Sukses

Taeyeon Berbalut Gaun Hitam di Tengah Warna-warni Cahaya Konser di Indonesia

Setelah begitu dinanti penggemar, akhirnya Taeyeon menyuguhkan penampilannya di Indonesia mantap digelar. Konser Taeyeon dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD Tangerang, Banten pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti penggemar, akhirnya Kim Taeyeon menyuguhkan penampilannya di Indonesia mantap digelar. Konser Taeyeon dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD Tangerang, Banten pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Pada konser tersebut, Taeyeon terlihat berbalut gaun panjang menyentuh lantai dan berlengan panjang warna hitam. Gaun bermaterial cukup mengkilap itu hadir dengan aksen detail pada bagian lengan, resleting pada tengah gaun dan potongan detail yang asimetris pada bagian rok gaun tersebut.

Taeyeon memadukan tampilan itu dengan rambut panjang hitamnya yang dibiarkan tergerai indah. Tak ketinggalan, pulasan makeup dan aksesori turut melengkapi gayanya di konser di Indonesia.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, konser Taeyeon dibuka dengan pemutaran VCR. Pemilik nama lengkap Kim Taeyeon ini lantas muncul dengan "merapal satu mantra" yang bikin sorak sorai seketika membahana, "INVU."

Hitsnya yang rilis pada 2022 itu dinyanyikan tanpa koreografi, tanpa penari latar. Leader SNSD itu bahkan nyaris tak berpindah dari tempatnya berdiri.

Penampilan bergaun hitam Taeyeon itu hadir di tengah warna-warni cahaya lightstick yang ada di tangan penggemar. Dalam "INVU", warna berpendar pink dan biru.

Dalam lagu kedua "Can't Control Myself", warnanya berubah jadi merah terang. Setelahnya, di konser Taeyeon, ia langsung menyanyikan lagu ketiga dan keempat, "Some Nights" dan "Set Myself on Fire". Masuk lagu kelima, "Siren" naik panggung dengan konsep yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Taeyeon

Taeyeon melepas gaun panjangnya, kini mengenakan setelan sequin merah menyala dan didampingi penari latar. Tanpa jeda, ia kemudian masuk dalam "Cold As Hell" yang makin memanaskan suasana. Setelah itu, Taeyeon menyempatkan diri untuk menyapa para penggemar.

Ia mengaku sudah cukup lama tak bertandang ke Jakarta. "Apa kabar kalian semua, sudah nunggu lama ya?" katanya dengan bantuan penerjemah.

Taeyeon melanjutkan, "Terima kasih banyak sudah menyambut saya dengan begitu panas dan luar biasa."

Selain itu, ada kejadian lucu yang hadir di konser Taeyeon. Yang pertama terjadi saat Taeyeon mengomentari "perlengkapan tempur" yang disediakan di sisi panggung.

"Saya benar-benar terharu, di sini disiapkan dehumidifier di sini," katanya yang sempat mengatakan cuaca Indonesia memang tengah panas.

Tak berhenti sampai di sini, ada benda lain untuknya, yang mencuri perhatiannya. "Juga ada pisang di sini. Luar biasa," tuturnya, sambil mengangkat sebuah pisang, bikin penonton ngakak dengan keberadaan buah tersebut.

3 dari 4 halaman

Kejadian Menarik di Konser Taeyeon

Dalam beberapa konser "The Odd of Love" di negara lain, Taeyeon memang menyiapkan pisang di sisi panggung, bahkan sempat nyemil buah yang ia sebut sebagai makanan daruratnya ini saat manggung.

Video dan fotonya, viral di kalangan penggemar. "Ya, kemarin dan hari ini aku makan pisang banyak sekali," kata Taeyeon SNSD.

Belum selesai sampai di sini, ternyata ada lagi pisang lain yang membuatnya kaget. Salah satu penonton datang dan menyaksikan konser yang dipromotori Dyandra Global Edutainment ini, dengan menggunakan kostum berbentuk pisang.

Taeyeon langsung meminta tim konser mengarahkan kamera ke penggemar laki-laki tersebut, yang langsung menghujani sang penyanyi dengan finger heart. "Apa enggak panas?," kata Taeyeon sambil tertawa geli, sementara penonton kembali ngakak heboh.

Selain itu, penggemar juga menyediakan kejutan untuk Kim Taeyeon. Ia dipanggil keluar untuk encore. Kala itu ia balik ke belakang panggung usai membawakan lagu "Drawing Our Moments".

4 dari 4 halaman

Taeyeon Terharu di Konsernya di Indonesia

Saat panggung sepi, penggemar yang telah diberi aba-aba lewat hand banner yang dibagikan sebelum konser, mulai menyanyikan penggalan lirik "All About You". Lagu yang juga dikenal dengan judul "A Poem Called You" ini adalah soundtrack yang dibawakan sang member SNSD untuk drakor yang dibintangi IU, Hotel del Luna.

Tak berapa lama dari nyanyian kompak Sone, demikian penggemar SNSD akrab disapa, Taeyeon muncul kembali ke panggung. Ia mengenakan topi dan oversized t-shirt, membawakan "Spark" yang penuh energi.

"Terima kasih Sone," kata Taeyeon dalam bahasa Indonesia, setelah menyanyikan "Spark." "Tadinya saya sudah mau pulang, tapi eh, dinyanyiin lagu sama Anda semua. Jadi saya enggak jadi pulang," tuturnya lagi dengan bantuan penerjemah.

Taeyeon mengatakan dirinya tersentuh dengan kekompakan penggemar menyanyikan lagu ini. "Terbaik! Terbaik…." kata Taeyeon, menirukan ucapan bahasa Indonesia dari penerjemah.

Ia juga kagum dengan kemampuan penggemar menyanyikan lagu ini. "Tapi lagu ini buat saya sendiri sulit lho, wah kalian bisa, ya? Saya terharu loh, kalian bernyanyi dalam bahasa Korea," kata Taeyeon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini