasa, tidak hanya rasa internasional tapi juga masakan khas dari indonesia.

Segmen Nikmat HQQ Series menjadi jawaban konsumen yang menginginkan citarasa makanan lokal khas daerah dan memberikan sentuhan inovasi pada produk sehingga memiliki keunikan tersendiri. Melalui beragam inovasi tersebut berhasil membuat Mie Sedaap meraih pangsa pasar yang signifikan di beberapa wilayah di luar Indonesia. Seperti, di Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan masih banyak lagi. 

Bercermin dari berbagai fakta di atas, tampak komitmen nyata WINGS Food untuk selalu berinovasi menghadirkan produk-produk mi instan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan selalu bisa mengikuti perkembangan tren yang ada. Pecinta kuliner bisa bebas memilih varian Mie Sedaap sesuai selera dan momen yang mereka jalani. Mau mie goreng, mie kuah, gurih maupun pedas, Mie Sedaap jelas terasa sedapnya. 

Itulah serba-serbi menarik seputar Mie Sedaap Baked dan berbagai varian rasa Mie Sedaap. Setelah puas mencicipi Mie Sedaap Baked, jangan lewatkan varian rasa lain Mie Sedaap yang tak kalah memanjakan lidah. 

Temukan berbagai keseruan dan informasi menarik seputar Mie Sedaap di akun Instagram @miesedaapid dan @miesedaapbaked!Baca juga:Jelas Terasa Sedaapnya, Ini 10 Fakta tentang Mie Sedaap yang Mendunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.