Sukses

Desainer dan Makeup Artist Sikie Purnomo Meninggal Dunia, Hati Melly Goeslaw Terasa Hancur

Desainer dan Makeup Artist Sikie Purnomo Meninggal Dunia, Melly Goeslaw Unggah Ucapan Perpisahan

Liputan6.com, Jakarta - Desainer fesyen sekaligus makeup artist (MUA) ternama Sikie Purnomo, dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, 1 Juni 2023. Berita duka itu dikonfirmasi sejumlah selebritas Indonesia, salah satunya adalah Melly Goeslaw. Melalui unggahan di feed Instagramnya, Melly mengungkapkan mendengar kabar duka itu kemarin sore dan merasa hatinya hancur.

"Dear Otte sayang, berita senja jadi menghancurkan hati kita semua, masih terbayang belasan tahun yang lalu Ote masih jadi MUA, dandanin kita semua, sampai kamu akhirnya memilih dunia fashion, kita tetep bersam sama," ujar Melly, Goeslaw dikutip dari unggahannya, Kamis, 1 Juni 2023.

Melly mengenang desainer yang akrab disapa Otte itu dulu tidak pernah bosan memberikan informasi soal bazar fesyen padanya. Melly juga tidak pernah gengsi untuk menjaga stand bazar dan memanggil orang-orang yang lewat.

"Masih ingat waktu bazar di Kokas sepiiiii banget, kita berdua duduk sambil mikirin bayar yg kerja dari mana ya kalo dagangan kita gak laku, tp kita tetep cekakak cekikiki aja gak ambil pusing walaupun pusing," kenang vokalis band Potret tersebut.

Sikie Purnomo termasuk salah satu saksi, bahwa Melly sosok yang tidak pernah gengsi membawa koper dari rumah ke rumah untuk berjualan pakaian. Sebagai seniman, Melly mengaku ada momen dirinya banyak uang, tapi ada juga momen bokek alias krisis keuangan.

Meski begitu, Melly menegaskan, tidak sekalipun mengemis ke teman-temannya di masa lalu. Ia lebih memilih berjualan, meski untung sedikit, tetapi tidak menyusahkan orang lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Susah dan Senang Bersama Sikie Purnomo

Menurut Melly, Otte adalah orang baik dan sangat mencintai keluarga. Maka dari itu, tidak hanya Melly yang kehilangan, tetapi juga juga rekan-rekannya sesama artis di Genk Ladies.

Genk Ladies terdiri dari kumpulan cukup banyak orang. Di antaranya ada penyanyi Rossa, pedangdut Kristina dan Iis Dahlia, penyanyi Yuni Shara, dan presenter Tamara Geraldine, dan penyanyi Krisdayanti (KD).

"Kita sayang semua sama Otte, tp Allah SWT lebih sayang sama Otte. Kami ikhlas..... berbahagialah di surga terindah Allah SWT," tulis Melly lagi.

Melly menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Mereka pernah bandel bersama susah bersama dan semua momen dengan Otte adalah salah satu hal terindah dalam hidup Melly.

"Selamat jalan Ote sayang. Alfatihah untukmu. Tunggu aku di surga terindah Allah SWT ya," tutup Melly.  Selain Melly dan Genk Ladies, masih banyak deretan artis yang ikut berduka. Mereka menuliskan ucapan duka di kolom komentar unggahan Melly. Goeslaw.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Duka Para Selebriti untuk Sikie

"Selamat Jalan Mas Sikie," ujar Fitri Carlina."Alfatihah tuk ote," tulis Arzeti Bilbina.

"Inna Lillahi Wa Inna Illaihi Roji'un... semoga husnul khotimah... lapang kuburnya ya ki," tulis Alya Rohali.

"Ya alloooh sikiiiiiii," ujar presenter Irfan Hakim.“Yaaa Allah turut berduka Mbakk 🥀,” ujar Andien.

"Selamat jalan dear Sikie ❤️.. Husnul khatimah .. Al Fatehah,” tulis Hengki Kawilarang.

Dalam unggahan terakhir Sikie di Instagram Story pada Rabu, 31 Mei 2023, Sikie Purnomo mengumumkan kolaborasinya dengan beberapa pihak dalam sebuah acara fashion yang akan digelar pada bulan Juni 2023 ini.

Dari berbagai ucapan dan komentar warganet di akun Instagramnya, Sikie kemungkinan meninhggal dunia karena sakit tapi belum diketahui dengan pasti apa penyakit yang dialaminya. Beberapa warganet juga ada yang menuliskan sempat bertemu dengan Sikie beberapa hari sebelum tutup usia, dan menurut mereka kondisinya saat itu dalam keadaan sehat.

Saat masih menjadi MUA, Sikie pernah merias banyak selebriti top Indonesia sebelum kemudian memutuskan terjun ke dunia fesyen sebagai desainer.

Sebagai seorang desainer, Sikie Purnomo telah memperkenalkan hasil koleksinya ke sejumlah negara. Salah satunya, dia sempat membawa hasil rancangannya ke Jerman.

 

4 dari 4 halaman

Fashion Show Sikie di Tahun 2022

Pada Oktober 2022, Sikie digandeng Biyantie yang mampu menembus pasar dunia.  Hasil kolaborasi keduanya ditampillan di ajang International Modest Fashion Festival (In2MotionFest).

Bagi Biyantie, kolaborasi adalah salah satu sebuah kunci kesuksesan. Oleh karenanya, tanpa ragu mereka melakukan kolaborasi dengan beberapa desainer. Saat itu Biyantie menyiapkan 15 tas untuk ajang fashion show kolaborasi dengan Sikie Purnomo dan Kursen Karzai.

"Kolaborasi jadi kata kunci bagi Biyantie. Kita kerjasama dengan beberapa fashion designer di event fashion show," kata Setiawan Ananto Public Relation Biyantie, melansir kanal Showbiz Liputan6.com, 9 Oktober 2022.

Biyantie mengeluarkan karya-karya customize untuk mensupport event fashion designer untuk diperagakan para model di panggung peraga, "karena Biyantie memiliki keunggulan untuk menghasilkan karya-karya customize," kata Setiawan.

Ditempat yang sama, Jakarta Convention Center (JCC), Sikie Purnomo menyebut, dalam ajang tersebut memperagakan, delapan desain fashion bertema batik pesisir.

"Motif batik ini diangkat dengan konsep uptown dan diharapkan bisa menyasar pangsa pasar di segala usia," kata Sikie  Kolaborasi dengan Biyantie, ini jadi momentum baik, untuk event fashion Sikie Purnomo di masa mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini