Sukses

Aktivitas Seru di Liburan Sekolah Anak, Belajar Jadi Ninja di LEGO Ninjago Academy

Dalam acara NINJAGO Academy, anak-anak dapat belajar menjadi ninja dengan mengikuti empat kegiatan yang mengasah keterampilannya menjadi seorang ninja. Setelah sukses menyelesaikan empat kegiatan itu, anak bisa lulus menjadi “ninja master” dan mendapat hadiah berupa stiker dari LEGO.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan sekolah adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh keluarga karena anak memiliki kesempatan untuk menikmati waktu luang yang lebih panjang dari biasanya. Untuk mengisi waktu liburan sekolah, The LEGO Group menghadirkan LEGO NINJAGO Academy di berbagai mal sekitar Indonesia untuk mengajak anak-anak beraktivitas.

Dalam acara NINJAGO Academy, anak-anak dapat belajar menjadi ninja dengan mengikuti empat kegiatan yang mengasah keterampilannya menjadi seorang ninja. Setelah sukses menyelesaikan empat kegiatan itu, anak bisa lulus menjadi "ninja master" dan mendapat hadiah berupa stiker dari LEGO. 

"Kita mau bikin keseruan untuk anak-anak melalui pengalaman menjadi ninja di NINJAGO Academy ini," ujar Ie Tjung, General Manager LEGO kepada awak media di acara LEGO NINJAGO Academy di AEON Mall Sentul City, Bogor, Kamis, 22 Juni 2023.

Ia menambahkan, "Dengan empat area aktivitas, anak-anak di sini bisa merasakan bagaimana menjadi ninja, belajar mulai dari baru masuk, level 1, level 2, level 3, level 4, sampai akhirnya jadi ninja yang jago."

Seri LEGO NINJAGO, yang merupakan karakter eksklusif dari LEGO, sudah hadir menemani anak-anak selama 12 tahun sejak pertama kali diluncurkan. "Kita mengadakan event ini bertepatan dengan peluncuran mini series terbaru tahun ini di YouTube yang judulnya NINJAGO Dragons Rising," jelas Ie Tjung.

Oleh karena itu, tema acara NINJAGO Academy ini bertajuk "Save the Dragons", sesuai dengan mini series terbaru itu. LEGO NINJAGO Academy berlangsung di AEON Sentul mulai 19 Juni hingga 9 Juli 2023, Bintaro Exchange Mall mulai 9 Juni hingga 9 Juli2023, DeliPark Mall Medan mulai 10 Juni hingga 16 Juli 2023, AEON Jakarta Garden City Cakung mulai 26 Juni hingga 16 Juli 2023, dan AEON Tanjung Barat mulai 26 Juni hingga 16 Juli 2023. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat Level Perguruan Ninja

Bersama master Lloyd dan karakter baru Arin, Sora dan Baby Dragon Riyu, anak-anak di bawah usia 12 ke bawah diundang untuk bergabung dengan LEGO NINJAGO Academy dan menjalani pelatihan ninja dalam empat tahap. Aktivitas pertama dinamakan Agility Power Station yang berfungsi melatih ketangkasan anak dengan mengatasi rintangan dan mengumpulkan Dragon NRG Core melalui permainan di layar monitor. 

Dragon NRG Cores tersembunyi di antara benda-benda lain di berbagai tempat. Di station ini, anak-anak dapat memilih karakter ninja yang mereka sukai dan mengumpulkan minimal 10 NRG Core dengan kecepatan tinggi dalam waktu 30 detik.

Setelah mengumpulkan semua Dragon NRG Cores, anak-anak dapat naik ke level berikutnya. Aktivitas kedua adalah The Armoury Station, di mana anak-anak naik level sebagai peserta pelatihan LEGO Ninjago dan membangun senjatanya sendiri.

Mereka akan ditugaskan merakit LEGO yang berfungsi untuk menyelamatkan naga dan melawan kekuatan jahat. Terdapat empat pilihan senjata, dan anak bebas ingin merakit senjata yang ia sukai. 

3 dari 4 halaman

Kumpulkan Stampel Untuk Jadi Master Ninja

Beralih ke aktivitas ketiga, anak-anak di ajak ke Power-up Spinjitzu Station. Spinjitzu adalah keterampilan penting yang harus dikuasai semua Ninja sebelum memulai perjalanan melawan penjahat. Anak-anak akan memilih ingin menjadi Ninja Lloyd, Nya, atau Kai, dan masing-masing ninja memiliki jurus atau aksi spinjitzu andalan masing-masing, misalnya berputar, melayang, atau membalik.

Menggunakan ninja pilihan mereka, anak-anak akan bermain melewati rintangan dari set yang dipilih. Level terakhir yang harus dilalui adalah Endurance Station.

Di sini, anak-anak akan diasah kekuatannya dengan memukul sebuah tombol merah secepat dan sekuat mungkin untuk mendapatkan nilai tertinggi hingga maksimal 999 poin. Semakin sering pukulannya, semakin tinggi nilainya.

Setiap kali anak-anak melewati aktivitas tersebut, anak akan diberikan stampel. Pada akhirnya, anak dapat menukarkan stampel tersebut dan mendapat stiker NINJAGO serta NINJAGO minifigures jika stok masih tersedia. 

Untuk mengikuti keempat aktivitas tersebut, anak-anak harus membeli set LEGO yang tersedia di bagian retail. Harga LEGO bervariasi, mulai dari Rp179.000. Namun, ada pula aktivitas gratis yang dapat diikuti seluruh pengunjung AEON Mall Sentul yakni mewarnai gambar LEGO NINJAGO yang nantinya dapat dibawa pulang. 

4 dari 4 halaman

Diorama NINJAGO karya Adult Fan of LEGO

Selain deretan aktivitas seru tersebut, pengunjung juga dapat melihat diorama spektakuler LEGO NINJAGO yang merupakan koleksi pribadi dari komunitas Adult Fan of LEGO (AFOL). 

"Hubungan kita dengan AFOL (Adult Fan of Lego) sangat dekat. Intinya dia selalu terlibat dalam acara kita, bagaimana pun LEGO kan tentang building. Di diorama itu koleksi pribadi mereka. Dari set yang ada, mereka kembangkan lagi sehingga jadi lebih menarik, dramatis, dan memicu kreativitas yang lebih jauh lagi," ujar Ie Tjung. 

Terdapat pula keseruan lainnya yang berlangsung di LEGO NINJAGO Academy di AEON Mall Sentul di antaranya Meet & Greet with LEGO Mascot setiap Sabtu dan Minggu (22, 23, 25, 29 Juni dan 8--9 Juli 2023) pukul 14.00 dan 16.30 WIB; LEGO Ninjago Coloring Competition pada 24, 25, 29 Juni dan 1, 2 Juli 2023 pukul 15.00 WIB; serta LEGO Build & Take Competition pada 24--25, 29 Juni, 1--2 Juli dan 8--9 Juli 2023 pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

Di LEGO Ninjago Academy juga banyak promo menarik. "Bisa kunjungi langsung event ini karena ada diskon, hadiah, activity, ada empat zoning untuk bereksplorasi, dan special item NINJAGO yang baru launching di bulan Juni ini bisa ditemukan di event ini," jelas Ie Tjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.