Sukses

Pengakuan Ashanty Menikah dengan Anang Selama 11 Tahun, Ternyata Pernah Minta Cerai

Anang dan Ashanty selama ini dikenal sebagai pasangan yang harmonis. Tapi siapa sangka, di awal pernikahan, mereka sempat mengalami permasalahan sampai muncul keinginan untuk bercerai.

Liputan6.com, Jakarta - Anang dan Ashanty selama ini dikenal sebagai pasangan yang harmonis. Tapi siapa sangka, di awal pernikahan, mereka sempat mengalami permasalahan sampai muncul keinginan untuk bercerai.

"Jadi gue jatuh cinta sama dia tuh setelah menikah. Setelah menikah setahun ya. Sebelum setahun, gue pengin cerai, pengin pisah, udah sampai pakai pengacara," beber Ashanty ke Denny Sumargo di video yang dibagikan akun TikTok @lapakpublik, Rabu, 2 Agustus 2023. 

Denny pun tampak kaget mendengarnya. Ashanty kemudian bercerita bahwa di awal pernikahan, ia dan Anang tinggal di ruko. Mereka pindah ke sebuah rumah yang belum sepenuhnya terisi, dan di masa itu, keuangan masih terasa mandek.

Kondisi tersebut menurut Ashanty jauh dari hal yang ia bayangkan sejak kecil tentang pernikahan. "Wajar, gue 28 tahun lho. Tapi, Aurel yang selalu nguatin gue," sambung Ashanty.

Di masa itu, pendapatannya dari menyanyi dipakai untuk merenovasi rumah hingga membeli mobil, jadi memang tak memegang uang sama sekali. Diakui Ashanty, di masa awal pernikahan, ia dan Anang sama-sama berjuang secara ekonomi, memperoleh pendapatan dari duet mereka untuk bisa punya rumah.

Membina rumah tangga sambil merintis karier jadi tantangan bagi Anang Hermansyah dan Ashanty di awal pernikahan. Hingga suatu ketika, terjadilah pertengkaran karena miskomunikasi. 

Di usia yang masih muda, Ashanty mengaku belum sedewasa sekarang. Ia memiliki ekspektasi bahwa saat menikah, ia akan mendapati sosok laki-laki yang ngemong dan memperlakukannya bak ratu di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspektasi Ashanty Saat Menikahi Anang

"Mas Anang itu kalau kita berantem, karena sudah 13 tahun menikah, waktu itu tidak suka aku suaranya lebih tinggi dari dia," ucap Ashanty yang mengaku semula membayangkan Anang akan selalu memanjakannya selama menikah.

Pertengkaran terjadi lantaran Anang tak suka istrinya membanding-bandingkannya dengan pria lain. Karena pertengkaran itu, Ashanty menelepon pengacara. Namun, ia merasa bersalah ketika melihat wajah kedua anak Anang, yaitu Aurel dan Azriel.

Ashanty pun pergi ke rumah orangtuanya, tapi kemudian diminta pulang ke rumah Anang. Saat itu, sempat ada pertemuan keluarga, bahkan kakak Anang dari Jember pun datang untuk menengahi.

Akhirnya, mereka saling bicara agar permasalahan selesai. Masing-masing mengungkap apa yang tidak disukai Ashanty karena ia saat itu masih terlalu muda dan apa yang sudah diusahakan Anang untuk mencari nafkah agar ekonomi keluarganya tercukupi. 

Sebelum ini di momen Lebaran 2023, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Ashanty sempat bercanda bahwa ia bersedia menikah dengan Anang karena sang suami punya kampung halaman di daerah.

3 dari 4 halaman

Pulang Kampung ke Jember

Satu hal yang menarik dari momen mudik Anang dan keluarga tahun ini, Thariq Halilintar rupanya termasuk dalam rombongan kru yang pergi ke kampung halaman Anang. Keceriaan turut diperlihatkan keluarga dan tim A6 setelah tiba di Jember.

Saat itu, rombongan langsung menyantap makanan dari prasmanan yang disajikan kerabat keluarga yang menyambut mereka. Tampak di awal videonya, Ashanty menyampaikan secara antusias mengenai rencananya mudik bersama Anang dan anak-anak mereka.

Ashanty menyebut bahwa Aurel dan Atta Halilintar ikut ke Jember walau ternyata pisah rombongan. "Hari ini aku mau mudik ke Jember. Hampir tiga tahun setengah enggak pulang kampung," sebutnya.

"Jadi, kayak benar-benar kangen sama Jember, benar-benar sudah lama banget enggak pulang kampung dan beberapa kali Lebaran enggak ke sana," ungkap Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6, yang diunggah 18 April 2023.

4 dari 4 halaman

Sebelum Menikah Sempat ke Jember

Setelah itu, Ashanty mengenang momen dirinya diajak ke Jember sewaktu masih berpacaran dengan Anang Hermansyah. Ia juga turut membeberkan bahwa dirinya memiliki tiga kampung halaman, yaitu Mojokerto, Bengkulu, dan Bogor.

Tampak dalam video tersebut, Ashanty dan Anang menyewa sebuah bus khusus sebagai transportasi menuju Jember. Perjalanan mereka hanya satu kali berhenti dan sempat berbuka puasa di jalan.

Pada video itu, terungkap juga bahwa Ashanty, Arsy, dan Arsya sedang sakit, tapi mereka tetap berpuasa. Setiba di Jember, mereka disambut kerabat keluarga Anang di sebuah pusat pelatihan, kemudian langsung dijamu dengan makan malam berupa sajian prasmanan.

Thariq pun ikut makan satu meja dengan Anang dan Ashanty. Antusiasme terlihat di wajah Azriel yang mengemudikan sebuah mobil gandeng. Anang pun ikut mencoba sebuah sepeda motor ATV. Usai makan malam, rombongan bertolak ke hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini