Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Desainer dan Makeup Artist Sikie Purnomo Meninggal Dunia, Hati Melly Goeslaw Terasa Hancur

Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai makeup artis Sikie Purnomo yang diberitakan meninggal dunia hingga gaya anggun Kate Middleton dan kesaksian pendaki melihat sampah di pegunungan Everest.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai desainer fesyen sekaligus makeup artist (MUA) ternama Sikie Purnomo, dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, 1 Juni 2023. Berita duka itu dikonfirmasi para selebritas Indonesia, salah satunya Melly Goeslaw.

Lewat unggahan di feed Instagramnya, Melly mengungkapkan mendengar kabar duka itu kemarin sore dan merasa hatinya hancur. "Dear Otte sayang, berita senja jadi menghancurkan hati kita semua, masih terbayang belasan tahun yang lalu Ote masih jadi MUA, dandanin kita semua, sampai kamu akhirnya memilih dunia fashion, kita tetep bersam sama," ujar Melly, Goeslaw dikutip dari unggahannya, Kamis, 1 Juni 2023.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai gaya anggun Kate Middleton saat menghadiri pernikahan kerajaan di Yordania. Calon ratu Inggris itu tampak anggun dalam balutan gaun dusty rose Elie Saab saat ia bergabung dengan Pangeran William di Amman, Yordania, Kamis sore, 1 Juni 2023.

Mengutip laman Page Six, Jumat (2/6/2023), Putri Wales (41) memesona di Istana Zahran bersama Pangeran Wales (40), saat mereka menghadiri upacara pernikahan yang dilakukan secara Islam antara Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif. Gaun berlengan panjang dan berleher tinggi itu juga menampilkan detail jalinan rumit di bagian leher, dada, dan lengan tebal.

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai berita mengkhawatirkan datang dari Gunung Everest. Ini disampaikan seorang pendaki bernama Mingma Tenzi Sherpa yang berhasil mencapai puncak Gunung Everest untuk ke-9 kali. Selengkapnya di top 3 berita hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desainer dan Makeup Artist Sikie Purnomo Meninggal Dunia, Hati Melly Goeslaw Terasa Hancur

Desainer fesyen sekaligus makeup artist (MUA) ternama Sikie Purnomo, dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, 1 Juni 2023. Berita duka itu dikonfirmasi sejumlah selebritas Indonesia, salah satunya adalah Melly Goeslaw. Melalui unggahan di feed Instagramnya, Melly mengungkapkan mendengar kabar duka itu kemarin sore dan merasa hatinya hancur.

"Dear Otte sayang, berita senja jadi menghancurkan hati kita semua, masih terbayang belasan tahun yang lalu Ote masih jadi MUA, dandanin kita semua, sampai kamu akhirnya memilih dunia fashion, kita tetep bersam sama," ujar Melly, Goeslaw dikutip dari unggahannya, Kamis, 1 Juni 2023.

Melly mengenang desainer yang akrab disapa Otte itu dulu tidak pernah bosan memberikan informasi soal bazar fesyen padanya. Melly juga tidak pernah gengsi untuk menjaga stand bazar dan memanggil orang-orang yang lewat.

"Masih ingat waktu bazar di Kokas sepiiiii banget, kita berdua duduk sambil mikirin bayar yg kerja dari mana ya kalo dagangan kita gak laku, tp kita tetep cekakak cekikiki aja gak ambil pusing walaupun pusing," kenang vokalis band Potret tersebut.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Gaya Anggun Kate Middleton Saat Hadiri Pernikahan Kerajaan Putra Mahkota Hussein di Yordania

Kate Middleton bersinar dalam gaun merah muda di pernikahan kerajaan Putra Mahkota Yordania. Calon ratu masa depan itu tampak anggun dalam balutan gaun dusty rose Elie Saab saat ia bergabung dengan Pangeran William di Amman, Yordania pada Kamis sore, 1 Juni 2023.

Mengutip dari Page Six, Jumat (2/6/2023), Putri Wales (41) tampak memesona di Istana Zahran bersama Pangeran Wales (40), saat mereka menghadiri upacara pernikahan yang dilakukan secara Islam antara Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif. Gaun berlengan panjang dengan leher tinggi itu juga menampilkan detail jalinan rumit di bagian leher, dada, dan lengan tebal.

Sementara itu, Pangeran William tampak necis dengan setelan standar warna navy, kemeja putih, dan dasi biru muda. Meskipun ini menandai pertama kalinya Kate mengenakan gaun itu di depan umum, gaun itu telah ada sejak 2017 sehingga memicu spekulasi bahwa gaun itu sudah ada di lemarinya namun dipakai di acara privat.

Putri Kate biasanya memang mendaur ulang pakaian yang dikenakan sebelumnya saat menjadi tamu pernikahan. Hal ini seperti caranya untuk memastikan sorotan tetap tertuju pada pengantin. 

Selengkapnya..

 

4 dari 4 halaman

Kesaksian Pendaki Lihat Tumpukan Sampah Mengkhawatirkan di Gunung Everest

Kabar mengkhawatirkan datang dari Gunung Everest. Ini disampaikan seorang pendaki bernama Mingma Tenzi Sherpa yang berhasil mencapai puncak Gunung Everest untuk ke-9 kali. Alih-alih menikmati pemandangan indah, ia merasa jijik dengan apa yang dilihat di sekitarnya.

Saat ia mendaki ke puncak Everest, dilansir dari NY Post, Kamis, 1 Juni 2023, Tenzi melihat banyak sampah yang mengganggu pemandangan. Ini termasuk sampah pembalut wanita, perlengkapan hiking, serta mangkuk dan sendok baja.

Pada 18 Mei 2023, melalui akun Instagram-nya, @tenzi_sherpa1999, Tenzi membagikan video yang menampilkan kekacauan tersebut. Tampak dari dekat bahwa tenda-tenda, kain, dan tali ditinggalkan begitu saja.

"Kita dapat melihat banyak tenda, botol oksigen kosong, mangkuk baja, sendok, pembalut sanitasi, kertas, dan banyak hal yang digunakan manusia," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

"Entah pekerjaan ini dilakukan oleh kita yang berada di sana untuk mendaki Everest atau bukan. Saya merasa sangat sedih setiap kali melihat banyak kelompok dan perusahaan ekspedisi memotong logo perusahaan mereka dan meninggalkan semua tenda mereka di sana," katanya lagi. 

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini