Sukses

Nana Mirdad Ungkap Menu Sarapannya yang Tak Terduga, Bikin Tubuhnya Tetap Langsing dan Sehat

Nana Mirdad disebut-sebut memiliki bentuh tubuh idaman alias body goals walaupun sudah punya dua anak.

Liputan6.com, Jakarta - Putri dari aktor senior, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad, Nana Mirdad kerap dapat pujian dari warganet. Istri Andrew White itu disebut-sebut memiliki bentuh tubuh idaman alias body goals walaupun sudah punya dua anak.

Disebut body goals tentu tidak begitu saja dimiliki Nana Mirdad. Kakak Naysila Mirdad itu ternyata sangat menjaga pola makan agar selalu sehat. Salah satunya dalam menentukan menu sarapan.

Bila kebanyakan orang biasanya memilih roti, bubur ayam, nasi uduk, hingga lontong sayur untuk sarapan, tapi tidak dengan Nana Mirdad. Lewat unggahannya di Instagram story, Nana mengungkapkan kalau dirinya hanya sarapan dengan segelas air hangat yang diberi chia seeds dan perasan lemon.

"Air anget, chia seeds yg udah didiemin di air setengah jam, campur lemon," ungkap Nana Mirdad, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Menurut wanita berusia 38 tahun ini, 'ramuan' tersebut baik untuk kesehatan pencernaan. Nana Mirdad pun rutin mengonsumsi air tersebut setiap pagi. Akan tetapi, ia menyarankan agar chia seeds direndam terlebih dahulu sebelum dicampurkan. "Note: chia seeds itu sebaiknya direndam air dulu biar gentle perut," tulisnya lagi.

Campuran air lemon dengan chia seed diketahui memang dapat membantu berbagai masalah kesehatan, mulai dari penurunan berat badan hingga detoksifikasi. Biji chia kaya akan serat, sedangkan air lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Belum lama ini Nana Mirdad jadi bahan pembicaraan warganet. Bukan soal tubuh bugarnya tapi karena fotonya di paspor. Usai diunggah melalui akun Instagram pribadinya, ibu dua anak tersebut banjir pujian dari warganet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Paspor Nana Mirdad

"Beberes kamar nemu paspor, auto colek @andrew.white_ semoga diajak jalan-jalan soon. Mau kemana kita?" tulis Nana Mirdad sebagai keterangan melengkapi foto paspornya yang diunggah pada Senin, (22/5/2023).

Pasalnya, Nana terlihat begitu cantik dengan rambut yang terurai. Dirinya pun tak lepas dari pujian warganet untuk foto paspor satu ini. "Gila cakepnya," komentar seorang warganet. 

"Gak usah banding-bandingin cakepnya foto paspor sendiri sama foto paspor mba Nana ya guys, sudah pasti kamu kalah telak," tulis warganet lainnya.

Selain itu, ada pula warganet yang menanyakan kepada Nana Mirdad supaya foto yang ada di paspor tidak kusam. Tak ragu, istri Andrew White ini pun memberikan jawaban jujurnya.

"Foto paspornya kok bisa secantik ini kak Nana?!" tanya seorang warganet. "Tips: pas foto paspor dandan agak menor biar nyata hasilnya," jawab Nana Mirdad lengkap dengan emoticon tertawa.

"Tetiba pengen dandan yang menor terus ke imigrasi minta ganti passport dengan alasan foto passport sebelumnya bawuk. Dibolehin gak ya," tulis warganet. "Kalau boleh, plis kasi tau," ujar Nana Mirdad merespons.

 

3 dari 4 halaman

Nana Aktif di Media Sosial

Usai foto itu diunggah, nama Nana Mirdad tiba-tiba jadi trending topic di Twitter.  "Emang boleh ya foto paspor secantik ini Nana Mirdad?!" tulis pemilik akun Twitter @catsedih dalam salah satu cuitannya yang kemudian viral.

"Privilege orang cantik kayak Nana Mirdad itu kalau abis foto untuk dokumen penting, gak perlu deg-degan nunggu hasil fotonya gimana," sambung akun tersebut.

Tak berhenti di sana, warganet tiba-tiba ramai pula mengeluhkan foto-foto mereka pada dokumen penting.  Salah satunya foto pada Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kalau gue foto paspor masih mending. Nah foto sim nih sebel banget masa kayak orang belum mandi tiga hari," komentar warganet lainnya.

Nana Mirdad juga termasuk aktif di media sosial. Tak hanya membagikan unggahan soal keluarga, Kesehatan maupun produk-produk yang meng-endorse dirinya tapi juga seputar kehdipannya di Denpasar, Bali.

Menurutnya, belakangan ini kemacetan di Denpasar sudah semakin parah. Nana Mirdad protes kepada Pemerintah Provinsi Bali atas kemacetan yang diakibatkan oleh aturan satu jalur di sekitar wilayah patung Titi Banda, Denpasar. Pemerintah menetapkan aturan tersebut setelah diubahnya pintu gerbang pelabuhan Gilimanuk.

 

4 dari 4 halaman

Nana Mirdad Protes Kemacetan di Bali

Bagi Nana, perubahan itu sama sekali tidak memperhitungkan dampaknya terhadap masyarakat Bali. Aksi protes tersebut dilontarkan Nana dalam unggahan Instagram Story pasa Rabu, 26 April 2023.

"Dari patung ini, kita mulai enggak tahu ada berapa baris tuh setiap hari, lihat, sampai ke ujung, ini sampai lampu merah Padang Galak ini bisa 30, 35 menit sendiri. Dan habis itu macet lagi," kata Nana Mirdad sambil menunjuk ke arah kemacetan.

Pemerintah seharusnya bisa memperhitungkan lalu lintas di wilayah tersebut datang dari mana saja.  Jangankan satu jalur, Nana Mirdad merasa dua jalur saja sebenarnya masih kurang. Satu jalur lainnya sekarang sudah berganti menjadi tempat parkir dan jalan masuk ke pelabuhan.

"Gimana nasib rakyat Denpasar Timur kalau begini," sindir istri Andrew White itu sambil menyisipkan emoji angkat bahu. Kondisi lalu lintas yang sangat macet tersebut dinilai Nana lebih parah daripada Jakarta.

"Ini sih lebih parah dari Jakarta," ujar ibu dua anak itu. Dia sampai mengadu ke akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubenur Bali I Wayan Koster.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.