Sukses

Deretan Kegiatan untuk Anak di Mal Agar Tetap Aktif Selama Liburan Sekolah

Di masa liburan sekolah ini, Mal Taman Anggrek menyiapkan program pengayaan bagi anak-anak atau kerap disebut sebagai program Enrichment Class mulai 15 Juni--16 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Musim liburan sekolah telah tiba. Dengan kondisi yang sudah semakin membaik terutama setelah pandemi Covid-19 melandai, kini orangtua bisa mengajak anak-anak mengisi liburan ke berbagai tempat, termasuk ke Mal Taman Anggrek (MTA).

Di liburan sekolah tahun ini, Mal Taman Anggrek kembali menghadirkan program acara Summer Camp, yang dihadirkan khusus untuk anak-anak dengan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Summer Camp termasuk salah satu flagship event yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, MTA menyiapkan program pengayaan bagi anak-anak atau kerap disebut sebagai program Enrichment Class mulai 15 Juni--16 Juli 2023 di The Anggrek Kitchens.  Program ini dibuat khusus untuk anak-anak yang dikemas dengan fun tapi tetap ada unsur edukasi dan tidak dipungut biaya. Ada berbagai macam Enrichment Class yang bisa diikuti, mulai dari kelas berbasis STEAM, cooking, art & craft, gymnastic, entertainment, dan hobbies.

Eksplorasi rasa keingintahuan si kecil yang selalu tertarik dengan dunia engineering dan berikan jawaban tentang “bagaimana sesuatu dapat bekerja” lewat kelas program Engineering For Kids. Bagi anak-anak yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia hiburan, terdapat beberapa kelas yang bisa diikuti. Contohnya, Kpop dance, musical class, kelas penyiar, magic class dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa sesi story telling dan magic performance setiap minggunya. Agar anak tetap bergerak aktif dan bugar selama liburan, ajak si kecil untuk mengikuti kelas Yoga Kids, atau olah raga permainan in-line skate setiap weekend.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelas Memasak untuk Anak

Ada pula kelas memasak bagi anak-anak mulai dari kelas membuat pizza mini, kreasi choco noodle, baking class hingga ice cream decoration. Sementara, anak-anak yang suka dengan kegiatan Art & Craft tersedia kelas kreasi pottery, membuat sabun serta kreasi paper craft.

Bagi yang ingin kegiatan lebih aktif, bisa bermain di hamparan kolam bola kuning dengan karakter Yellow Rubber Duck yang super cute. Anak-anak juga bisa mengikuti sesi Meet and Greet dengan karakter Yellow Rubber Duck setiap hari Sabtu dan Minggu.

Program Summer Camp 2023 ini didukung oleh banyak tenant untuk membuat liburan sekolah menjadi lebih berkesan dengan banyak aktivitas seru di Mal Taman Anggrek. Untuk pendaftaran enrichment class dan info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @maltamananggrek.

Saat menyambut Tahun Baru Imlek 2023, MTA menyediakan tempat bermain penuh saju dan berhias dekorasi lampion di di Lantern Snow Playground."Pastikan Anda mengenakan baju tebal atau jaket, serta jangan lupa membawa sarung tangan dan kaus kaki agar tidak kedinginan," kata pihaknya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, pada Januari 2023 lalu.

3 dari 4 halaman

Program Kuliner Mal Taman Anggrek

Bertajuk "Spring of Prosperity," dekorasi ratusan lampion dikombinasikan dalam perpaduan warna merah dan merah muda di area ini terinspirasi dari kecantikan bunga mei hwa. Lampion dan bunga mei hwa dipercaya jadi simbol pembawa kemakmuran, kesejahteraan, dan keberuntungan bagi siapa saja yang memasangnya.

"Kami pun ingin semua pengharapan baik itu juga bisa diterima semua pengunjung setia Mal Taman Anggrek sepanjang tahun," terang mereka.  Selain itu, Mal Taman Anggrek juga kembali menghadirkan program kuliner Imlek bertajuk "New Year Food Market." Terdapat lebih dari 50 tenant makanan memadati Center Atrium dan The Kitchen Area dalam penyelenggaraannya.

Pilihan makanannya beragam, termasuk ragam sajian non-halal, seperti babi panggang, nasi campur, bakso goreng, kerupuk kulit babi, siomai, dan bakmi babi. Ada pula opsi makanan halal yang tidak kalah menggugah selera, termasuk cakwe medan, lumpia semarang, bakwan malang, cempedak goreng, dan kembang tahu.

Selebrasi Imlek juga menghadirkan pertunjukkan Lucky Lion Dance di Center Atrium pada 21--23, 28, dan 29 Januari 2023. Di kesempatan itu, para pengunjung berkesempatan menbanyak keberuntungan dari berbagai promo dan diskon yang disediakan para tenant.

4 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Disney

Sebelum ini, tepatnya dalam peringatan Natal 2022, Mal Taman Anggrek telah menciptakan aktivitas tidak kalah seru. Bertema "Holly Jolly Holidays," rangkaiannya telah terselenggara pada 1 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Di kesempatan tersebut, pihaknya berkolaborasi dengan Disney untuk menghadirkan kampanye "From Our Family To Yours," merujuk keterangan resmi mereka. Kampanye ini memberikan inspirasi tentang sebuah kebersamaan dalam keluarga yang selalu hangat dan ceria.

Salah satunya terwujud dalam spot photo iconic From Our Family To Yours yang mendorong para pengunjung memakai busana senada dengan keluarga mereka saat berfoto. Ada juga free activities class. Mal Taman Anggrek berkolaborasi dengan para tenant untuk menyediakan kelas aktivitas bagi anak-anak, seperti membuat pizza, mendekorasi cookies, mewarnai, kelas memasak untuk anak, dan kegiatan menarik lain sesuai jadwal yang tersedia.

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan bersama keluarga adalah bermain salju di area Snow Playground, yang juga berlanjut di momen Imlek. Di area ini, Anda dan si kecil bisa bermain di hamparan salju tebal, termasuk berkreasi membuat boneka salju.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini