Sukses

Sontek Pola Makan Sehat Son Ye Jin yang Bikin Tampilan bak ABG

Son Ye Jin sendiri dikenal sebagai salah seorang pesohor hidup sehat. Pola makan sehat bintang "Thirty-Nine" ini dimulai dari pagi hari dengan sarapan buah-buahan.

Liputan6.com, Jakarta - Son Ye Jin tengah jadi sorotan setelah muncul ke publik setelah melahirkan buah hati pertamanya. Son Ye Jin terliat di Bandara Internasional Incheon pada Selasa pagi, (4/7/2023), untuk bertolak ke Paris, Prancis.

Aktris kelahiran Suseong-gu, Daegu, Korea Selatan tersebut tampak mengenakan inner putih, blazer putih berkancing, dan celana pendek. Atasan tersebut dipadukan Ye Jin dengan sepatu hak tinggi dan menenteng tas dari rumah mode mewah, Valentino.

Rambut sebahunya dibiarkan tergerai dengan pulasan makeup yang membuat gayanya kian flawless. Penampilan Ye Jin kembali memunculkan kekaguman publik pada parasnya yang awet muda dan tampil segar bak ABG di usianya yang menginjak 41 tahun.

Ye Jin sendiri dikenal sebagai salah seorang pesohor hidup sehat. Pola makan sehat bintang "Thirty-Nine" ini dimulai dari pagi hari dengan sarapan buah-buahan.

"Setiap pagi bangun, makan buah peach, selain itu yogurt bluberi, buah-buah dicampur yang ringan-ringan. Semoga bisa bermanfaat untuk kulit," ungkap Ye Jin dalam teleconference ketika ia didapuk menjadi brand ambassador minuman kolagen, beberapa waktu lalu.

Pilihan makan sehat ala Ye Jin juga dengan mengonsumsi buah-buahan lain. Sebut saja ketika perempuan kelahiran 11 Januari 1982 tersebut memilih mencampur mangga dan pisang untuk dinikmati.

"Salah satu menu yang sekarang dimakan adalah mangga dicampur pisang di-mixer, simpel tapi mengenyangkan. Aktivitas sampai siang tetap merasa kenyang," tambah istri Hyun Bin ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Minum dan Makan Buah

Dikutip dari Her World, Son Ye Jin menyebut dalam sebuah program bahwa ia tidak memaksakan pembatasan pada dietnya. Yang pasti, ia tidak akan melewatkan sarapan.

Makan pagi ala Ye Jin terdiri atas makanan sederhana, seperti jus buah, telur rebus, yogurt, dan sereal. Selain itu, dia juga membawa air lemon untuk tetap terhidrasi dan mengendalikan nafsu makannya.

Ia juga minum air lebih banyak di tengah beragam aktivitasnya. Son Ye Jin akan minum dua hingga tiga liter sehari dan mengonsumsi lebih banyak buah untuk memperkuat kekebalan tubuhnya.

Son Ye Jin bahkan tak jarang membagikan beragam makan sehatnya di akun Instagram pribadi. Salah satunya ketika ia mengunggah potret semangkuk buah bluberi, daun selada, irisan alpukat, irisan apel, dan irisan tomat.

Di sebelahnya, terdapat roti panggang dengan irisan alpukat dan telur mata sapi di atasnya. Pemain drama "Crash Landing on You" tersebut juga mengonsumsi minuman kolagen untuk kesehatan kulitnya.

3 dari 4 halaman

Cara Son Ye Jin Merawat Kulit dan Bergaya Hidup Sehat

Bagi Son Ye Jin, kesehatan tubuh dan kulit sangat penting untuk dijaga. Bicara soal perawatan kulit, ia mengaku tak punya ritual khusus. "Bangun tidur langsung cuci muka pakai sabun dan menggunakan makeup sesuai kondisi wajah," katanya.

Ye Jin juga menambahkan bahwa ada beberapa produk perawatan kulit yang tak akan ia lewatkan penggunaannya guna menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Ia juga punya ritual perawatan tertentu ketika musim panas di Negeri Ginseng.

"Musim panas merasa berkeringat jadi banyak yang skip skin lotion, padahal itu penting harus menggunakannya setelah mandi. Pakai body lotion dan untuk wajah dan pelembap banyak pakai agar wajah tetap kenyal dan pakai sunscreen," tambahnya.

Selain perawatan kulit, Ye Jin juga terus tetap mencoba konsisten berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. "Dari usia 20-an sudah rutin berolahraga dan sampai detik ini tetap berusaha olahraga," katanya.

4 dari 4 halaman

Tidur yang Cukup

Kunci hidup sehat Son Ye Jin juga berpegang teguh untuk bisa tidur cukup. "Paling penting adalah tidur harus cukup dan memilih bahan makanan yang bagus dan sehat, sangat penting untuk diri sendiri dan keluarga," jelasnya.

Di sisi lain, Ye Jin juga punya definisi sendiri terkait kecantikan dan kebahagiaan. "Semakin ke sini, saya berpikir kecantikan adalah inner beauty, jadi lebih penting personality kita baik," terang Ye Jin.

Ia menambahkan, "Dulu waktu muda sempat tidak paham, tapi sekarang saya paham. Kepribadian kita harus cantik dulu, itu adalah kecantikan yang sesungguhnya."

Selama 20 tahun berkarier di dunia seni peran dan tak berhenti bekerja, Ye Jin menyebut bahwa dirinya baru bisa santai di masa kini. "Ternyata baru sekarang rileks dan itu kebahagiaan saya saat ini," katanya.

"Coba kerja mimpi setinggi mungkin, kejar terus target kita dan suatu hari bisa mencapai itu dan punya waktu rileks akan merasakan kebahagiaan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.