Sukses

Cara Maia Estianty Tetap Percaya Diri, Pakai Lipstik hingga Aktualisasi Diri dengan Sesuatu yang Ngetren

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai public figure, tentu tak mudah untuk selalu bisa tampil percaya diri di muka umum. Namun Maia Estianty yang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan punya kiat tersendiri.

"Untuk tampil percaya diri aku berusaha presentable (rapi) dan pakai sesuatu yang lagi ngetren," ungkap Maia saat ditemui di acara gebyar selebrasi #MaybellineSingToShineFestival, di kawasan Kemang, Jumat, 26 Mei 2023.

Selain itu,  dalam hal makeup dia makin percaya diri jika memakai lipstik, bahkan walau hanya di rumah saja. "Tapi kalau di rumah enggak merah (warnanya)," ungkap Maia.

Namun tentu penampilan Maia ketika sedang manggung maupun acara live, ia tak segan-segan memilih palet warna merah yang terang agar terkesan berani. Kadang kala Maia juga mengaplikasikan lipstik dengan cara ombre, yaitu menyapukan base lipstik yang mirip bibir asli kemudian menambahkan warna yang lebih bold di bagian tengah bibir.

Di tengah-tengah kehadirannya saat kongkow dengan ibu-ibu arisan sapuan lipstik yang terang akan membuatnya jadi pusat perhatian. "Kalo ibu-ibu arisan akan bilang, yang merah jangan sampai lolos," ungkap Maia.

Namun menurut Maia tak hanya bermodalkan kerapian, memakai sesuatu yang lagi tren, maupun warna lipstik mencolok. Ada kiat lain yang penting agar dirinya bisa selalu percaya diri.

"Postur badan, cara kita berdiri dan ngomong pokoknya yang bener-bener percaya diri dan harus menarik perhatian dan coba mengikuti zaman," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Makeup dan Festival Musik

Apa jadinya ketika makeup dikolaborasikan dalam festival musik? Semua itu menjadi semakin seru seperti gelaran Festival yang dihadiri oleh Maia Estianty selaku face of #MaybellineIDSingToShine dan dimeriahkan juga oleh RAN, Rizky Febian, The Overtunes dan The Lucky Laki.

#MaybellineIDSingToShine diselenggarakan oleh Maybelline New York untuk kembali membawa kemeriahan kota New York ke Jakarta. Ajang ini berusaha menghidupkan karakter kota New York yang sarat dengan semangat 'work hard, play hard'.

Gelaran #MaybellineSingToShineFestival, menjadi selebrasi musik dan makeup di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang yang puncaknya berlangsung pada 31 Mei 2023 dengan Maybelline TikTok Super Brand Day.

"Ini festival pertama yang menggabungkan antara musik dan makeup. Mengapa memilih musik? Sama seperti makeup, musik adalah instrumen untuk ekspresi diri. Lewat musik dan makeup, kita dapat mencurahkan ide, emosi dan pengalaman dengan lebih efektif daripada menggunakan kata-kata. Selain itu, musik sangat dekat dengan masyarakat Indonesia," ungkap Fio Noviany, Senior Product Manager, Maybelline New York, Jumat, 26 Mei 2023. 

3 dari 4 halaman

Coba Buat Tampilan Lipstik Ombre

Salah satu aktivitas yang harus dicoba adalah membuat ombre look dengan Maybelline Superstay Vinyl Ink di Lipstick Bar. Maybelline Superstay Vinyl Ink adalah liquid lipstick dengan 18 pilihan warna dari nude, pink, hingga merah.

Memiliki finish yang shiny, lipstik ini viral di Amerika dan Indonesia ini cocok untuk melengkapi tampilan makeup yang trendi atau jika ingin tampil lebih feminin, Maybelline Superstay Vinyl Ink cocok untuk ombre lips. "Maybelline Superstay Vinyl Ink adalah lipstick yang sangat versatile," kata Fio.

Untuk menunjang makeup yang bold dan trendy, Anda dapat menggunakannya secara individual. Jika ingin tampil fresh, Vinyl Ink bisa digunakan untuk membuat teknik ombre lips.

Shade yang cocok untuk dibuat ombre, yaitu paduan shade Peachy dan Lippy, Mischievous dan Wicked, Intriguing dan Extra, dan juga Peppy dan Unrivaled. Menjadi puncak gebyar selebrasi, #MaybellineSingToShineFestival juga menandai dimulainya Maybelline TikTok Super Brand Day hingga 31 Mei 2023. Anda bisa mendapatkan produk Maybelline New York dengan diskon yang menarik dan sekaligus bisa memenangkan sederet hadiah mulai dari beauty tools hingga gadget terkini.  

4 dari 4 halaman

Memaafkan Versi Maia Estianty

Menyakiti atau disakiti adalah hal yang sering terjadi. Demikian juga dengan Maia Estianty. Sebab dalam hidupnya, dia juga pernah disakiti oleh seseorang.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 12 Maret 2023, Maia mengaku sebagai orang yang pemaaf. Dia mudah sekali memaafkan kesalahan orang lain selama tidak diulangi. 

"Sangat, wah sangat pemaaf gue. Tapi jangan bikin kesalahan 10 kali ya. Mungkin gue enggak akan bisa maafin. Gob*** aja kalau gue masih dekat sama lo, kan?" tuturnya dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Sabtu, 4 Maret 2023.

Tetapi ibu tiga anak ini lebih suka menjaga jarak dengan orang yang sudah berulang kali menyakitinya. "Misalnya lo bikin gue sakit hati sekali, gue maafin, tapi kalau 10 kali gue masih maafin lo juga berarti gue gob***, ngapain gue dekat sama lo? Mending kita cut aja deh," kata Maia.

Selain mudah memaafkan, Maia Estianty juga mudah melupakan kesalahan seseorang. Namun kembali ke poin di atas, dia justru lebih suka tak ada interaksi lagi dengan orang tersebut.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini