Sukses

5 Rekomendasi Tumbler Mirip Corkcicle, Harganya Lebih Terjangkau Mulai dari Rp100 Ribuan

Meski harganya mencapai hingga jutaan rupiah, tumbler Corkcicle tetap menjadi incaran banyak orang karena selain stylist juga punya berbagai kelebihan sebagai botol minuman. Namun banyak merek serupa yang bisa didapat dengan harga lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta - Tumbler Corkcicle belakangan jadi bahasan warganet karena harganya yang terbilang mahal untuk sebuah botol minuman. Corkcicle merupakan merek perlengkapan minum asal Amerika Serikat (AS) yang beroperasi sejak 2010.

Mengutip dari laman resmi Corkcicle, Senin, 26 Juni 2023 harga botol Corkcicle bekisar antara Rp399 ribu hingga Rp1,4 jutaan. Mulanya, mereka menjual wine chiller atau pendingin anggur.

Meski harganya mencapai hingga jutaan rupiah, botol Corkcicle tetap menjadi incaran banyak orang. Bukah hanya karena bentuknya yang stylish, tapi karena merek botol minum ini mengklaim punya keunggulan yang tidak dimiliki brand lain. 

Mengutip kanal Global Liputan6.com, 22 Juni 2023, situs yang mengulas wadah minuman, Tumbleries mengungkap apa saja keunggulan tumbler Corkcicle. Pertama botol ini bisa menjaga minuman tetap panas atau dingin hingga 25 jam.

Selain itu merek ini juga menyediakan tumbler dengan berbagai warna, ukuran, dan desain bekerja sama dengan banyak karakter kartun sehingga sangat cocok untuk hadiah. Bagian bawah botol terbuat dari bahan anti selip, mencegah botol bergeser dan tumpah.

Keunggulan lainnya adalah tutup botol mengunci dengan rapat, mencegah tumpah Tumbler Corkcicle ideal untuk minuman dingin atau panas. Dengan harga yang relatif mahal sebenarnya masih ada beberapa alternatif botol minuman yang mirip Corkcicle, berikut yang dirangkum Liputan6.com pada Senin (26/6/2023). 

1. LocknLock

Pilihan serupa yang lebih terjangkau datang dari LocknLock. Tumbler LocknLock dijual mulai dari Rp100 ribuan. Salah satu opsinya yang desainnya terlihat menarik adalah LocknLock Metro Double Tumbler dengan ukuran 470ml seharga Rp300 ribuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tumbler Ikea

Selain LocknLock, tumbler pilihan yang tak kalah stylish dengan Corkcicle adalah botol minuman dari Ikea. Dengan material baja tumbler Ikea bisa tahan lama menampung minuman.

Pilihannya pun tidak terlalu mahal, dijual mulai dari Rp69 ribu. Salah satunya seri ENKELSPÅRIG sangat cocok dibawa ke kantor dan bepergian karena lebih ramping. Adapun bagian pegangan di tutup kuning ikut menambah kepraktisan dan kesan stylish.

3. Mosh

Selain LocknLock dan Ikea, Anda yang mencari tumblr dengan warna-warna pastel yang terlihat manis bisa mencari pilihan dari merek Mosh. Mengutip dari laman resminya, moshjapan, Senin (26/6/2023), terdapat beberapa jenis botol minuman yang dijual seperti milk bottle, food pot, tumblr, hingga Mosh tank yang untuk menyimpan air panas lebih lama.

Brand peralatan makan buatan Jepang ini menawarkan Bottle Latte Tumbler dengan variasi warna juga desain menarik yang terinspirasi dari kaleng susu retro. Adapun Termos stainless steel itu pun jika dibeli dengan harga diskon menjadi Rp269 ribuan.

 

3 dari 4 halaman

4. Hydro Flask

Brand botol minuman lain yang bisa dipertimbangkan adalah Hydro Flask. Merek itu menyediakan berbagai varian tumblr untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Kebanyakan opsinya dijual Rp 500 ribuan.

Varian 18 oz Olive Standard Mouth ini jadi salah satu favoritnya karena bisa masuk es batu untuk membuat minuman dingin semakin tahan lama. Item tersebut dijual seharga Rp519 ribu.

5. Stojo

Selain tumblr dengan bahan baja, Anda yang menginginkan botol minuman dengan desain lebih unik bisa memilih rangkaian dari merek Stojo. Mengutip dari laman resminya, Senin, 26 Juni 2023, Stojo berdiri pada 2012 dari tiga orang ayah asal Brooklyn memiliki ide membuat cangkir kopi anti bocor yang dapat dilipat.

Botol juga ditujukan agar memudahkan orang untuk mengatakan tidak pada budaya sekali pakai. Botol ini unik karena bisa diperkecil sehingga memudahkan untuk disimpan dan dibawa ke mana-mana.

Harganya pun tidak mahal, kebanyakan botol dijual Rp100 ribu hingga Rp2200 ribuan. Pilihannya yang menarik Collapsible Bottle - 20oz Lilac seharga Rp298 ribu.

4 dari 4 halaman

Sampah Botol Plastik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sampah botol plastik sangat mencemari lingkungan. Pemanfaatan sampah dari botol plastik menjadi gagasan yang semakin terus bergaung di tengah isu sampah yang bergulis.

Koleksi 'Bottle2Fashion' kembali meluncurkan pakaian hasil daur ulang. Koleksi pakaian anak bernama Bottle2Fashion ini adalah hasil kerja sama antara H&M dan Danone -AQUA untuk menanggulangi sampah botol plastik. Program ini juga merupakan bagian dari kampanye Danone-AQUA #bijakberplastik. 

"Proyek bottle2fashion adalah sebuah langkah maju untuk pendekatan yang lebih sirkular dan kolaboratif di H&M.  Hal ini adalah upaya kami membantu menjaga pantai dan lautan tetap bersih," kata Karina Soegarda, Communications Manager & Sustainability H&M Indonesia dalam jumpa pers virtual, Selasa, 18 Januari 2022.

Program ini memberikan kehidupan kedua pada botol plastik sekali pakai. Kolaborasi diklaim mendukung inisiatif pemerintah Indonesia melawan pencemaran laut, sekaligus menciptakan lapangan kerja lokal. Caranya dengan mengumpulkan botol PET, menyortir, membersihkan, merobeknya menjadi serpihan dan kemudian membuatnya jadi serat poliester daur ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.