Sukses

Gaya Santai Ricardo Kaka Sapa Penggemar di Indonesia, Sempat Foto Bareng Rafathar dan Cipung

Rafathar sempat membuat Ricardo Kaka tertawa saat keduanya berinteraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Penuh senyum semringah, legenda sepak bola dunia, Ricardo Kaka, menyapa para penggemar di Indonesia. Pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini datang ke Indonesia sebagai duta global Oppo untuk kemitraan dengan Liga Champions UEFA 2023. Di kesempatan ini, Kaka juga menggelar meet and greet dengan para pengguna Oppo Find N2 Flip.

Mengikuti serangkaian acara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Juni 2023, Kaka terlihat bergaya santai. Ia tampak memakai kaus polos dipadankan celana panjang berpotongan skinny. Di gelaran makan malam, pria berusia 41 tahun ini memilih busana dalam palet warna tidak terlalu berbeda, semata mengganti atasannya dengan kaus berkerah.

Sementara, rambutnya ditata rapi ke belakang, gaya andalan yang sudah akrab bagi para penggemar Kaka. Di antara jadwalnya, Kaka juga sempat berfoto bersama Raffi Ahmad sekeluarga, termasuk Rafathar dan Cipung.

Momen pertemuan mantan pesepak bola Brasil itu dengan anak-anak Raffi dan Nagita diunggah dalam bentuk video di akun Instagram, Sabtu (3/6/2023), rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

"Rafathar langsung dikasih bola dan dapet langsung tanda tangan @kaka. Top Mantap Is The Best," begitu bunyi keterangan unggahan tersebut. Sementara di bagian awal rekaman, terdengar Raffi berkata, "Wah, Rafathar, mau dikasih tuh, tanda tangannya."

Setelah rampung menandatangani bola tersebut, Kaka memberikannya pada Rafathar sambil tersenyum ramah. Ketika Raffi meminta Rafathar mengucap terima kasih, ia terlihat bingung dan grogi. Melihat pemandangan ini, Kaka hanya tertawa. "Nervous, nervous," kata Raffi pada Kaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan dengan Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Dalam unggahan berbeda diperlihatkan momen lain pertemuan keluarga Raffi-Nagita dengan Kaka. Diawali saat mereka hanya bisa melihat dari jauh, hingga saat Raffi memperkenalkan diri dan keluarganya pada si mantan pesepak bola itu.

Tidak lupa, Rafathar bersikap santun ala bocah Indonesia, yakni salim. Momen imut lain adalah saat Kaka berfoto bersama Rafathar dan Rayyanza alias Cipung. Sementara Kaka tersenyum lebar ke arah kamera, Rafathar tampak malu, tersenyum menghadap adiknya.

Sementara, melansir kanal Tekno Liputan6.com, Oppo menunjuk Ricardo Kaka sebagai duta global untuk kemitraannya dengan Liga Champions UEFA 2023 pada 25 Mei 2023. Dengan kemitraan ini, Oppo dan Kaka disebut memiliki semangat yang sama dalam menciptakan keajaiban di bidang masing-masing.

"Saya sangat beruntung dapat mengalami keajaiban, baik di dalam dan di luar lapangan. Saya percaya keajaiban juga bisa kita ciptakan dengan ketekunan dan keahlian. Ini juga yang saya lihat pada Oppo," kata Kaka.

Ia menambahkan, "Kami memiliki semangat yang sama, yaitu menguji batasan dan menciptakan keajaiban." Dalam penyambutan, Kaka sempat diberikan wastra Indonesia, yang disebutkan sebagai ikat.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya ke Indonesia

Kaka juga mengungkap bagaimana ia adalah penggemar teknologi, dan senang mendapati Oppo memiliki semangat sama dalam mengusung keunggulan dan inovasi. Sementara kanal Bola Liputan6.com merangkum, suasana Oppo Gallery di Plaza Indonesia berubah drastis pada Sabtu, 3 Juni 2023, dengan para penggemar bersemangat menyambut Kaka.

Sejak dua jam sebelum Kaka tiba, para penggemar yang terdiri dari laki-laki, wanita, hingga anak kecil menyemut di depan gerai Oppo. Mereka sabar menunggu kedatangan sang idola. 

Tidak hanya pembeli ponsel pintar Oppo yang berkesempatan foto bareng, 10 pemain Persija Jakarta juga diundang untuk bisa bercengkrama dengan Kaka. Ada Andritany, Alfriyanto Nico, Syahrian Abimanyu, Donny Pamungkas, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Muhammad Ferrari, Hansamu Yama, Cahya Supriadi dan Maman Abdurahman.

Saat Kaka tiba tepat pukul 10.00 WIB, fans yang sudah berkumpul histeris meneriakkan nama Kaka, serta menyanyikan chant. Kaka datang ke Indonesia sejak Jumat, 2 Juni 2023 sore. Setelah ini, ia juga akan berkunjung ke Beijing, kemudian ke Istanbul menyaksikan final Liga Champions bersama Oppo.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Para Penggemar

Saat Kaka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, puluhan fans AC Milan, Milanisti Indonesia, menyambut kedatangan pria Brasil tersebut. Sejak beberapa jam sebelum Kaka tiba, Milanisti Indonesia sudah standby dan berkumpul di Bandara. Mereka menyanyikan chant untuk Kaka, lapor kanal Bola Liputan6.com.

Sayangnya, Milanisti Indonesia harus gigit jari. Kaka tidak sempat berhenti menyapa karena ketatnya pengamanan. Sempat terjadi dorong-dorongan antara penggemar dan pihak pengamanan yang tidak mengizinkan Kaka berfoto bareng dengan fans.

Kaka langsung dibawa pihak keamanan ke hotel. Padahal, awalnya Oppo Indonesia merencanakan Kaka untuk foto bersama dengan Milanisti Indonesia yang menunggu di Bandara.

Dalam agenda lanjutan dengan jenama ponsel itu, Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, sendiri menyimpan kenangan di hati Kaka. Pada 2005, Kaka membawa AC Milan jadi juara Liga Champions setelah menang dramatis atas Liverpool. Laga tersebut dijuluki Miracle of Istanbul.

Trofi Liga Champions 2005 jadi pertama dan satu-satunya yang dimenangi Kaka sepanjang karier profesionalnya. Sejak meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Real Madrid, karier Kaka menurun akibat diganggu serangkaian cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini