Sukses

Daftar Pemenang Penghargaan Tokoh Inspiratif di Festival 6

Rangkaian acara berisi talkshow, penyerahan penghargaan kepada tokoh inspiratif serta lembaga yang dinilai berprestasi, peragaan busana, dan konser musik. Di hari pertama, Festival 6 2023 menggelar Sharing Session bertajuk "Jitu Membawa UMKM Daerah Mendunia"

Liputan6.com, Jakarta - Mengapresiasi catatan prestasi anak bangsa dalam bentuk gagasan dan kerja nyata, Liputan6.com menggelar Festival 6 2023. Acara digelar selama dua hari penuh di The Dome, Mal Senayan Park, Jakarta Pusat  (8-9/7/2023). 

Rangkaian acara berisi talkshow, penyerahan penghargaan kepada tokoh inspiratif serta lembaga yang dinilai berprestasi, peragaan busana, dan konser musik. Di hari pertama, Feestival 6 2023 menggelar Sharing Session bertajuk "Jitu Membawa UMKM Daerah Mendunia", yang membahas langkah agar kepak sayap UMKM tidak hanya jago kandang di pasar lokal, melainkan bisa melebar hingga ke pasar global.

Acara diskusi kemudian dilanjutkan dengan Talkshow "Akses Hukum dan Ekonomi bagi Perempuan dan Anak", untuk mendorong pemangku kepentingan menciptakan akses hukum serta ekonomi yang adil dan berkeadilan bagi perempuan dan anak.

Chief Content Officer KapanLagi Youniverse (KLY), Wenseslaus Manggut, saat membuka Festival 6 2023 menyampaikan harapannya agar acara ini menjadi ajang tahunan yang mampu merekam gagasan serta kerja nyata yang layak diangkat ke hadapan publik.

"Sebagai media mainstream yang diperhitungkan, Liputan6.com tentu tak akan sulit menemukan sosok-sosok inspiratif berikutnya di seluruh pelosok negeri," ujar Kak Wens, sapaan akrabnya.

 

Di hari yang sama Festival 6 2023 juga menghadirkan Anugerah Perempuan Hebat, penghargaan tahunan yang diberikan kepada 6 Perempuan Terpilih yang memiliki kontribusi luar biasa di bidang masing-masing.

Peraih Anugerah Perempuan Hebat 2023: 

1. Tri Mumpuni (Perempuan Pegiat Energi Hijau)

2. Nur Asia Uno (Perempuan Penggerak UMKM)

3. Sisca Soewitomo (Perempuan Pegiat Diversifikasi Pangan)

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peraih Anugerah Inspiratif

4. Anita Wahid (Perempuan Pegiat Literasi Anti Hoax)

5. Vina Muliana (Perempuan Go Digital (Inovasi Teknologi)

6. dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A (Perempuan Pegiat Kesehatan)

Kemudian, ada Anugerah Inspiratif yang memberikan penghargaan kepada 15 pejabat publik, kepala daerah, tokoh dan lembaga yang menginspirasi di berbagai bidang.

Di antaranya Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Adapun peraih anugerah inspiratif 2023 antara lain: 

1. Hj. Febrita Lustia (Tokoh Inspiratif Pegiat Kelestarian dan Pengembangan Budaya Berbasis UMKM)

2. Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM. (Perempuan Inspiratif Pegiat Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya)

3. Sitti Rujiah (Tokoh Inspiratif Pegiat Pembangunan dan Pengembangan UMKM)

4. Ipuk Fiestiandani (Perempuan Inspiratif 2023 Pegiat Pengembangan Desa dan Pelayanan Masyarakat)

5. Novita Hardini Mochamad (Tokoh Inspiratif Pegiat Persaudaraan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan)

6. Almh. Norbaiti Isran Noor (Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif) 

7. Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. (Tokoh Inspiratif Pegiat Penghapusan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja) 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tokoh Inspiratif Lainnya

 

 

 

8. Fatma Saifullah Yusuf (Perempuan Inspiratif Pegiat Lingkungan & Kelompok Tani)

9. Elly Farida Idris (Tokoh Inspiratif Pegiat Keagamaan dan Budi Pekerti) 

10. Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H (Tokoh Inspiratif Pegiat Pemenuhan Kebutuhan dan Produktivitas Pertanian)

11. Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. (Tokoh Inspiratif Pegiat Pertumbuhan dan Stabilitas Ekonomi)

12. Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin (Tokoh Inspiratif Penegakan Hukum Humanis untuk Akses Keadilan bagi Perempuan dan Anak)

13. PT. Permodalan Nasional Madani (BUMN Inspiratif Pegiat Usaha Ultra Mikro & Pemerataan Ekonomi)

14. XL Prioritas - PT XL Axiata Tbk (Telco Inspiratif Pengembangan Kemajuan Digital Perempuan Indonesia)

15. XL Axiata Business Solutions - PT XL Axiata Tbk (Provider Inspiratif Akselerasi Kemajuan UMKM Indonesia)

Pada hari kedua, FESTIVAL 6 2023 kembali menggelar talkshow dengan tema "Geliat Industri Hiburan dan Pariwisata Pasca-Pandemi Covid-19". Diskusi ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pelaku industri hiburan, pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menaikkan tren positif ekonomi Indonesia pasca-pandemi Covid-19.  

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Konser Musik di Festival 6

Tak hanya menjadi ajang diskusi dan pemberian penghargaan, FESTIVAL 6 2023 juga menghadirkan penampilan sejumlah band dalam konser musik lintas generasi. Selama dua hari, panggung hiburan diisi penampilan dari JKT 48, Reality Club, Pemuda Tersesat (Sabtu), Club Dangdut Racun, Inul Daratista dan Tipe-X (Minggu). 

Sabtu (8/7/2023), panggung musik akan dimulai dengan penampilan Reality Club pada pukul 18.00 WIB, diikuti oleh penampilan JKT48 pada pukul 19.00 WIB yang tentunya telah dinantikan oleh para penggemarnya. Sebagai penutup, Pemuda Tersesat Music akan memukau penonton pada pukul 20.00 WIB.

Kemeriahan acara tidak hanya terjadi pada hari pertama konser musik. Pada hari Minggu (9/7/2023), musisi-musisi hebat juga akan tampil di Festival 6. Acara ini akan dibuka dengan penampilan Club Dangdut Racun pada pukul 18.00 WIB, diikuti oleh penampilan Inul Daratista yang akan menggoyang Senayan Park pada pukul 19.00 WIB. Terakhir, unit SKA dari Jakarta, yaitu Tipe-X, akan menutup rangkaian acara musik Festival 6 pada pukul 20.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini