Sukses

Viral Anak Petani Dilamar Pengusaha, Maharnya Capai Rp5,5 Miliar

Cerita pengusaha melamar anak petani tengah jadi sorotan hangat di jagat maya. Pengusaha bernama Fitra Yudi melamar Nurmaina dengan mahar fantastis senilai miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita pengusaha melamar anak petani tengah jadi sorotan hangat di jagat maya. Pengusaha bernama Fitra Yudi melamar Nurmainna dengan mahar fantastis senilai miliaran rupiah.

Momen manis lamaran dua sejoli asal Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Utara tersebut disebut capai Rp5,5 miliar. Dikutip dari Dream.co.id, mahar Fitra untuk pujaan hatinya yang merupakan warga Desa Landolla itu terdiri atas uang senilai Rp1 miliar dan rumah mewah bertingkat di Kota Kendari senilai Rp4,5 miliar.

Bukan hanya itu, Fitra juga memberi deretan barang mewah lainnya, mulai dari 40 gram emas, iWatch, dan iPhone 14 Pro Max. Adik calon mempelai pria, Yuli, membenarkan kakaknya adalah pengusaha di bidang penyewaan alat berat yang melamar Nurmainna dengan mahar senilai Rp5,5 miliar.

Nurmainna diketahui adalah sarjana kedokteran dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Ia adalah putri dari pasangan Abidin, seorang petani dan Rapida yang merupakan seorang pedagang.

Yuli menyebut Fitra dan Nurmaina pertama bertemu di sebuah acara pernikahan pada 9 Februari 2023. Pengusaha itu mantap melamar Nurmainna setelah perkenalan yang singkat.Rencananya, Fitra Yudi dan Nurmaina akan menikah di Kolaka Utara pada 20 Juli 2023.

Sementara, Fitra Yudi melalui akun TikTok miliknya pada 19 Juni 2020 lalu membagikan deretan potret lamaran dengan Nurmainna. Ia menyertakan lagu "Melepas Lajang" sebagai lagu latar dengan menguggah tujuh unggahan foto. Potret pertama memperlihatkan Fitra Yudi berdiri di depan mobil mewah warna putih sembari memegang buket bunga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potret Bahagia Lamaran Pengusaha dan Anak Petani

Yudi tampak mengenakan kemeja batik dipadu celana panjang hitam dan sepatu pantofel warna senada. Potret kedua memperlihatkan kedua calon pengantin duduk dengan latar dekorasi bunga yang cantik. "Engagement Inna & Yudi," demikian tulisan di dekat dekorasi lamaran itu.

Inna tampak berbalut kebaya biru dongker yang diselaraskan dengan hijab yang dikenakan. Ia juga mengenakan kain batik yang warna dan motifnya senada dengan kemeja batik Yudi.

Kedua calon pengantin ini tersenyum bahagia ke arah kamera. Di depan mereka, deretan mahar bernilai miliar rupiah dihadirkan.

Potret selanjutnya, mereka terlihat duduk rapi menghadap depan masih dengan dekorasi yang sama. Ada pula potret mereka tengah berjalan beriringan sembari tersenyum satu sama lain.

Sementara di potret terakhir, tampak Yudi tengah menyematkan cincin ke jari manis Inna. Video yang Fitra unggah mencuri atensi warganet dengan ditonton lebih dari 579,8 ribu kali dan disukai 19,1 ribu kali. Kolom komentar dibanjiri beragam tanggapan dari warganet.

3 dari 4 halaman

Lamaran dengan Seserahan Bernilai Fantastis di Masamba, Berisi BPKB Mobil sampai Sertifikat Rumah

Sebelumnya, salah satu lamaran di Sulawesi Selatan sukses mencuri atensi publik. Bukan tanpa alasan, tetapi lamaran yang berlangsung di Masamba tersebut dilengkapi dengan seserahan bernilai fantastis.

Kisah ini bermula dari unggahan yang dibagikan melalui akun TikTok @hikenn_no_ace pada 15 Oktober 2022. Video singkat berdurasi 10 detik tersebut mengabadikan deretan kotak seserahan yang berisi MacBook, iPhone, uang panaik, sampai beberapa produk lain.

Di depan kotak seserahan, terdapat tiga bingkai besar yang dihias apik berisi BPKB mobil sampai sertifikat rumah. "Panaiknya lu tebak aja sendiri berapa #FlexEveryAngle #fyp," tulis pemilik akun @hikenn_no_ace dalam kolom keterangan unggahan tersebut.

Pengunggah video, yakni pemilik akun TikTok hikenn_no_ace, atau akrab disapa Hiken, membagikan kisah di balik prosesi lamaran dengan seserahan bernilai fantastis itu. "Kronologisnya itu tanggal 15 (Oktober) berlokasi di Masamba," jelas Hiken melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Kamis (20/10/2022).

Hiken mengungkapkan, "Kebetulan bukan saya vendornya hanya dapat kiriman dari adek yang kebetulan wedding organizer di sana."

4 dari 4 halaman

Kisah di Balik Video Seserahan Bernilai Fantastis di Masamba

Dalam video, dikatakan Hiken, mengabadikan erang-erang atau dalam istilah Bugis yang bisa diartikan sebagai seserahan dari calon mempelai pria untuk mempelai perempuan. "Di video uang panaik Rp500 juta, ada 1 sertifikat rumah, 1 BPKB mobil, 1 set berlian, 1 set emas, sama 2 logam mulia 50 gram, plus seserahan yang serba branded," lanjutnya.

Hiken menambahkan bahwa calon mempelai pria berasal dari Jawa, sedangkan mempelai perempuan berasal dari Masamba, Sulawesi Selatan. "Kebetulan momen videonya baru pettu ada (lamaran)," ungkapnya.

"Resepsi di Januari 2023 berlokasi di kediaman perempuan di Masamba," demikian tutup Hiken soal seserahan bernilai fantastis tersebut.

Sementara, warganet pun turut membanjiri kolom komentar unggahan itu. "Iphone, macbook, sertifikat, bpkb, luar biasanya," tulis seorang warganet. "Masa depan cerah. Cerahhh banget," tambah lainnya. "Untuk calon suamiku, bismillah peka," tulis warganet lain.

"Allhahumasholli ala Sayidina Muhammad semoga nular ya Allah amin amin amin ya rabb," ungkap seorang warganet. "bismillah allahumma sholli ala syaidina muhammad semoga nular," tulis lainnya. Pemilik akun TikTok hikenn_no_ace membalas, "Wah terima kasih yg sudah mampir, maaf nd bsa balaa semua satu2."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.